Cari Tempat Wisata


Via Ferrata di Gunung Kinabalu : Sensasi Pendakian Gunung yang Menakjubkan

Via Ferrata di Gunung Kinabalu : Sensasi Pendakian Gunung yang Menakjubkan
Kategori : Wisata Alam / Mendaki, Jelajah dan Pegunungan
Lokasi Malaysia / Sabah
Alamat : Mt Kinabalu, Sabah
Phone : + 6088-251 730
Website : www.mountaintorq.com
Views : 336

Aktifitas Via ferrata (atau jalan besi di Italia) adalah jalan gunung yang terdiri dari serangkaian anak tangga, rel dan kabel merangkul permukaan batu. Ada lebih dari 300 rute ferrata di seluruh dunia dan via ferrata tertinggi di dunia sekarang dapat ditemukan di Gunung Kinabalu di Malaysia, dimana titik tertinggi dimulai pada 3.400 m dan berakhir pada 3.800 m. Ini adalah pertama kalinya olahraga memanjat via ferrata diperkenalkan di Asia.

Aktivitas untuk semua orang, via ferrata dirancang untuk diberikan kepada orang-orang dengansedikit atau bahkan tidak memiliki pengalaman pendakian untuk bisa mendaki yang biasanya dicapai oleh pendaki gunung dan pemanjat tebing. Ada beberapa persyaratan bagi seseorang untuk berpartisipasi dalam aktivitas ferrata, termasuk memiliki rata-rata Tingkat kebugaran, mampu mendaki sampai 3.200 m dalam 6 jam, setidaknya berusia 10 tahun, setinggi setidaknya 1,3 meter; Dan terutama memiliki tingkat keberanian yang tak kenal takut (atau ingin menaklukkan rasa takut mereka akan ketinggian).

Ini adalah petualangan yang menantang, dan mereka yang tertarik untuk pengalaman via ferrata di Gunung Kinabalu harus memperhatikan bahwa rute pemula akan membiarkan pendaki tersebut menikmati pengalaman pertama mereka di sepanjang dinding granit Gunung Kinabalu (perjalanan sekitar 2-3 jam).

Rute intermediate akan membiarkan pendaki mengalami perjalanan 4 sampai 5 jam, yang akan memberi penghargaan kepada pemanjat dengan pemandangan ketinggian dan pemandangan yang menakjubkan.

Tips

  1. Sarung tangan dengan grip yang baik akan sangat berguna. Anda harus mencengkeram tali cukup sering dan sarung tangan akan berguna dalam mencegah luka bakar pada tali.
  2. Sebuah windbreaker ringan akan bagus untuk melindungi Anda dari terik matahari dan pada saat bersamaan dari angin dingin sesekali.
  3. Sepatu Trek dengan grip yang baik. Sangat penting karena Anda memerlukan sepatunya untuk mencengkeram permukaan batu agar tidak tergelincir ke bawah.
  4. Pakailah pakaian yang ringan dan nyaman. Sebaiknya celana panjang seperti kemungkinan lutut Anda menyentuh di permukaan batu saat melakukan ferrata.
  5. Hindari asesoris seperti topi, kacamata hitam atau benda lain yang mungkin mudah jatuh. Anda memiliki cukup banyak hal yang perlu dikhawatirkan saat melakukan ferrata dan Anda tidak ingin ada gangguan lagi.
  6. Tentu saja, ingatlah untuk memakai banyak sunblock.

Penginapan

Penginapan di sekitar Gunung Kinibalu yang bisa jadi rekomendasi antara lain:

  1. Mil 36 Lodge
  2. Celyn Resort Kinabalu
  3. D'Villa Rina Ria Lodge
  4. Lodge 37
  5. Kundasang Guesthouse

Mencapai Lokasi Gunung Kinabalu

Ada banyak penerbangan internasional dan domestik ke Kota Kinabalu.

or cancel