Cari Tempat Wisata


Gili Keramat di Kabupaten Sumbawa : Keindahan yang Eksotis di Nusa Tenggara Barat

Gili Keramat di Kabupaten Sumbawa : Keindahan yang Eksotis di Nusa Tenggara Barat
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Nusa Tenggara Barat
Alamat : Gili Keramat, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat
Views : 42

Kabupaten Sumbawa terkenal dengan keindahan alamnya. Namun, karena banyak turis tidak tahu seluruh atraksi daerah ini. Misalnya, ada Gili Keramat atau Pulau Keramat. Itu berada di dekat pulau-pulau menakjubkan lainnya seperti Gili Bedil dan Pulau Timudung. Itu bagian dari Kecamatan Utan dan telah menjadi tempat liburan yang direkomendasikan lainnya yang dapat dijelajahi wisatawan di Sumbawa. Adapun fitur, Pulau Keramat dikenal karena pantai yang menakjubkan. Itu berarti pengunjung cenderung menikmati kegiatan seperti berenang, berjalan di pantai, snorkeling, dll.

Dari segi nuansa, Gili Keramat dianggap damai. Pulau ini terdiri dari garis pantai coklat muda bertekstur lembut, bukit hijau kecil, pohon, semak-semak, dan gubuk. Di cakrawala, pada kenyataannya, wisatawan dapat melihat keindahan gunung yang masih asli. Apa yang lebih? Pantai menjadi fitur terbaik di pulau itu. Ombaknya kecil dan air lautnya jernih. Tidak heran, wisatawan dapat melihat karang dan ikan dengan jelas dari daratan. Ditambah lagi, keberadaan makhluk bawah laut yang indah menjadikannya menarik untuk snorkeling! Selain itu, lingkungannya bersih dan tertata rapi.

Aktivitas

Terletak di bagian utara Kabupaten Sumbawa, Gili Keramat menjadi tujuan yang sempurna untuk mengurangi kepenatan. Keindahan eksotis adalah satu hal. Itu karena pulau ini memiliki kelebihan lain seperti lokasi yang strategis. Faktanya adalah Keramat berada di dekat Temudong dan Pulau Bedil. Itu berarti wisatawan dapat melakukan island hopping dengan mudah, selama mereka telah menemukan layanan kapal yang andal dan membawa uang tunai yang cukup untuk membayar biayanya. Jarang menemukan layanan kapal selama hari-hari biasa. Jadi, lebih baik datang ke sana selama liburan atau akhir pekan.

Hal berikutnya yang bisa dinikmati wisatawan di Gili Keramat adalah pemandangan laut. Garis pantainya memiliki lanskap berpasir putih yang menakjubkan, air lautnya jernih, dan lingkungannya jernih. Ini adalah beberapa ciri pulau. Apa yang lebih? Garis pantai bertekstur lembut cocok untuk berjalan di pantai dan berjemur! Mereka yang datang lebih awal di pagi hari, mereka juga dapat menyaksikan matahari terbit yang sempurna dari garis pantai. Ini memberi mereka kesempatan untuk mengambil foto yang bagus, jadi jangan lupa untuk membawa kamera nanti.

Hal lain yang disarankan untuk dilakukan di Gili Keramat adalah melakukan olahraga air seperti berenang, snorkeling, dan menyelam. Pantai ini memiliki beragam ikan dan karang yang indah di bawah air. Satu-satunya pertimbangan adalah bahwa wisatawan harus membawa peralatan snorkeling dan peralatan lainnya ke pulau itu. Alasannya adalah mereka tidak akan menemukan fasilitas atau layanan sewa di sana.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Tujuan pertama adalah Kabupaten Sumbawa. Jika Anda datang dari Kota Jakarta, Anda dapat dengan mudah naik pesawat di Bandara Internasional Soekarno - Hatta dan menuju ke Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III. Sebagai informasi, penerbangan mungkin memakan waktu sekitar 4 jam dan 5 menit. Selanjutnya, Anda harus mencapai pelabuhan lokal terdekat dan menyewa perahu untuk mencapai Gili Keramat. Biaya sebenarnya tergantung pada waktu turis datang ke pelabuhan.

or cancel