Cari Tempat Wisata


Laguna Kehe Daing atau Lobang Ikan di Pulau Kakaban : Keindahan Perawan Derawan

Laguna Kehe Daing atau Lobang Ikan di Pulau Kakaban : Keindahan Perawan Derawan
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Kalimantan Timur
Alamat : Laguna Kehe Daing, Pulau Kakaban, Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur
Views : 71

Wisatawan pasti sudah mendengar tentang Kepulauan Derawan. Ini adalah tempat wisata yang direkomendasikan bagi mereka yang berkunjung ke Kalimantan Timur. Menampilkan pulau-pulau dan beting yang indah, wisatawan dapat menikmati liburan yang indah di sana. Berikut ini referensinya. Namanya Laguna Kehe Daing dan terletak di Pulau Kakaban. Penduduk setempat menyebutnya Lobang Ikan. Situs ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan nuansa yang tenang. Bahkan letaknya di dekat Danau Kakaban, sehingga wisatawan bisa mengunjungi dua tempat wisata berharga sekaligus. Tidak hanya cocok untuk relaksasi, laguna juga cocok untuk fotografi dan berenang!

Laguna Kehe Daing atau Lobang Ikan menawarkan banyak fitur indah, termasuk pantai berpasir putih. Namun, dibutuhkan waktu dan tenaga untuk mencapai lokasi tersebut. Selain pantai, ada semak-semak dan pepohonan yang rimbun. Bahkan ada terowongan kecil yang muncul saat air surut. Itu juga menjadi pintu masuk alternatif untuk mencapai teluk. Apa berikutnya? Seperti disebutkan sebelumnya, itu terletak di dekat Danau Kakaban yang terkenal. Wisatawan hanya perlu berjalan kaki beberapa menit untuk bisa sampai di lokasi. Keduanya sebenarnya menawarkan suasana yang nyaman.

Aktivitas

Ada dua cara untuk mencapai lobang ikan. Pertama, wisatawan bisa mengambil jalur paling umum, yaitu tangga. Sebagai alternatif, mereka dapat memanfaatkan terowongan atau gua kecil yang muncul saat air surut. Begitu mereka mencapai laguna, pemandangan air yang sempurna tidak pernah gagal membuat mereka takjub. Warna airnya hijau tosca dan warnanya kebiruan juga. Pasalnya, laguna tersebut masih terhubung dengan laut. Dengan pemandangan yang begitu menakjubkan, wisatawan dapat menikmati fotografi sepuasnya!

Trekking juga populer di Laguna Kehe Daing. Mau tidak mau, pengunjung harus trekking untuk bisa sampai di laguna. Begitu mereka mencapai tempat itu, mereka mungkin melihat air tanpa cacat dengan kemurniannya. Di dekatnya, mereka dapat menemukan hutan lebat, tempat mereka dapat menjelajah. Tidak ada manusia yang terlihat di lokasi, sehingga merepresentasikan nuansa damai. Hanya beberapa nelayan yang datang ke daerah tersebut untuk memancing, tetapi ini cukup jarang. Dengan suasana yang begitu tenteram, pengunjung berkesempatan untuk menghilangkan stres dan mendekatkan diri dengan alam. Bahkan udaranya terasa menyegarkan!

Aktivitas selanjutnya adalah berenang. Airnya segar dan hangat, bahkan di pagi hari. Karena tidak ada orang yang tinggal di dekatnya, laguna dapat dianggap sebagai tempat wisata pribadi bagi pengunjung. Begitu mereka menikmati berenang, mereka bisa melakukan hal lain seperti relaksasi dan fotografi. Bahkan, beberapa keluarga datang ke lokasi tersebut untuk menikmati liburan keluarga. Itu artinya mereka memilih Laguna Kehe Daing sebagai tempat rekreasi.

Perjalanan atau Rute Mencapai Lokasi

Bagi Anda yang tinggal di luar Pulau Kalimantan, perlu naik pesawat terbang ke Kota Balikpapan. Dari sana, tujuan selanjutnya adalah Pelabuhan Tanjung Batu di Kabupaten Berau. Di sinilah Anda bisa menyewa speedboat dan menuju Pulau Derawan. Begitu sampai di lokasi, Anda bisa naik perahu lagi menuju Pulau Kakaban yang memakan waktu sekitar 45 menit.

or cancel