Cari Tempat Wisata


Pulau Taka Makasar - Tiny Island Of Great Beauty

Pulau Taka Makasar - Tiny Island Of Great Beauty
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Nusa Tenggara Timur
Alamat : Taka Makasar, Perairan, Taman Nasional, Komodo, Nusa Tenggara Timur
Phone : 081370071288
Website : https://destinazones.com/
Views : 49

Dari namanya, banyak yang mengira pulau ini terletak di Sulawesi Selatan padahal pulau ini adalah bagian dari Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur. Pulau ini merupakan gosong pasir yang membentuk daratan dan berukuran tidak lebih dari lapangan bola. Karena ukurannya yang cenderung kecil, Pulau Taka Makassar hanya akan muncul ketika air laut tengah surut. Sementara saat air laut tengah pasang, hamparan pasir putih yang dimiliki oleh Pulau Taka akan tertutupi oleh air laut. Pulau Taka sering digandrungi oleh traveler dan menjadi spot ideal bagi pecinta snorkeling atau diving. Selain karena kekayaan biota lautnya, perairan di sekitar Pulau Taka dinilai sangat jernih. Para pengunjung yang masih pemula dalam hal snorkeling atau diving pun tidak akan kesulitan saat menyelam. Namun karena perairan di sekitar Pulau Taka ini memiliki arus yang cukup deras, maka disarankan untuk menggunakan jasa pemandu agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, kamu juga perlu membawa perlengkapan snorkeling atau diving sendiri. Sebab Pulau Taka merupakan pulau yang tidak berpenghuni, sehingga tidak akan ada tempat persewaan alat snorkeling atau diving disana. Lokasi atau spot snorkeling atau diving yang sering menjadi rekomendasi adalah Manta Point. Jika beruntung, disana kamu bisa melihat atau bahkan berinteraksi secara langsung dengan spesies ikan pari terbesar yaitu ikan pari Manta. Pulau pasir di Indonesia sebetulnya cukup banyak, hampir setiap tempat yang terdiri dari kepulauan memiliki pulau pasir. Selain di Taka Makassar ini kita bisa menjumpai tempat wisata pulau pasir antara lain di Raja Ampat Papua Barat dan Kepulauan Karimunjawa di sebelah utara Kota Semarang.

Para wisatawan yang datang ke Taka Makassar biasanya menggunakan kapal pesiar  besar yang di parkir tengah lautan. Kemudian para wisatawan itu menggunakan kapal yang lebih kecil atau perahu karet bermotor untuk mencapai pulau pasir ini. Kapal besar dilarang mendekati ke pulau pasir karena bisa merusak terumbu karang yang banyak terdapat di sekitar Taka Makassar. Selain itu juga benturan dengan terumbu karang yang keras bisa merusak mesin kapal. Warna laut di sekitar Taka Makassar sangatlah indah dipandang mata, bewarna hijau tosca yang cerah, warna ini juga menunjukkan bahwa airnya tidak dalam hingga aman untuk berenang di sini.

Keindahan Taka Makassar dengan airnya yang bening berwarna hijau tosca yang indah dipadu dengan biru langit yang cerah menjadi pemandangan indah yang memanjakan mata. Selain itu keindahan bawah lautnya yang luar biasa cantik menjadi daya tarik  yang sangat sayang kalau kita lewatkan bila berkunjung ke Labuan Bajo.

Yuk rencanakan liburanmu bareng Destinazones, info lengkap

Booklet LOB Labuan Bajo 3D2N
http://bit.ly/BookletLOBLabuanBajo3D2N

Booklet Overland Sumba 5D4N
http://bit.ly/BookletOverlandSumba5D4N

Booklet Overland Flores 5D4N
http://bit.ly/BookletOverlandFlores5D4N

Untuk Fast respond klik link WA ini
http://bit.ly/WADestinazones

Tertarik dengan Destinazones Merchandise beli di sini ya
https://www.tokopedia.com/destinaz

or cancel