Cari Tempat Wisata


Pulau Miangas di Kabupaten Talaud : Pulau Paling Utara Negara Indoesia

Pulau Miangas di Kabupaten Talaud : Pulau Paling Utara Negara Indoesia
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Sulawesi Utara
Alamat : Pulau Miangas, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara
Views : 274

Terdiri dari banyak pulau, Kabupaten Talaud menjadi tujuan liburan yang sempurna untuk menikmati wisata pulau dan kegiatan menyenangkan lainnya. Bagi Anda yang mencari referensi, ada Pulau Miangas. Itu adalah bagian dari Kecamatan Nanusa dan dianggap sebagai pulau paling utara di Kabupaten Talaud. Meskipun menempuh perjalanan panjang, Anda tidak akan menyesal mengunjungi pulau itu. Itu karena mereka dapat menikmati suasana tenang dan menyaksikan pemandangan alam yang megah di sana. Belum lagi Anda memiliki kesempatan untuk bertemu orang-orang yang tinggal di pulau itu. Itu berarti Anda dapat mempelajari beberapa budaya lokal selama kunjungan, juga.

Seperti disebutkan sebelumnya, Pulau Miangas terletak di paling utara Kabupaten Talaud di Provinsi Sulawesi Utara. Itu berarti perlu waktu dan upaya untuk sampai ke sana. Ukuran pulau adalah 3,2 km per persegi dan jumlah penduduk sekitar 775 orang. Meskipun lokasi terpencil, orang telah beradaptasi dengan teknologi modern. Ini menjelaskan mengapa banyak dari mereka memiliki televisi dan telepon seluler. Dari segi nuansa, pulau ini memiliki berbagai jenis lanskap. Namun, yang terbaik adalah garis pantai di mana wisatawan dapat melihat pantai yang indah, pohon kelapa, pasir putih, dan beberapa terumbu karang.

Aktivitas

Hal pertama yang direkomendasikan untuk dilakukan di Pulau Miangas adalah mendekati penduduk asli lokal. Jangan khawatir. Orang-orang ini sangat ramah dan mereka menyambut semua orang termasuk orang asing dengan cara yang baik. Inilah yang unik. Orang-orang yang tinggal di Miangas dapat dengan mudah menangkap siaran radio Filipina dengan mudah karena lokasinya yang berdekatan. Nah, wisatawan juga diizinkan untuk mengalami fenomena unik tersebut. Tetap saja, orang asing harus datang dengan pemandu wisata sehingga mereka dapat berbicara dengan santai dengan penduduk desa!

Daya pikat berikutnya Pulau Miangas tidak lain adalah lokasinya yang terpencil. Faktanya adalah bahwa pulau itu terletak dekat dengan negara tetangga. Apakah ini berita buruk? Tidak, bukan. Sebaliknya, wisatawan dapat memanfaatkan lokasi terpencil tersebut untuk menikmati relaksasi. Yang perlu Anda perhatikan hanyalah biaya transportasi. Belum lagi Anda perlu menghabiskan banyak waktu untuk sampai ke sana. Dalam beberapa kasus, Anda bahkan perlu menyewa pemandu wisata ketika mengunjungi Miangas.

Apa yang lebih? Ya, Pulau Miangas juga dikenal karena pantainya yang berpasir putih. Tidak hanya pengunjung dapat menikmati jalan-jalan di pantai, tetapi Anda juga memiliki kesempatan untuk bertemu dengan nelayan setempat. Faktanya adalah perikanan menjadi kegiatan lokal utama di sana. Jangan lupa berfoto dengan para nelayan itu nanti!

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Bagi Anda yang datang dari Kota Manado, Anda harus mendapatkan pesawat di Bandara Internasional Sam Ratulangi. Tujuannya pasti Bandara Melongguane di Kabupaten Talaud. Jangan khawatir. Ini dianggap penerbangan singkat, yang hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam dan 5 menit. Setelah tiba di Kota Melonguane, Anda harus segera mendapatkan layanan perahu dan menuju ke Kecamatan Nanusa di mana Pulau Miangas berada. Sebagai informasi, perjalanan ini memakan waktu sekitar 3 jam.

or cancel