Cari Tempat Wisata


Gili Bedil : Tempat Snorkeling Terbaik di Kabupaten Sumbawa

Gili Bedil : Tempat Snorkeling Terbaik di Kabupaten Sumbawa
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Nusa Tenggara Barat
Alamat : Gili Bedil, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat
Views : 44

Inilah yang terjadi di Nusa Tenggara Barat. Mungkin beberapa wisatawan telah menyadari keindahan Pulau Keramat di Kabupaten Sumbawa dan dapat memilihnya sebagai tempat favorit mereka untuk dieksplorasi. Namun, mereka tidak boleh mengabaikan keberadaan pulau tetangga kecil bernama Gili Bedil. Pulau ini bagian dari Desa Labuan Bajo dan berada di Kecamatan Utan. Ketika memperhatikan keindahan, Pulau Bedil tidak kalah dengan saudara kandungnya. Bahkan, itu disebut sepotong kecil surga yang cocok untuk fotografi dan relaksasi. Meski ukurannya kecil, keindahannya tidak perlu diragukan.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Gili Bedil mewakili surga kecil. Itu berarti nuansa dan keindahannya sempurna. Dengan ukuran hanya 1 hektar, pulau ini memiliki fitur lengkap termasuk garis pantai berpasir putih, vegetasi hijau, dan pondok. Ketenangannya pasti dan cuacanya cukup hangat! Adapun laut, air laut biru jernih mungkin mengejutkan semua orang. Namun, tidak memiliki karang sebanyak pulau lain. Apa yang bisa dinikmati wisatawan adalah pengalaman snorkeling yang menyenangkan! Bahkan anak-anak dapat dengan aman berenang di pantai karena ketenangan dan kenyamanan saat ini!

Aktivitas

Wisatawan dapat melakukan banyak hal di Gili Bedil. Misalnya, mereka dapat menjelajahi laut dan menikmati menyelam. Bagi mereka yang tidak suka olahraga air, dalam hal ini, mereka harus mengambil keuntungan dari garis pantai yang menakjubkan. Dibutuhkan sekitar 20 menit untuk menjelajahi situs dan menikmati jalan-jalan di pantai. Bentang alam dan pemandangan laut yang luar biasa menemani mereka selama eksplorasi, jadi itu akan menjadi petualangan yang nyaman. Pohon-pohon kelapa yang teduh juga berada di belakang, menyediakan tempat yang sempurna untuk relaksasi sambil menikmati angin semilir.

Nama lain adalah Gilo Bola, tetapi orang sering menyebutnya Gili Bedil. Pulau ini memiliki panorama darat dan laut yang menakjubkan. Namun, sebagian besar wisatawan cenderung menghabiskan waktu di garis pantai dan laut. Mereka ingin menyaksikan ikan berwarna-warni dan imut di bawah air. Sedangkan untuk kegiatan yang lebih santai, wisatawan hanya perlu menikmati berenang di air dangkal. Kejernihan dan air hangat memuaskan mereka, tanpa keraguan.

Meskipun ukurannya kecil (yang terkecil dibandingkan dengan pulau-pulau tetangga), Gili Bedil memiliki ciri-ciri khusus seperti yang disebutkan di atas. Plus, ia menawarkan lingkungan yang bersih dan terawat dengan baik. Tidak heran, itu dipilih sebagai salah satu titik pemeriksaan untuk kapal pesiar yang menuju ke Pulau Komodo. Satu-satunya kekecewaan adalah wisatawan tidak akan menemukan fasilitas atau restoran di pulau itu. Itu berarti pengunjung harus menyiapkan makanan ringan dan air kemasan saat menuju ke pulau, nanti.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Perjalanan ke Kabupaten Sumbawa melibatkan pesawat terbang. Nah, bagi Anda yang datang dari Kota Jakarta, Anda mungkin menghabiskan sekitar 4 jam dan 5 menit untuk mencapai tujuan. Titik awalnya adalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan titik akhirnya adalah Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III. Setelah tiba di Sumbawa, tujuan berikutnya adalah Desa Labuan Bajo di mana wisatawan dapat menemukan layanan perahu. Jaraknya 51,6 km, sehingga perjalanan bisa memakan waktu sekitar 1 jam 11 menit. Adapun rute terbaik, itu adalah Jalan Lintas Sumbawa. Terakhir, Anda dapat mencapai pulau dengan kapal dengan nyaman.

or cancel