Cari Tempat Wisata


Pantai Lampuuk : Pantai Paling Populer dan Terindah di Kota Banda Aceh

Pantai Lampuuk : Pantai Paling Populer dan Terindah di Kota Banda Aceh
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Aceh
Alamat : Pantai Lampuuk, Banda Aceh, Aceh
Views : 187

Bagi Anda yang mencari referensi baru untuk liburan pantai yang mengagumkan, Pantai Lampuuk adalah pilihan yang baik. Beberapa penduduk setempat menyebutnya Pantai Lhoknga karena lokasinya, yaitu di Kecamatan Lhoknga, Banda Aceh. Pantai ini berada dekat dengan lapangan golf lokal dan Pabrik Semen Andalas, sehingga cukup terlihat bagi pengunjung. Meskipun tsunami menghancurkan tempat wisata seperti itu pada waktu itu, pemerintah telah melakukan perbaikan yang baik. Itu berarti wisatawan dapat menikmatinya seperti sebelumnya dan kebanyakan dari mereka adalah keluarga dengan anak-anak. Mereka datang ke pantai untuk menikmati banyak kegiatan seperti naik banana boat dan berselancar!

Dari segi nuansa, Pantai Lampuuk indah dan damai. Meskipun pantai ini terkenal dengan selancar dan olahraga air, banyak orang mengenalinya karena adanya lapangan golf terdekat! Gelombang besar laut membuatnya populer di kalangan peselancar dan fotografer. Fitur berikutnya adalah keberadaan pohon kelapa di garis pantai. Mereka membawa nuansa nyaman ke pantai dan menjadi tempat yang bagus untuk bersantai di siang hari. Apa yang lebih? Beberapa orang asing terlihat di pantai (mereka yang datang untuk berselancar).

Aktivitas

Tanpa ragu, aktivitas terbaik yang bisa dilakukan di Pantai Lampuuk adalah berselancar. Karena sejumlah besar pengunjung yang datang setiap hari, penduduk setempat memutuskan untuk memberikan layanan sehingga wisatawan dapat menyewa papan selancar selama kunjungan. Gelombang tenang dan kasar tersedia, sehingga wisatawan dapat memilih satu berdasarkan keahlian mereka. Sedangkan untuk tip, lebih baik berselancar antara Juni dan November. Mengapa demikian? Musim angin barat terjadi pada saat-saat itu dan memberikan ombak menakjubkan yang disebut "beach break". Sebagai alternatif, wisatawan dapat datang antara Desember dan Mei ketika ada musim angin timur. Dalam hal ini, mereka akan mendapatkan "reef break".

Selain berselancar, Pantai Lampuuk terkenal dengan pasir putihnya yang indah. Wisatawan cukup bersantai di pantai sambil menyaksikan pemandangan laut. Karena ketenangan seperti itu, banyak orang meluangkan waktu untuk menikmati memancing dan fotografi juga. Memang benar tidak banyak ikan besar terlihat di sana, tetapi suasananya bagus untuk menghabiskan berjam-jam untuk memancing! Setidaknya, orang bisa menghilangkan stres mereka ketika mengunjungi pantai.

Kegiatan menyenangkan berikutnya adalah pasti makan ikan bakar bersama keluarga di pantai. Jangan khawatir. Beberapa penduduk setempat menjual makanan laut yang menggiurkan itu dan harganya juga terjangkau. Setelah menikmati makanan, Anda dapat menghabiskan sejumlah uang untuk naik banana boat dan menjelajahi garis pantai dengan bebas! Masalahnya adalah biaya sewa menjadi lebih mahal selama liburan, jadi Anda perlu menyiapkan uang terlebih dahulu.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Dari Kota Banda Aceh, wisatawan perlu menghabiskan sekitar 40 menit untuk sampai ke Kecamatan Lhoknga. Jaraknya adalah 16,5 km. Ini bisa lebih cepat jika mereka menggunakan kendaraan yang bagus dan mengambil jalan Banda Aceh - Calang.

or cancel