Cari Tempat Wisata


Pantai Kerewei di Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur

Pantai Kerewei di Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Nusa Tenggara Timur
Alamat : Pantai Kerewei, Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur
Views : 313

Bagi Anda yang akan yang mengunjungi Nusa Tenggara Timur, Anda harus mampir di Pantai Kerewei, Kabupaten Sumba Barat. Pantai yang indah ini terletak di Desa Patiala Bawa dan masuk bagian Kecamatan Lamboya. Tempat ini cocok untuk bersantai dan menghabiskan liburan yang damai bersama keluarga. Juga, Kerewei dianggap sebagai tujuan yang bagus bagi mereka yang suka berselancar! Itu karena ombak sempurna untuk melakukan olahraga ini. Bagaimana dengan Anda yang tidak bisa berselancar? Yah, mereka dapat menikmati kegiatan rekreasi termasuk berjalan kaki di sepanjang pantai, fotografi, dan eksplorasi.

Dari segi nuansa yang ditawarkan, Pantai Kerewei memang damai dan indah. Seperti disebutkan sebelumnya, ombak yang besar dianggap bagus untuk berselancar. Namun, beberapa bagian dari pantai menampilkan ombak yang tenang yang cocok untuk berenang dan bermain air. Fitur yang terlihat berikutnya adalah pasir berwarna krem dengan tekstur lembutnya. Jangan lupa fakta bahwa pantai memiliki banyak pohon kelapa yang tumbuh di dekat pantai. Jenis pohon lain juga tumbuh di sana. Tidak heran, suasana menjadi cukup nyaman dan teduh karena kehadiran pohon-pohon itu.

Aktivitas

Pantai Kerewei, dalam hal penampilan, mirip dengan teluk sebenarnya. Apa yang membuatnya berbeda dari pantai lainnya adalah garis pantai panjang dengan pasir putih dan ombak besar. Dengan karakteristik tersebut, pengunjung dapat melakukan banyak hal di sana terutama berjalan di pantai. Pasir putih memiliki tekstur yang lembut, sehingga tidak akan melukai kaki pejalan kaki. Bahkan, tidak perlu memakai alas kaki untuk berjalan di atasnya! Untuk nuansa terbaik, lebih baik datang di pagi atau sore hari. Dengan cara ini, pengunjung dapat menghindari panasnya matahari selama eksplorasi.

Berselancar menjadi aktivitas populer berikutnya di Pantai Kerewei. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ombak besar sehingga laut cocok untuk menikmati olahraga yang menantang seperti itu. Satu hal yang harus diketahui pengunjung adalah tidak ada fasilitas sama sekali di pantai. Itu artinya pengunjung tidak bisa menyewa papan selancar atau membeli makanan sama sekali. Ini tidak akan menjadi masalah. Anda dapat membawa papan selancar sendiri dan membawa beberapa makanan ringan ketika mengunjungi pantai!

Daya tarik Pantai Kerewei berikutnya adalah kehadiran bukit di dekatnya di mana wisatawan dapat menikmati hiking dan eksplorasi. Setelah mencapai puncak bukit, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan pemandangan laut yang menakjubkan dan pemandangan alam yang tersedia! Panorama terlihat yang terbaik di sana meskipun butuh upaya untuk naik ke atas bukit.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Dari Kota Kupang, dibutuhkan penerbangan dari Bandara Internasional El Tari ke Bandara Tambolaka. Penerbangan ini bisa memakan waktu sekitar 55 menit. Setelah wisatawan tiba di Tambolaka, Anda dapat mengambil layanan transportasi lokal dan langsung menuju ke pantai. Jaraknya adalah 73,2 km sehingga perjalanan bisa memakan waktu sekitar 2 jam dan 3 menit. Untuk perjalanan lebih cepat, disarankan untuk mengambil Jalan Raja Yohanes Ngongo Bani.

or cancel