Cari Tempat Wisata


Pulau Friwen di Waigeo Selatan : Salah Satu Tempat Menyelam Terbaik dan Favorit di Raja Ampat

Pulau Friwen di Waigeo Selatan : Salah Satu Tempat Menyelam Terbaik dan Favorit di Raja Ampat
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Papua Barat
Alamat : Pulau Friwen, Waigeo Selatan, Raja Ampat, Papua Barat
Views : 21

Sebuah pulau kecil berada di Distrik Waigeo Selatan dan namanya Friwen. Meski memiliki ukuran mungil, Pulau Friwen memiliki kecantikan yang luar biasa. Faktanya adalah bahwa banyak pelancong telah mengakui kecantikan baharinya. Tak heran, pulau ini menjadi salah satu tempat menyelam terbaik di Raja Ampat. Beberapa orang bahkan mengatakan itu lebih baik dari pada Mansuar atau Pulau Kri. Dengan laut yang tenang dan nyaman, baik pemula maupun profesional bisa menikmati diving tanpa kerepotan. Apalagi beberapa acara diselenggarakan di sana, terutama 'Special Interest Diving Famtrip'. Semua orang bisa bergabung!

Seperti disebutkan sebelumnya, Pulau Friwen berukuran kecil. Pulau ini menampilkan berbagai jenis atraksi alam, termasuk pohon dan karang yang rimbun. Hanya ada satu pantai, yang terletak di ujungnya. Pasirnya putih dan beberapa bagian dari pantai itu dangkal. Di cakrawala, beberapa kapal cepat dan kapal lokal sering lewat. Lalu lalang kapal-kapal ini berkontribusi pada pemandangan Pulau Friwen yang menakjubkan. Setelah itu ada karang. Karena visibilitas laut yang jernih, beberapa karang terlihat dengan jelas dan baik.

Menjelajahi Pulau Friwen

Pertanyaannya adalah apa yang bisa dilakukan wisatawan di Pulau Friwen. Aktivitas yang paling populer adalah berjalan kaki di pantai, karena angin cukup semilir dan pasir memiliki tekstur yang lembut. Pada malam hari, wisatawan berkesempatan berkumpul di pantai dan mengadakan pesta BBQ. Menunya adalah ikan dan kepiting yang mereka tangkap sebelumnya. Belum lagi mereka bisa menjalin hubungan dengan turis lain. Beberapa orang bahkan memilih Friwen sebagai tempat tamasya keluarga. Mereka akan menjelajahi pulau itu untuk hiking, membangun istana pasir, berkemah, dan banyak lagi.

Selanjutnya, Pulau Friwen terkenal dengan tempat menyelamnya. Wisatawan bisa melakukan drift  dive atau jenis penyelaman lainnya yang mereka inginkan. Bagaimanapun, dive boat akan menjemput mereka pada akhir kegiatan tersebut. Pertanyaannya adalah bagaimana dengan fitur  bawah air Friwen. Nah, ini terdiri dari banyak topografi, termasuk lereng dan gundukan laut. Itu berarti semua penyelam dapat menjelajahi lanskap bahari, terlepas dari tingkat dan keterampilannya. Sederhananya, mereka memiliki banyak pilihan untuk semua tingkatan.

Karang adalah obyek umum untuk dilihat saat menyelam, namun ada juga benda menakjubkan lainnya. Misalnya, ada berbagai jenis ikan. Ini termasuk mooray, gurita, kerang, dan banyak lagi. Dengan sedikit usaha, para penyelam bisa menjelajahinya semua. Sebagai alternatif, wisatawan bisa snorkeling. Tidak memerlukan banyak keterampilan, tapi peralatan bagus. Wisatawan bisa mendapatkan semua barang di Kota Waisai, sebenarnya. Membeli adalah ide bagus, tapi menyewa peralatan snorkeling adalah pilihan yang bijak.

Penginapan

Penginapan terdekat di sekitar Pulau Friwen ada Maras Risen Hotel, Papua Explorers Dive Resort, dan Raja Ampat Biodiversity Resort

Perjalanan atau Rute Menuju Pulau Friwen

Dari Jakarta, traveler harus naik pesawat terbang ke Pulau Waigeo, terutama Kota Waisai. Tujuannya adalah Bandara Marinda. Selanjutnya, mereka hanya perlu mencapai Pelabuhan Waisai dan naik speedboat ke Pulau Friwen. Seluruh perjalanan memakan waktu berjam-jam, tapi perlu usaha. Belum lagi banyak jenis akomodasi yang tersedia di dekat Friwen, sehingga wisatawan bisa menghabiskan liburan dengan nyaman.

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Papua Baratmore »

Event di Papua Barat more »

Festival Adventure Indonesia 2014

Festival Adventure Indonesia 2014

( Sep 23, 2014, 08 : 00 am / Sep 28, 2014, 10 : 00 pm )

Festival Danau Toba 2014

Festival Danau Toba 2014

( Sep 15, 2014, 08 : 00 am / Sep 20, 2014, 10 : 00 pm )