Cari Tempat Wisata


Pantai Bebas Sukkean : Pantai Alternatif di Pulau Samosir

Pantai Bebas Sukkean : Pantai Alternatif di Pulau Samosir
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Sumatera Utara
Alamat : Pantai Bebas Sukkean, Onan Runggu, Samosir, Sumatera Utara
Views : 204

Banyak tempat liburan tersedia di Pulau Samosir, Sumatra Utara. Ini termasuk wisata budaya dan alam. Apakah Anda pernah mendengar Pantai Bebas Sukkean? Ini adalah pantai danau yang berbeda di Kecamatan Onan Runggu. Ini juga dekat dengan Hairara Nabolon. Biasanya, wisatawan mengunjungi kedua lokasi ini sekaligus. Pantai ini terkenal dengan pelabuhannya. Penduduk setempat menyebutnya Dok Sukkean. Tempat ini terbuka baik untuk turis lokal dan asing. Itu berarti semua orang dapat menghabiskan liburan yang unik di sini. Ketika Anda mengunjungi Samosir, itu harus ada di daftar kunjungan Anda.

Aktivitas

Danau Toba memiliki air yang jernih dan hangat. Selain dari airnya, Anda juga bisa menikmati pemandangannya. Pantai ini menampilkan Bukit Barisan di seberang danau. Inilah faktanya bahwa Kecamatan  Runggu terkenal dengan wisata alamnya. Desa Maria Raja adalah bagian darinya. Tujuan paling favorit adalah pantai. Sebagian besar wisatawan ingin menikmati pasir putihnya yang indah. Plus, ada tempat-tempat wisata di dekatnya. Anda bahkan dapat mengunjungi Tambun Surlau. Ini adalah situs sejarah yang layak dilihat. Apa yang lebih?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Pantai Bebas Sukkean terletak di kecamatan yang sama dengan Hariara Na Bolon. Anda pasti akan mengunjungi tempat wisata ini. Apa sebenarnya itu? Na Bolon adalah pohon beringin tua. Sudah ada selama ratusan tahun. Karena umurnya, pohon itu telah bergabung dengan sekitarnya. Belum lagi itu menarik lebih banyak pengunjung ke Kecamatan Onan Runggu. Ditambah lagi, ini menjadi tambahan yang luar biasa untuk Pantai Bebas. Hal terbaik untuk dilakukan adalah memotret di depan pohon beringin ini.

Selanjutnya, Anda dapat menikmati acara spesial di dekat Kecamatan Onan Runggu. Penduduk setempat sering merayakan beberapa peristiwa besar, terutama Hari Kemerdekaan Indonesia. Jika Anda datang pada waktu yang tepat, Anda dapat menikmati beberapa pertunjukan seperti musik dan tarian. Juga, banyak musisi terkenal akan membuatnya lebih meriah. Kinerja terbaik biasanya dilakukan oleh Plot Opera Studio. Mereka mungkin melakukan cerita yang berbeda untuk setiap peristiwa, setelah semua. Bagian yang terbaik adalah panggung. Ini akan dilakukan di atas panggung terapung.

Juga, Kecamatan Onan Runggu terkenal dengan dermaganya. Meskipun ini adalah pelabuhan yang terkenal, itu tidak memiliki kondisi yang baik. Tampaknya orang-orang lokal meninggalkan dermaga karena masalah keuangan. Beberapa bagian dermaga rusak. Lebih baik untuk mengawasi langkah Anda. Meskipun bentuknya buruk, dermaga bisa menjadi latar belakang yang bagus untuk fotografi. Ini memberikan efek pedesaan yang alami.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Dari Medan, Anda harus pergi ke Tomok. Dari sini, Anda harus mengambil jalan ke kiri dan menuju ke Kecamatan Onan Runggu. Sebenarnya apa yang ada di sebelah kanan? Ini adalah jalan menuju Simanindo. Setelah Anda mencapai Onan, Anda dapat bertanya pada penduduk setempat tentang Pantai Bebas. Mereka cukup ramah, jadi Anda harus meminta bantuan mereka.

Jika Anda datang dari Jakarta, Anda bisa menggunakan pesawat terbang. Tujuan Anda adalah Bandara Silangit. Dari sini, Anda bisa menggunakan segala jenis kendaraan ke Parapat. Jika perlu, Anda perlu menyewa pemandu wisata untuk mencapai Pantai Bebas di Onan Runggu.

or cancel