Cari Tempat Wisata


Pantai Nambung di Sekotong, Lombok : Pantai Unik Dengan Air Terjun Air Asin

Pantai Nambung di Sekotong, Lombok : Pantai Unik Dengan Air Terjun Air Asin
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Nusa Tenggara Barat
Alamat : Pantai Nambung, Sekotong, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Views : 1589

Petualangan di Pulau Lombok bernilai ribuan pengalaman. Itu karena pulau ini menawarkan berbagai jenis pantai di mana setiap orang dapat berkunjung. Adapun referensi, Pantai Nambung berada di Kecamatan Sekotong. Pantai ini masih bagian Kabupaten Lombok Barat. Tepatnya, lokasinya dekat dengan Desa Buwun Emas. Nama lain dari pantai Nambung adalah Tanjung Jagog dan itu menjadi tujuan yang baik untuk mendapatkan lebih dekat ke alam dan melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti fotografi, berselancar, dan eksplorasi.

Menyuguhkan ombak besar dan pasir bertekstur lembut, Nambung selalu memuaskan pengunjung. Memang sebagian pantai memiliki ombak yang kuat, tetapi sisanya dianggap tenang. Dalam hal ukuran garis pantai, itu dianggap luas. Belum lagi pantai ini dikelilingi oleh bukit-bukit besar. Selain itu, Pantai Nambung adalah lokasi terbaik untuk melihat ikon Nambung, yang merupakan air terjun air asin. Ini bukan air terjun, tetapi aliran air laut terbentuk karena percikan ombak besar di karang. Apa selanjutnya? Suatu formasi rumput laut mencerai-beraikan garis pantai juga, yang sering menjadi objek fotografi.

Aktivitas

Sebuah kata mewakili Pantai Nambung, yaitu eksotis. Berkat kehadiran air terjun air asin, karang, ombak besar, dan fitur lainnya sebenarnya. Belum lagi kolam alami yang terbentuk saat air surut. Terletak di belakang karang besar dan cukup mudah diakses selama wisatawan datang pada waktu yang tepat. Dengan daya tarik semacam itu, wisatawan tidak boleh lupa untuk membawa kamera dan mengambil foto yang bagus dari objek-objek tersebut.

Pantai Nambung sering menjadi lokasi untuk menikmati berselancar juga! Alasannya tak lain adalah ombak besar dan angin kencang dari laut. Bagaimana dengan berenang? Yah, itu tidak disarankan karena gelombang tidak aman. Sebagai alternatif, wisatawan dapat melakukan kegiatan lokal umum yaitu memancing! Nambung terkenal dengan banyaknya ikan, datang dengan berbagai jenis makhluk laut. Bahkan penduduk setempat sering terlihat di lokasi untuk menangkap ikan. Untuk kegiatan yang lebih menyenangkan, snorkeling dianjurkan (selama itu dilakukan dengan peralatan yang tepat).

Mungkin pesona terbaik Pantai Nambung adalah air terjun air asin. Satu-satunya masalah terkait dengan cara orang mencapai lokasi. Itu bisa dilakukan dengan menyewa perahu lokal. Jangan khawatir. Harganya terjangkau dan hanya butuh beberapa menit. Belum lagi turis bisa menggunakan perahu untuk menjelajahi seluruh area pantai sekaligus.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Wisatawan dapat menggunakan transportasi pribadi atau umum untuk mencapai Pantai Nambung. Pertama, mereka harus berangkat dari Kota Mataram dan menuju ke Kecamatan Sekotong. Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam dan jaraknya adalah 60 km. Untuk rute terbaik, ada Jalan Raya Sekotong. Begitu mereka tiba di Sekotong, tujuan selanjutnya adalah Desa Buwun Emas. Pantai hanya berjarak beberapa menit dari desa.

or cancel