Cari Tempat Wisata


Pulau Lahe di Kabupaten Pohuwato : Tempat Snorkeling Terbaik di Gorontalo

Pulau Lahe di Kabupaten Pohuwato : Tempat Snorkeling Terbaik di Gorontalo
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Gorontalo
Alamat : Pulau Lahe, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo
Views : 209

Saat ada berencana melakukan perjalana ke Provinsi Gorontalo, Anda harus datang ke Kabupaten Pohuwato di mana Pulau Lahe yang terkenal berada. Meskipun membutuhkan layanan perahu untuk mencapai pulau itu, liburan ini memang menawarkan pengalaman baru bagi semua orang. Sebagai informasi, pulau itu berada di Desa Pohuwato Timur dan masuk bagian Kecamatan Marisa. Daya pikat utama yang dapat dinikmati wisatawan di pulau ini adalah keindahan bawah lautnya. Itu berarti pengunjung dapat menikmati olahraga air seperti berenang, snorkeling, dan menyelam. Satu hal, pulau ini kecil dan tidak memiliki fasilitas canggih. Dengan demikian, setiap orang harus membawa peralatan dan persnelingnya untuk menikmati aktivitas tersebut.

Seperti disebutkan sebelumnya, ukuran pulau itu kecil. Ini juga dianggap sebagai pulau terpencil karena tidak adanya fasilitas dan akomodasi. Terlepas dari kenyataan, banyak hal indah dapat ditemukan di sana. Misalnya, pulau ini dikelilingi oleh garis pantai berpasir coklat muda bertekstur lembut. Di tengah-tengah pulau, banyak semak dan pohon tumbuh subur juga. Adapun laut, ombaknya kecil dan permukaannya dangkal. Tidak heran, pengunjung dapat melihat karang dengan jelas dari daratan. Belum lagi kejernihan airnya cukup luar biasa! Plus, banyak ikan cantik tinggal di sana!

Aktivitas

Hal pertama yang membuat Pulau Lahe populer adalah lokasinya. Pulau ini dekat dengan kawasan wisata Pohon Cinta yang terkenal sehingga semua orang dapat mengunjungi dua tempat menarik pada hari yang sama (tanpa menghabiskan banyak waktu). Adapun kegiatan wisata, bervariasi. Sebagai contoh, beberapa orang datang ke pulau itu untuk menghilangkan stress. Mereka memanfaatkan ketenangan dan keterasingan pulau untuk menjauh dari rutinitas. Tidak heran, jumlah pengunjung akan lebih tinggi di akhir pekan dan hari libur. Di sisi lain, nuansa terasa terlalu sepi selama hari-hari biasa!

Nah, hal berikutnya yang dapat dinikmati wisatawan di Pulau Lahe adalah berjalan kaki di pantai. Tekstur dan keindahan garis pantai cukup menakjubkan. Namun, untuk pengalaman terbaik, kegiatan ini harus dilakukan selain siang hari. Tujuannya adalah untuk menghindari panasnya sinar matahari dan untuk mendapatkan suasana yang lebih baik. Itu berarti berjalan di pantai cocok untuk pagi atau sore hari. Bahkan, wisatawan memiliki kesempatan untuk menyaksikan pemandangan menakjubkan matahari terbit atau terbenam pada waktu itu!

Apa yang lebih? Pulau Lahe memang terkenal karena keindahan bawah lautnya. Tak heran, snorkeling dan diving menjadi dua kegiatan utama yang harus dilakukan di sana. Berikut ini informasi penting. Pemerintah setempat telah menenggelamkan banyak kendaraan tua di laut sekitar pulau. Tujuannya adalah untuk menciptakan rumah ikan baru dan mengganti karang yang rusak. Selama snorkeling dan menyelam, nanti, wisatawan juga bisa menyaksikan benda-benda ini di sana. Jangan lupa untuk membawa dan menggunakan kamera tahan air juga, nanti!

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Dari Kota Jakarta, Anda dapat naik pesawat di Bandara Internasional Soekarno - Hatta dan langsung menuju ke Bandara Jalaluddin di Provinsi Gorontalo. Penerbangan ini biasanya memakan waktu sekitar 3 jam. Selanjutnya, setelah mencapai bandara, Anda harus menuju ke Pelabuhan Manangu dengan layanan transportasi darat yang tersedia. Jaraknya 105 km dan rute terbaik untuk ditempuh adalah Jalan Trans Sulawesi. Perjalanan ini, oleh karena itu, dapat memakan waktu sekitar 2 jam dan 26 menit. Selanjutnya, Anda cukup naik perahu dan langsung menuju Pulau Lahe. Perjalanan ini setidaknya membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

or cancel