Cari Tempat Wisata


Pulau Siantan di Kabupaten Anambas : Ibarat Hawaii di Kepulauan Riau

Pulau Siantan di Kabupaten Anambas : Ibarat Hawaii di Kepulauan Riau
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Kepulauan Riau
Alamat : Pulau Siantan, Anambas, Kepulauan Riau
Views : 25

Menghabiskan liburan di Kabupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau harus menjadi prioritas semua orang saat ini. Mengapa demikian? Ini menjadi alternatif yang baik untuk Hawaii ketika mencari keindahan dan berbagai pulau untuk dijelajahi. Yang paling terkenal mungkin adalah Pulau Siantan, tempat ibu kota Kabupaten berada. Belum lagi itu terletak di pusat wilayah dan dikelilingi oleh pulau-pulau indah lainnya. Tidak heran, pulau ini terkenal di kalangan wisatawan baik lokal maupun asing. Ini juga menjelaskan Siantan mendapat banyak pengunjung selama akhir pekan dan hari libur. Pengunjung dapat menikmati berbagai jenis kegiatan yang menyenangkan di sana.

Dari segi ukuran, Pulau Siantan memang besar. Pulau ini memiliki total luas sekitar 105,98 km per persegi dan terdiri dari 4 kecamatan. Pulau tetangga terdekat adalah Matak dan mereka dipisahkan oleh selat dengan panjang sekitar 1-6 km per persegi. Fakta penting berikutnya adalah bahwa pulau ini paling ramai dibandingkan dengan yang lain (dalam hal jumlah penduduk). Plus, fitur pelabuhan yang terkenal disebut Teluk Tarempa. Belum lagi pengunjung dapat menemukan objek wisata alam yang indah di pulau, terutama air terjun dan pantai.

Aktivitas

Dalam hal transportasi, wisatawan dapat menemukan banyak pilihan di Siantan. Misalnya, mereka dapat menyewa sepeda motor, mobil, kapal, atau bahkan speedboat untuk berkeliling pulau. Selama eksplorasi, banyak objek wisata yang direkomendasikan tersedia bagi wisatawan untuk dikunjungi. Ini termasuk Kota Tarempa, pantai, air terjun, dan makam suci komandan Kesultanan Johor. Pastikan untuk mengunjungi semuanya untuk mendapatkan pengalaman liburan yang luar biasa. Paket wisata ini dapat dilakukan dengan atau tanpa bantuan pemandu wisata.

Daya pikat berikutnya dari Pulau Siantan adalah kulinernya. Banyak restoran yang bagus tersedia bagi wisatawan untuk dikunjungi. Satu-satunya pertimbangan adalah jenis makanan yang harus dicoba oleh wisatawan. Misalnya, ada Mie Tarempa! Ini terdiri dari mie kuning, telur, daging ikan, kecambah, kecap, dan cabe. Biasanya, penduduk setempat memakan makanan ini di pagi hari sebagai sarapan. Ini menjadi pasangan yang sempurna baik untuk secangkir kopi hangat atau teh, juga. Jangan khawatir. Jenis makanan lain tersedia untuk dicoba termasuk Nasi Dagang, cumi-cumi panggang, dan berbagai jenis makanan laut.

Kegiatan yang direkomendasikan berikutnya untuk dilakukan di Pulau Siantan adalah menyelam atau snorkeling. Bahkan, Siantan memiliki beberapa pilihan tempat menyelam (yang telah diakui oleh orang asing). Tidak heran, pemandangan bawah laut terlihat menakjubkan di bawah sana! Plus, pemerintah terus meningkatkan fasilitas dan akomodasi untuk memuaskan semua orang yang datang ke pulau itu. Semoga mendapat lebih banyak pengunjung dan popularitas yang lebih baik di masa depan!

Perjalanan atau Rute Menuju Pulau Siantan

Bagi Anda yang datang dari Kota Letung, Anda harus naik perahu dan menuju ke Pelabuhan Tarempa di Pulau Siantan. Jaraknya 138 km, sehingga perjalanan memakan waktu sekitar 7-8 jam tergantung cuaca.

or cancel