Cari Tempat Wisata


Pantai Kampa di Desa Wawobili, Pulau Wawonii : Salah Satu Pesisir Terbaik di Sulawesi Tenggara

Pantai Kampa di Desa Wawobili, Pulau Wawonii : Salah Satu Pesisir Terbaik di Sulawesi Tenggara
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Sulawesi Tenggara
Alamat : Pantai Kampa, Desa Wawobili, Pulau Wawonii, Sulawesi Tenggara
Views : 11

Ada sebuah desa bernama Wawobili yang terletak di Kecamatan Wawonii Barat. Desa ini adalah tempat dari sebuah pantai yang menakjubkan yang disebut Kampa. Pantai ini menjadi salah satu daerah pesisir terbaik di Provinsi Sulawesi Tenggara. Jaraknya sekitar 53 km dari Kota Kendari dan memiliki sumber daya alam yang kaya. Belum lagi menjadi tempat wisata yang menarik bagi mereka yang sedang berkunjung ke Sulawesi Tenggara. Berkat pemandangannya yang indah, wisatawan bisa melakukan banyak hal di sana, termasuk berjalan kaki di sepanjang pantai, berenang, snorkeling, fotografi, berjemur, dan masih banyak lagi.

Pantai Kampa terkenal dengan airnya yang jernih dan formasi pohon kelapa. Pasir putih juga menakjubkan dan lembut di mana Anda bisa berjalan di atasnya tanpa kerepotan. Selain itu, angin berhembus dengan kencang dan nyaman. Begitu Anda masuk ke dalam air, Anda mungkin merasakan sensasi hangat dan nyaman. Beberapa bagian pantai juga dangkal. Dengan demikian, ini memberi Anda kesempatan untuk menjelajahi garis pantai dengan berenang dan snorkeling. Pastikan untuk membawa peralatan dan pakaian yang tepat.

Menjelajahi Pantai Kampa

Saat ini, Pantai Kampa menjadi salah satu tempat wisata terindah di Pulau Wawonii. Berkat pasir putih yang indah dan air jernih, wisatawan bisa merasa diremajakan dengan meluangkan waktu di lokasi ini. Ini juga merupakan tempat yang menyegarkan karena banyak pohon kelapa tumbuh melimpah di dekat pantai. Itu berarti pengunjung bisa duduk dan rileks saat meminum minuman kelapa segar di bawah pohon tersebut. Nuansa menjadi meriah jika Anda datang dengan keluarga atau teman-teman Anda.

Aktivitas yang paling populer untuk dilakukan di Pantai Kampa adalah diving, karena pemandangan bawah lautnya cukup menakjubkan. Anda bisa menikmati terumbu karang yang indah dan berbagai jenis ikan yang berwarna-warni. Bagi pemula, berenang atau snorkeling bisa menjadi alternatif karena tidak memerlukan keterampilan dan pengetahuan yang spesifik. Yang Anda butuhkan hanyalah perlengkapan yang tepat dan tempat yang bagus untuk melakukannya. Bukan berarti Anda perlu membawa peralatan snorkeling karena penduduk setempat menyediakannya untuk pengunjung. Mereka cukup bersahabat dengan pengunjung.

Selain  garis pantai yang indah, Pantai Kampa juga populer untuk pemandangan yang menakjubkan. Fitur yang paling terkenal adalah Pegunungan Wawongkeu, yang terlihat dari pantai. Apalagi? Wisatawan bisa menyaksikan budidaya mutiara di lokasi tertentu di dekat pantai. Belum lagi pemerintah telah menyediakan beberapa fasilitas, termasuk gazebos, toilet, dan restoran. Ketika datang ke akomodasi, beberapa hotel yang bagus tersedia di Kecamatan Wawonii Barat, sehingga Anda bisa memilih yang terbaik sesuai dengan keinginan Anda.

Perjalanan atau Rute Menuju Pantai Kampa

Pertanyaannya adalah bagaimana Anda bisa mencapai Pantai Kampa dengan cara yang efisien. Dari Kota Kendari, tujuan Anda adalah Pulau Wawonii yang terletak di Kecamatan Wawonii Barat. Jangan khawatir, karena Anda bisa naik feri untuk mencapai Wawonii Barat. Begitu sampai di sana, mintalah layanan transportasi lokal untuk mengantar Anda sampai di Pantai Kampa. Perjalanannya tidak akan memakan banyak waktu dan Anda akan menikmatinya dengan baik, tapi butuh waktu lebih lama jika Anda datang dari Jakarta karena Anda harus menuju Kota Kendari terlebih dahulu.

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Sulawesi Tenggaramore »

Event di Sulawesi Tenggara more »