Cari Tempat Wisata


Teluk Manta di Pulau Nusa Penida : Surga Diving dan Snorkeling di Bali

Teluk Manta di Pulau Nusa Penida : Surga Diving dan Snorkeling di Bali
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Bali
Alamat : Teluk Manta, Pulau Nusa Penida, Bali
Views : 300

Pulau Nusa Penida telah menjadi tujuan liburan yang direkomendasikan, terutama bagi Anda yang suka olahraga air. Itu menjadi surga bagi Anda yang suka berenang, snorkeling, dan diving, pasti. Bahkan, pulau ini memiliki banyak tempat menyelam termasuk Teluk Manta yang terkenal. Seperti namanya, itu menjadi area terbaik untuk melihat pari manta yang indah sambil menjelajahi pemandangan indah khas Bali. Belum lagi pengunjung dapat dengan mudah menghabiskan aktivitas wisata santai di tepi pantai, termasuk jalan-jalan di pantai, bermain pasir, jalan-jalan, fotografi, dan berjemur. Plus, layanan profesional selalu tersedia untuk Anda.

Begitu Anda tiba di Teluk Manta, Anda akan melihat garis pantai yang masih asli dengan laut biru yang indah. Fitur yang paling mencolok mungkin adalah batu kapur yang terletak di Tanjung Pandan. Ini sering menjadi objek untuk fotografi juga. Apa yang lebih? Fitur terbaik tidak lain adalah tempat menyelam, di mana banyak pari manta tingga. Arusnya dianggap kuat, tetapi pemandangan bawah lautnya menakjubkan. Untuk menghindari ketidaknyamanan, Anda harus datang dengan instruktur sambil menyelam. Beberapa karang besar juga terlihat di sana. Anda juga dapat melihat berton-ton plankton di atas air.

Aktivitas

Memang benar bahwa sebagian besar wisatawan mengunjungi Teluk Manta untuk pemandangan bawah lautnya. Anda harus membawa perlengkapan selam atau snorkeling. Juga, untuk pemula, Anda harus mempertimbangkan untuk mempekerjakan instruktur atau penyelam profesional yang tahu tempat terbaik untuk menyelam. Jadi, apa yang bisa ditemukan turis? Yang paling umum adalah karang yang indah dan ikan berwarna-warni. Meski demikian, Teluk Manta jelas dikenal karena sinar manta-nya. Turis harus menjelajahi tempat menyelam yang tepat untuk bertemu makhluk laut yang indah ini.

Pada suatu waktu, Anda hanya bisa bertemu satu manta ray besar. Untuk penyelam yang beruntung, Anda dapat bertemu sekelompok pari manta, yang dapat mencapai hingga 20 manta! Hal yang baik adalah ikan-ikan itu tidak akan menyerang orang. Sifat tenang dan anggun mereka memang cukup memuaskan. Ini tipnya. Wisatawan hanya boleh melakukan menyelam selama musim panas! Mengapa demikian? Anda juga berkesempatan bertemu ikan purba bernama Mola-Mola di daerah itu.

Setelah menikmati diving, Anda tidak boleh lupa untuk menjelajahi garis pantai. Pemandangan alam yang indah dan panorama laut menemani Anda di daerah itu. Ditambah lagi, suasananya cukup nyaman untuk relaksasi. Untuk pengalaman terbaik, Anda harus mengunjunginya di pagi hari. Angin semilir yang segar akan menenangkan tubuh Anda saat itu.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Tujuan pertama adalah Pulau Bali dan Anda bisa sampai di sana dengan pesawat terbang, yang merupakan yang tercepat. Dari Kota Jakarta, dalam hal ini, Anda harus mengunjungi Bandara Internasional Soekarno - Hatta dan langsung menuju ke Bandara Ngurah Rai. Penerbangan ini dapat memakan waktu sekitar 1 jam dan 40 menit atau lebih tergantung pada cuaca. Begitu Anda tiba di Kota Denpasar, tujuan selanjutnya adalah Pelabuhan Sanur di mana Anda bisa mendapatkan layanan perahu ke Nusa Penida. Jarak antara bandara dan pelabuhan adalah 17,3 km, sehingga perjalanan bisa memakan waktu sekitar 31 menit. Juga, rute terbaik untuk diambil adalah Jalan By Pass Ngurah Rai. Sebagai informasi, perjalanan ke Pelabuhan Toyapakeh dapat memakan waktu sekitar 40 menit. Dari pelabuhan, Anda dapat mengambil Raya Toyapakeh - Ped dan langsung menuju ke Teluk Manta. Jaraknya 3,4 km, sehingga perjalanan hanya membutuhkan waktu sekitar 13 menit.

or cancel