Cari Tempat Wisata


Pantai Berova di Lasusu : Terkenal atas Dermaga Cinta Kolaka Utara

Pantai Berova di Lasusu : Terkenal atas Dermaga Cinta Kolaka Utara
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Sulawesi Tenggara
Alamat : Pantai Berova, Lasusu, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara
Views : 118

Wisatawan harus mengharapkan banyak pantai yang indah ketika mengunjungi Provinsi Sulawesi Tenggara. Ada satu pantai bernama Pantai Berova yang terletak di Kecamatan Lasusua dan termasuk dalam Kabupaten Kolaka Utara. Tepatnya, lokasinya adalah Desa Pitulua. Selain keindahannya yang memikat, pantai ini juga terkenal dengan “Pier of Love”. Penduduk setempat menyebutnya “Dermaga Cinta”. Karena pesona yang sempurna dan alam yang eksotis, Pantai Berova juga menjadi tempat bersantai dan bertamasya. Suasananya cocok untuk ikatan dengan keluarga atau bahkan yang spesial.

Pemandangan laut yang luas menjadi daya tarik Pantai Berova yang tampil memukau. Ini berpadu dengan angin kencang dan nuansa yang tenang. Begitu sampai di pantai, yang Anda rasakan hanyalah perasaan damai dan nyaman. Belum lagi ada Pier of Love, di mana Anda bisa bersantai dan menikmati pemandangan alam. Dermaga memiliki taman kecil dengan beberapa tanaman. Di ujungnya, bisa ditemukan dua gazebo tempat Anda bisa bersantai. Banyak keluarga dan pengunjung lain juga memanfaatkan dermaga ini untuk memancing.

Aktivitas

Pantai Berova telah dikenal baik oleh penduduk lokal maupun orang luar. Semua berkat pemerintah daerah. Dulu namanya Pantai Wisata Pasir Putih. Tempat ini terkenal di kalangan nelayan sebagai tempat peristirahatan, terutama saat cuaca buruk. Saat ini, pantai menjadi tempat wisata semua orang karena keindahan dan pemandangannya yang bagus. Lantas, mengapa pemerintah daerah berganti nama menjadi Berova? Pasalnya, lokasinya dikelilingi oleh Pohon Berova! Ini adalah fitur utama pantai.

Selain menyaksikan pemandangan laut, ada aktivitas wisata yang populer di Pantai Berova. Semua turis pasti akan mencapai "Pier of Love" begitu mereka sampai di pantai. Di tempat ini, pemandangan laut tampak lebih indah. Itu juga menjadi tempat untuk memancing dan menikmati semilir angin. Belum lagi itu dianggap sebagai spot terbaik untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit yang cukup romantis. Seperti namanya, pasangan sering kali menghabiskan waktu-waktu menyenangkan di lokasi ini.

Air lautnya tenang dan jernih, di mana wisatawan dapat berenang dan berolahraga air. Untuk orang tua yang memiliki anak, sebaiknya sewa ban apung sebelum masuk ke air. Harganya terjangkau, jadi semua orang bisa membelinya. Selain berenang, masyarakat juga memanfaatkan pantai untuk mengadakan acara khusus. Ini termasuk BBQ dan Jambore.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Pantai Berova termasuk dalam Kabupaten Kolaka Utara. Jika Anda berasal dari Kendari, Anda mungkin menghabiskan waktu perjalanan selama 4 jam. Pasalnya, jarak Kota Kendari dengan Kolaka Utara adalah 170 km. Dari sana, tujuan Anda selanjutnya adalah Kecamatan Lasusua. Selanjutnya, Anda harus menuju ke Desa Pitulua tempat pantai berada. Perjalanan yang nyaman akan terasa jika Anda menggunakan kendaraan yang tepat dan memilih rute yang tepat.

or cancel