Cari Tempat Wisata


Pantai Banah di Pulau Nusa Penida : Tempat Mencari Ketenagan Terbaik di Bali

Pantai Banah di Pulau Nusa Penida : Tempat Mencari Ketenagan Terbaik di Bali
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Bali
Alamat : Pantai Banah, Pulau Nusa Penida, Bali
Website : ,
Views : 64

Nusa Penida adalah pulau dengan ribuan pantai. Itu karena wisatawan tidak akan kehabisan pantai untuk dieksplorasi ketika mengunjungi pulau. Salah satunya terletak di Desa Batumadeg, yang disebut Pantai Banah. Wisatawan hanya perlu mencapai Banjar Salak jika ingin ke pantai nanti. Daya pikat utama pasti keindahan, tetapi juga memiliki daya tarik lainnya. Misalnya terkait dengan lokasi strategis. Pantai ini terletak dekat dengan Mata Air Tembeling yang terkenal, yang dapat dijelajahi wisatawan nantinya. Dalam hal keindahan, pantai ini mirip dengan Uluwatu di Bali.

Dari segi nuansa, Pantai Banah menawarkan ketenangan yang signifikan. Itu karena pantai ini berada di tengah laut! Itu berarti wisatawan perlu naik perahu untuk mencapainya. Garis pantainya pendek, tetapi dilengkapi dengan pemandangan yang eksotis. Wisatawan tidak harus mengharapkan garis pantai berpasir putih. Mungkin, fitur yang paling mencolok adalah tebing besar berlubang yang menutupi pantai. Dari kejauhan, itu terlihat unik dan menjadi objek yang bagus untuk fotografi. Perbedaan ini membuat pantai populer di kalangan wisatawan. Pengunjung tidak akan mengeluh meskipun mereka harus menyewa perahu untuk sampai ke sana.

Aktivitas

Pantai Banah sangat berbeda dibandingkan dengan yang lain. Itu karena garis pantai dikelilingi oleh laut. Ini berarti wisatawan harus naik perahu untuk menuju lokasi. Pantai adalah bagian dari sebuah pulau kecil dan bahkan memiliki tebing karang besar. Sebuah lubang besar juga memperindah terumbu ini. Dengan demikian, wisatawan akan dapat mengambil foto indah itu, terutama dari kapal sebelum sampai di pulau itu.

Pantai Banah dan Tebing Banah menjadi daya pikat bagi wisatawan. Di atas tebing, beberapa pohon dan rerumputan kecil berada. Sedangkan untuk garis pantai, terlihat tenang dan nyaman. Jumlah pengunjung sedikit, karena aksesibilitas yang sulit. Terlepas dari kenyataan, pantai menjadi tempat yang sempurna untuk relaksasi atau mengurangi kepenatan. Paling tidak, orang-orang dapat keluar dari rutinitas harian mereka dan menemukan kedamaian untuk sementara waktu sebelum kembali ke pekerjaan mereka.

Berwisata dan bersantai menjadi dua hal utama yang sering dilakukan wisatawan di Pantai Banah. Apa yang lebih? Pengunjung memutuskan untuk turun ke laut untuk snorkeling atau menyelam. Karena tidak adanya fasilitas dan layanan di daerah itu, setiap orang harus membawa peralatan dan perlengkapan mereka. Juga disarankan untuk menyewa perahu untuk mencapai tempat menyelam yang lebih baik nantinya.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Sebelum menuju ke Pulau Nusa Penida, Anda harus mencapai Pulau Bali terlebih dahulu (terutama bagi Anda yang datang dari luar daerah). Dari Kota Jakarta (Bandara Internasional Soekarno - Hatta), perjalanan dapat memakan waktu sekitar 1 jam dan 40 menit. Begitu Anda tiba di Kota Denpasar (Bandara Ngurah Rai), Anda harus mencapai Pelabuhan Sanur dengan mengambil Jalan By Pass Ngurah Rai. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 31 menit, karena jaraknya 17,3 km. Dari Sanur, perjalanan ke Pulau Nusa Penida dapat memakan waktu sekitar 40 menit. Setelah Anda tiba di Pelabuhan Toyapakeh, tujuannya adalah Pantai Banah dan rute terbaik adalah Jalan Raya Klumpu. Dari informasi, jaraknya 18,2 km, sehingga perjalanan ini membutuhkan waktu sekitar 49 menit.

or cancel