Cari Tempat Wisata


Teluk Jailolo : Terkenal dengan Pemandangan Bawah Lautnya di Maluku Utara

Teluk Jailolo : Terkenal dengan Pemandangan Bawah Lautnya di Maluku Utara
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Maluku Utara
Alamat : Teluk Jailolo, Maluku Utara
Views : 184

Terletak dekat Pulau Ternate, Teluk Jailolo menjadi alternatif yang baik untuk menikmati liburan karena pemandangan lautnya yang indah dan keindahan bawah lautnya. Seperti namanya, teluk ini terletak di Kecamatan Jailolo dan merupakan bagian dari Maluku Utara. Yang perlu dilakukan wisatawan adalah naik perahu dari Ternate dan tiba di Pulau Halmahera segera. Nah, teluk itu telah membuat banyak orang takjub karena nuansa alam yang tenang dan tak tercemar. Itu berarti tempat ini menjadi tempat yang bagus untuk menikmati relaksasi, tamasya, eksplorasi, snorkeling, dan banyak lagi.

Teluk Jailolo memiliki daya tarik alami yang lengkap, termasuk laut yang tenang dan panorama yang menakjubkan di cakrawala. Jangan mengabaikan fakta bahwa tempat ini memiliki udara segar dan suasana yang menenangkan juga. Plus, warna biru kobalt dari air dapat memikat semua orang untuk masuk dan berenang dengan segera. Dari jauh, wisatawan dapat melihat gunung yang megah dan semak-semak hijau yang subur juga. Ini adalah fitur unik lain dari teluk. Ini menjadi tempat di mana perahu lokal parkir. Mengetahui fakta ini, wisatawan memanfaatkan objek tersebut sebagai latar belakang fotografi favorit.

Aktivitas

Wisatawan dapat melakukan beberapa kegiatan yang menyenangkan di Teluk Jailolo. Namun, yang paling populer adalah menyaksikan pemandangan bawah laut yang indah. Itu berarti mereka dapat menikmati snorkeling dan menyelam untuk menyaksikan keindahan seperti itu. Jangan khawatir. Jarak pandangnya sangat bagus dan airnya terasa begitu hangat, sehingga cukup nyaman untuk menyelam. Selama kegiatan tersebut, wisatawan dapat melihat berbagai jenis makhluk laut termasuk penyu, hiu, gurita, dan banyak lagi. Jangan mengabaikan keberadaan karang dan kerang yang berwarna-warni juga.

Aktivitas yang disarankan berikutnya untuk dilakukan di Teluk Jailolo tidak lain adalah fotografi. Itu karena turis dapat menemukan banyak objek indah untuk ditangkap termasuk permukaan air yang menenangkan, pegunungan yang indah di cakrawala, aktivitas nelayan setempat, kehadiran perahu tradisional yang diparkir, dan banyak lagi lainnya. Karena itu, sangat disarankan untuk membawa kamera ketika mengunjungi teluk. Tidak harus menggunakan kamera canggih, tetapo wisatawan hanya perlu menggunakan smartphone.

Daya tarik menarik berikutnya adalah acara tahunan yang disebut Festival Jailolo, yang diadakan penduduk setempat setiap Mei atau Juni. Selama acara, 100 atau lebih penyelam dapat menyelam bersama! Tidak heran, nuansa menjadi lebih meriah dan wisatawan dapat memanfaatkan atmosfer untuk menghilangkan kebosanan dan stres mereka. Bahkan memberi mereka kesempatan untuk mendekati penduduk setempat dan mempelajari budaya mereka.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Seperti disebutkan sebelumnya, Pantai Jailolo adalah bagian dari Pulau Halmahera di Indonesia. Itu berarti mereka yang datang dari Pulau Ternate harus mencari perahu yang dapat diandalkan untuk menyeberangi laut dan sampai ke Halmahera dengan nyaman. Satu hal, pelayaran dianggap panjang sehingga dibutuhkan stamina dan persiapan untuk sampai ke sana! Adapun pertimbangan, wisatawan harus menyewa pemandu lokal untuk sampai ke tujuan lebih cepat.

or cancel