Cari Tempat Wisata


Pulau Telaga di Kabupaten Anambas : Tempat yang Mencari Kedamaian di Kepulauan Riau

Pulau Telaga di Kabupaten Anambas : Tempat yang Mencari Kedamaian di Kepulauan Riau
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Kepulauan Riau
Alamat : Pulau Telaga, Anambas, Kepulauan Riau
Views : 176

Pulau ini adalah pilihan selanjutnya dari pulau yang indah di Kepulauan Anambas. Namanya adalah Pulau Telaga dan terletak di antara Pulau Siantan dan Jemaja. Tidak heran, wisatawan cenderung mampir di pulau ini untuk menikmati nuansa dan melakukan beberapa kegiatan yang menyenangkan di sana. Namun, pulau ini dikenal untuk ketenangan. Itu berarti sebagian besar wisatawan datang ke pulau itu untuk menemukan kedamaian dan menikmati relaksasi. Mereka menganggapnya sebagai tempat yang baik untuk menghilangkan stress yang mereka alami karena rutinitas harian yang sibuk. Selain itu, memancing juga menjadi aktivitas turis yang populer di sini.

Ada banyak cara untuk mendeskripsikan Pulau Telaga. Dimulai dari pantai, yang menampilkan laut yang tenang dan menakjubkan. Ombaknya kecil, sehingga menawarkan tempat yang sempurna untuk berenang dan snorkeling. Warna air laut adalah Tosca hijau, mewakili kedalaman laut. Selanjutnya, itu adalah garis pantai. Sebuah dermaga berada di sana, di mana wisatawan dapat menggunakannya untuk memancing. Sedangkan untuk pasir, warnanya coklat muda (tidak seperti pulau lain yang memiliki pasir putih). Terlepas dari perbedaannya, memang terlihat eksotis. Ini adalah fitur pulau yang paling mencolok. Di tengah-tengahnya, sebuah gunung besar berada dan terlihat megah!

Aktivitas

Menjadi salah satu pulau terluar Indonesia, Pulau Telaga memang patut dikunjungi. Selain menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, pulau ini memiliki lingkungan yang belum terjamah. Tidak heran, ini menjadi pilihan yang bagus untuk relaksasi dan lebih dekat dengan alam. Itu juga berarti bahwa pengunjung dapat memuaskan hobi fotografi mereka dan menjelajahi seluruh bagian pulau dengan sepenuh hati. Jangan khawatir. Dengan bantuan seorang pemandu wisata, mudah untuk berkeliling tanpa kerepotan. Selain itu, penduduk setempat siap membantu juga.

Selain dari alam, Pulau Telaga memiliki atraksi menarik lainnya pasti. Misalnya, wisatawan dapat bertemu penduduk setempat dan menyaksikan kehidupan mereka yang sederhana. Belum lagi orang-orang ini sebagian besar bergantung pada laut untuk mempertahankan ekonomi mereka. Itu artinya kebanyakan dari mereka bekerja sebagai nelayan dan memiliki perahu juga. Bagi wisatawan, mereka bahkan memiliki kesempatan untuk bergabung dengan mereka memancing di laut. Meskipun itu adalah kesempatan langka, beberapa penduduk desa cukup ramah untuk menerima permintaan semacam itu (bahkan dengan gratis).

Pulau Telaga memiliki dua desa, yaitu Telaga Kecil dan Telaga Besar. Namun, jumlah penduduk desa tidak sebanyak yang lain terutama yang terletak di Pulau Siantan. Fitur lain yang dapat dikenali dari pulau ini adalah kehadiran gunung besar, yang dianggap sebagai yang tertinggi dibandingkan dengan pulau-pulau tetangga. Entah bagaimana, itu menjadi latar belakang yang bagus untuk fotografi sehingga setiap orang harus membawa kamera ketika mengunjungi pulau ini.

Perjalanan atau Rute Menuju Pulau Telaga

Dari Kota Tarempa, titik perhentian utama memang Pelabuhan Tarempa. Di sinilah wisatawan bisa mendapatkan perahu untuk mencapai Pulau Telaga. Dari sana, mereka harus mampir di Pelabuhan Kuala Maras yang terletak di Pulau Jemaja sebelum sampai ke Telaga. Juga, pastikan untuk menggunakan perahu yang baik untuk sampai ke tujuan dengan cepat dan lebih nyaman.

or cancel