Cari Tempat Wisata


Pantai Baloho di Teluk Dalam Nias : Pantai dengan Fasilitas yang Lebih Lengkap dan Baik di Pulau Nias

Pantai Baloho di Teluk Dalam Nias : Pantai dengan Fasilitas yang Lebih Lengkap dan Baik di Pulau Nias
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Sumatera Utara
Alamat : Pantai Baloho, Teluk Dalam, Nias Selatan, Pulau Nias, Sumatera Utara
Views : 18

Pesona Pulau Nias sangat dipengaruhi oleh hadirnya pantai yang menakjubkan, termasuk Baloho. Pantai itu berada di Kabupaten Teluk Dalam dan telah dipilih sebagai tempat terbaik untuk bermalam bersama keluarga, teman, atau bahkan kekasih. Pantai Baloha memiliki fasilitas yang lebih baik dibanding pantai lain yang dapat ditemukan wisatawan di Pulau Nias. Di lokasi, wisatawan bisa menikmati beberapa aktivitas seperti relaksasi, mengendarai jet ski, menyaksikan matahari terbenam, dll. Pantai juga menjadi tempat favorit untuk menghabiskan momen romantis saat berbulan madu!

Pesona pertama pantainya adalah pantulan sinar matahari yang indah terlihat di permukaan air, terutama saat senja. Belum lagi sunset yang terlihat sangat menakjubkan dari lokasi ini. Selanjutnya, pantai ini terkait dengan fasilitas yang dinilai cukup akomodatif. Ini termasuk kursi pantai dan payung dimana wisatawan bisa menggunakannya untuk bersantai. Dari segi bentuk, pantai ini mirip dengan danau karena berada di dalam tanjung. Tak heran, ombaknya cukup tenang dan menenangkan. Pantai ini bahkan memiliki taman kecil dan beberapa hiasan indah seperti patung berbentuk hati.

Menjelajahi Pantai Baloho

Dulu, sebagian besar orang datang ke Pantai Baloho untuk menikmati kegiatan memancing. Mereka adalah penduduk lokal yang tinggal di dekat lokasi sebenarnya. Meskipun jumlah nelayan menurun seiring berjalannya waktu, aktivitas semacam itu tetap populer sampai saat ini. Tak hanya ikan, tapi pengunjung juga bisa berburu kerang di garis pantai. Ini menjelaskan mengapa pantai cukup disarankan untuk liburan keluarga, terutama yang dengan anak-anak. Bermain di pantai dan memancing atau berburu kerang sangat menyenangkan. Jangan khawatir Banyak orang mengunjungi pantai setiap hari, yaitu sekitar 60 orang per hari. Itu berarti nuansanya meriah dan seru!

Biasanya, penduduk setempat datang ke Pantai Baloho pada siang hari atau sore hari. Selain memancing, mereka menikmati aktivitas yang menyenangkan seperti fotografi. Dalam hal ini, tempat terbaik untuk berfoto adalah tempat dimana patung berbentuk hati (tugu cinta) berada. Berbeda dengan penduduk setempat, orang luar akan datang ke lokasi pada malam hari untuk menikmati suasana yang berbeda. Mereka bahkan tidak khawatir dengan akomodasi, karena beberapa penginapan tersedia di dekat lokasi.

Kegiatan yang disarankan selanjutnya adalah menjelajahi pantai dengan Jet Ski. Jangan khawatir Biaya sewa tidak semahal itu. Sebagai alternatif, wisatawan bisa menyewa peralatan menyelam atau snorkeling dan menjelajahi pemandangan bawah laut! Beberapa instruktur bahkan tersedia bagi wisatawan untuk menyewa di sana. Apa selanjutnya? Di akhir petualangan, mereka bisa mengunjungi restoran terdekat dan menikmati hidangan laut yang lezat.

Perjalanan atau Rute Menuju Pantai Baloho

Untuk sampai ke pantai, wisatawan perlu mengambil Jalan Raya Pelud Binaka. Jalan ini bisa dicapai dari Kota Gunungsitoli. Jarak Pantai Baloho dari Kota Gunungsitoli sekitar 116 km, sehingga perjalanan bisa memakan waktu sekitar 3 jam. Bahkan bisa lebih cepat jika mereka menggunakan layanan transportasi yang baik.

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Sumatera Utaramore »