Cari Tempat Wisata


Pantai Lasusua : Pantai yang Indah dan Masih Alami di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara

Pantai Lasusua : Pantai yang Indah dan Masih Alami di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Sulawesi Tenggara
Alamat : Pantai Lasusua, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara
Views : 1038

Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki banyak objek wisata yang indah dan alami juga. Misalnya, ada Pantai Lasusua. Terletak di Kabupaten Kolaka Utara. Tepatnya, lokasinya di Desa Pitulua. Jika Anda datang dari Kota Lasusua, perjalanan hanya memakan waktu 10 menit. Apa yang membuatnya istimewa, sebenarnya? Itu adalah pasir putih. Pantai terpencil dan memancarkan suasana menyegarkan. Karena alasan ini, pengunjung dapat bersantai dan berjalan di sekitar pantai dengan nyaman.

Fitur terbaik di Pantai Lasusua adalah pasir. Warnanya putih dan lembut. Pengunjung akan cenderung berjalan di pantai dan menikmati angin sepoi-sepoi. Selanjutnya, dermaga. Pantai ini memiliki dermaga tradisional dan ada pondok kecil di ujungnya. Dari lokasi tersebut, Anda bisa menyaksikan pemandangan laut yang terbaik. Air di sini dangkal dan jelas. Berenang dimungkinkan karena airnya tenang dan hangat. Di belakang, Anda mungkin melihat pohon-pohon rindang karena pantai ini dikelilingi oleh perbukitan.

Aktivitas

Daya tarik terbaik di Pantai Lasusua adalah pemandangan laut. Keindahan pantai menjadi aset dan kebanggaan Kabupaten Kolaka Utara. Sudah pasti tanpa cacat. Belum lagi airnya jernih. Atraksi berikutnya adalah tempat istirahat kecil yang terletak di dekat pantai. Namanya adalah Rumah Karang Pasitoddo. Ini berada sekitar 2 km dari garis pantai. Biasanya, pengunjung mengambil waktu mereka untuk beristirahat dan menyiapkan beberapa barang di lokasi itu. Beberapa penduduk lokal terlihat di dekatnya. Mereka ramah, jadi Anda dapat berbicara dengan mereka dengan bebas.

Pantai Lasusua juga terkenal dengan berbagai kegiatan wisata. Misalnya, fotografi. Bahkan dimungkinkan untuk mengambil foto narsis di beberapa bagian pantai. Kegiatan selanjutnya adalah berjalan di sepanjang garis pantai. Berkat pasir yang lembut,  Anda bahkan tidak perlu memakai sandal atau alas kaki lainnya. Angin sepoi-sepoi juga menjadi tambahan yang bagus di sana. Suasananya nyaman dan menyegarkan, terutama di pagi hari. Satu hal, airnya dingin di pagi hari. Pastikan tidak sembarangan masuk ke air.

Kegiatan selanjutnya adalah berenang. Seperti yang disebutkan sebelumnya, airnya tenang dan aman. Itu berarti Anda bisa berenang dan bermain di dalamnya. Air laut yang jernih dan hangat baik untuk kesehatan Anda. Namun, jangan berenang terlalu jauh. Lebih baik aman daripada menyesal, bukan? Setelah Anda menikmati semua kegiatan ini, sekarang saatnya untuk mencoba makanan lokal. Dalam hal ini, Anda harus kembali ke Kota Kendari.

Perjalanan atau Rute Menuju Pantai Lasusua

Ada banyak cara untuk mencapai Pantai Lasusua. Dari Kendari, Anda dapat langsung menuju ke Kabupaten Kolaka Utara. Butuh banyak waktu, jadi Anda harus datang dengan stamina yang baik. Juga, Anda perlu menggunakan kendaraan yang bagus untuk mencapai lokasi. Misalnya, mobil sewaan dianggap yang paling nyaman. Anda bahkan dapat menyewa supir. Setelah Anda sampai di Kolaka Utara, Anda harus memanfaatkan penduduk setempat. Mereka dapat membantu Anda mencapai pantai dengan cara yang efisien.

or cancel