Cari Tempat Wisata


Pantai Tanjung Ringgit : Pantai yang Indah dan Tenang di Lombok Timur

Pantai Tanjung Ringgit : Pantai yang Indah dan Tenang di Lombok Timur
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Nusa Tenggara Barat
Alamat : Pantai Tanjung Ringgit, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Views : 210

Tidak perlu diragukan lagi bahwa Pulau Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) telah menjadi referensi terbaik ketika datang ke pantai. Di Kecamatan Jerowaru, misalnya, wisatawan dapat menemukan Pantai Tanjung Ringgit. Lokasinya di Jalan Lingkok Siwak dan berada di Desa Pemongkong. Secara geografis, pantai ini termasuk di Kabupaten Lombok Timur dan telah dikunjungi oleh banyak wisatawan dari waktu ke waktu. Meskipun kurang aksesibilitas, tidak ada yang berkecil hati ketika menghabiskan liburan di Tanjung Ringgit. Belum lagi mereka dapat memilih berbagai jenis kendaraan untuk mencapai pantai termasuk sepeda, sepeda motor, dan mobil.

Setelah pengunjung tiba di pantai, mereka mungkin melihat suasana yang indah dan tenang. Memang benar garis pantai tidak cukup panjang tetapi fitur lain dari pantai pasti menarik. Pantai ini juga memiliki bukit-bukit kecil yang mengelilinginya. Wisatawan sering naik ke bukit-bukit itu dan menikmati pemandangan laut dari atas. Pohon kecil (yang merupakan ikon bukit) dipilih sebagai tempat untuk menikmati jalan-jalan, sebenarnya. Wisatawan dapat duduk di bawah pohon sambil menyaksikan pemandangan alam seperti itu.

Aktivitas

Hal terbaik terkait Pantai Tanjung Ringgit adalah keindahan alam. Ini menjelaskan mengapa sebagian besar wisatawan datang ke pantai untuk tamasya. Pesona yang paling terlihat adalah lembah curam yang mengelilingi pantai, tampak seperti benteng alami. Apa yang lebih? Pesona berikutnya pasti ombak. Ombak di sini terlihat begitu damai dan memikat, yang juga sering menjadi objek untuk fotografi. Meskipun berenang diperbolehkan di Tanjung Ringgit, tidak banyak orang yang melakukannya karena mereka cukup puas dengan panorama pantai.

Pantai Tanjung Ringgit juga diakui untuk sejarah. Menurut penduduk setempat, pantai menjadi pangkalan sekunder yang digunakan oleh Angkatan Darat Jepang selama Perang Dunia II. Tidak heran, beberapa kenangan dari Nippon berada di lokasi termasuk meriam dan gua tempat bersembunyi. Benda-benda bersejarah ini terletak di bagian utara pantai. Masalahnya adalah butuh beberapa menit untuk sampai ke lokasi. Terlepas dari upaya itu, menyaksikan benda-benda itu akan menambah pengalaman. Selain itu, wisatawan diizinkan untuk mengambil foto di sekitarnya.

Singkatnya, Pantai Tanjung Ringgit cocok untuk berbagai jenis kegiatan wisata seperti berenang, fotografi, dan relaksasi. Beberapa penduduk setempat, datang ke pantai untuk berkemah! Mereka memilih tempat tertentu di bukit terdekat untuk membangun tenda dan bermalam. Satu-satunya pertimbangan adalah bahwa pantai memiliki angin yang kuat dan dingin, sehingga wisatawan harus mengenakan pakaian yang nyaman ketika berkemah atau melakukan kegiatan lain di pantai.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Pantai Tanjung Ringgit berada di bagian utara Pulau Lombok di Indonesia. Dari Kota Mataram, wisatawan dapat langsung menuju ke Kecamatan Jerowaru. Perjalanan bisa memakan waktu sekitar 2 jam karena jaraknya adalah 73,1 km. Untuk rute terbaik, Anda dapat menggambil Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok. Setibanya di Jerowaru, tujuan selanjutnya adalah Desa Pemongkong (lokasi pantai berada).

or cancel