Cari Tempat Wisata


Pantai Gamfi : Pantai yang Masih Murni dan Perhentian Utama di Pulau Misool, Raja Ampat

Pantai Gamfi : Pantai yang Masih Murni dan Perhentian Utama di Pulau Misool, Raja Ampat
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Papua Barat
Alamat : Pantai Gamfi, Pulau Misool, Raja Ampat
Views : 617

Tidak seorang pun yang ingin mengabaikan keindahan Kabupaten Raja Ampat. Kepulauan Raja Ampat menawarkan pulau-pulau memukau dan daya tarik mereka yang khas. Misalnya, ada Pulau Misool. Ini adalah salah satu pulau terbesar di Raja Ampat dan itu adalah rumah dari pantai murni yang disebut Gamfi. Karena pesonanya, pantai ini cocok untuk berbagai kegiatan yang menyenangkan seperti jalan-jalan, bermain air, fotografi, berenang, dan banyak lagi. Singkatnya, ini adalah tempat perhentian utama bagi mereka yang ingin menjelajahi semua bagian Pulau Misool.

Tidak sulit menggambarkan Pantai Gamfi. Bagian yang paling terlihat adalah air yang tenang, karena dilindungi oleh beberapa karst. Ombak besar hampir tidak mencapai garis pantai, sehingga orang dapat berenang di air dengan cara yang aman. Selain aman, air lautnya juga indah! Airnya terlihat jelas dan hangat juga. Ketika datang ke pantai, Anda akan menemukan pasir putih dengan tekstur lembut. Tidak ada sampah yang terlihat di lokasi, karena orang-orang memperhatikan lingkungan dengan baik. Wisatawan tidak terkecuali.

Aktivitas

Pantai ini tidak memiliki banyak pasir, jadi tidak cocok untuk berjemur. Namun, panas matahari tropis dapat memuaskan semua pengunjung. Ini menjelaskan mengapa beberapa orang asing datang ke Pantai Gamfi untuk menikmati suasana hangat seperti itu. Mereka juga ingin masuk ke air dan menikmati keindahan bahari. Setelah semua, baik berenang dan snorkeling sangat populer di Gamfi. Untuk tipnya, wisatawan harus mengunjungi pantai selama musim sepi. Ini adalah antara Mei dan September ketika tidak banyak pengunjung. Nuansa damai adalah favorit semua orang, bukan?

Apalagi? Setelah pengunjung menikmati saat-saat indah di pantai, inilah waktunya untuk melakukan kegiatan menyenangkan lainnya. Misalnya, Anda dapat mencoba beberapa makanan lokal seperti Sate Ulat Sagu dan Papeda. Makanan-makanan ini tersedia di restoran-restoran terdekat, sehingga wisatawan harus menyiapkan sejumlah uang sebelumnya. Sebagai alternatif, Anda dapat mengunjungi desa terdekat dan bergaul dengan penduduk desa. Bagi orang yang beruntung, penduduk setempat dapat mengundang Anda untuk makan malam. Ini juga menjadi peluang untuk mempelajari budaya mereka!

Sebelum mengunjungi Pantai Gamfi, penting untuk mempelajari beberapa hal. Misalnya, wisatawan harus tahu cara mengidentifikasi arus. Beberapa bagian dari air dianggap berbahaya untuk berenang. Selanjutnya, ini terkait dengan makanan. Bagi Anda yang ingin menghabiskan berjam-jam di pantai, lebih baik untuk mengemas makan siang sebelum mengunjungi pantai. Dengan cara ini, Anda tidak perlu mencari restoran apa pun nantinya.

Perjalanan atau Rute Menuju Pantai Gamfi

Seperti disebutkan sebelumnya, Pantai Gamfi terletak di Pulau Misool. Bagaimana pengunjung bisa sampai di sana? Bagi Anda yang berasal dari Jakarta,  Anda dapat mengambil pesawat dengan tujuan Bandara Domine Eduard Osok yang berada di Kota Sorong. Dari sana, tujuan berikutnya adalah Pelabuhan Sorong, di mana wisatawan dapat mengambil speedboat ke tujuan akhir di Pantai Gamfi .

or cancel