Cari Tempat Wisata


Pantai Benete di Kabupaten Sumbawa : Tempat Menyaksikan Panorama yang Indah

Pantai Benete di Kabupaten Sumbawa : Tempat Menyaksikan Panorama yang Indah
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Nusa Tenggara Barat
Alamat : Pantai Benete, Sumbawa, NTB
Views : 35

Di Kabupaten Sumbawa, wisatawan dapat menemukan beberapa pantai yang menakjubkan untuk dijelajahi. Adapun referensi, ada Pantai Benete! Pantai mendapatkan nama karena lokasinya, yang berada di dekat Pelabuhan Benete yang terkenal. Itu berarti wisatawan dapat menyaksikan pemandangan laut yang memukau dan beberapa kapal yang sering mampir di pelabuhan. Selain panorama, pantai ini juga terkenal dengan kuliner. Itu karena wisatawan dapat menemukan beberapa penjual makanan lokal yang beroperasi di dekat garis pantai. Makan makanan laut sambil menonton pemandangan laut yang indah terdengar memuaskan, bukan?

Setelah tiba di Pantai Benete, wisatawan dapat langsung melihat panorama yang indah. Garis pantai juga menampilkan perbukitan yang menakjubkan di kedua sisi. Sedangkan untuk nuansa, itu terasa damai karena jumlah pengunjung yang rendah. Suara ombak menenangkan pikiran wisatawan juga. Apa selanjutnya? Seperti disebutkan sebelumnya, pantai ini memiliki beberapa restoran lokal yang menyediakan makanan laut dan makanan lezat lainnya. Pengaturan rapi restoran-restoran itu terlihat memuaskan juga. Selanjutnya, wisatawan juga dapat menemukan beberapa gazebo di mana mereka dapat melakukan relaksasi dan duduk dengan nyaman sambil menonton pemandangan!

Aktivitas

Pantai Benete dikenal karena ketenangannya. Itu faktanya. Itu tidak berarti pantai terlihat membosankan atau menjemukan! Di sisi lain, terlihat menarik karena kehadiran banyak kapal yang sering lewat dan mampir di pelabuhan terdekat. Karena itu, wisatawan harus memanfaatkan nuansa fotografi dan jalan-jalan. Mereka tidak harus memperhatikan waktu, pada kenyataannya. Itu karena pantai menawarkan suasana yang baik terlepas dari waktu. Misalnya, terasa menyegarkan di pagi hari dan tenang di sore hari. Sedangkan untuk nuansa yang lebih meriah, wisatawan harus datang pada siang hari.

Selain jalan-jalan dan fotografi, Pantai Benete juga cocok untuk relaksasi. Mengapa demikian? Suasana damai adalah satu hal. Tapi pantai juga dilengkapi dengan fasilitas yang bagus terutama gazebo. Wisatawan dapat menggunakan ini dengan bebas dan bersantai di dalamnya sesuka hati mereka. Fasilitas unggulan berikutnya adalah keberadaan restoran lokal yang berada di dekat garis pantai. Dengan demikian, wisatawan dapat makan makanan laut atau hidangan lokal lainnya sambil menonton pemandangan laut! Sedangkan untuk minumannya, pilihan terbaik adalah minuman kelapa muda.

Kemungkinan Pantai Benete menjadi lebih ramai ketika senja datang. Pada saat itu, pengunjung mencari angin semilir dan pemandangan matahari terbenam yang romantis! Mereka bahkan belum pulang sebelum malam tiba. Tujuannya adalah untuk menyaksikan lampu-lampu berkilauan kapal yang berkumpul di pelabuhan terdekat. Satu hal, cuaca menjadi lebih dingin di malam hari sehingga wisatawan harus mengenakan jaket yang nyaman dan hangat saat berkunjung nanti.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Dari Kota Jakarta, wisatawan hanya perlu mendapatkan pesawat terbang di Bandara Internasional Soekarno - Hatta dan menuju ke Kabupaten Sumbawa (Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III). Penerbangan ini mungkin memakan waktu sekitar 4 jam dan 5 menit. Begitu wisatawan tiba di Kota Sumbawa Besar, tujuan mereka berikutnya tidak lain adalah Pantai Benete. Jaraknya 141 km, sehingga perjalanan bisa memakan waktu sekitar 3 jam dan 3 menit. Akan lebih cepat jika wisatawan mengambil Jalan Lintas Sumbawa.

or cancel