Cari Tempat Wisata


Pantai Marina : Tempat Tujuan Memancing Favorit di Semarang

Pantai Marina : Tempat Tujuan Memancing Favorit di Semarang
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Jawa Tengah
Alamat : Pantai Marina, Semarang, Jawa Tengah
Views : 10

Terletak di bagian utara Kota Semarang, terdapat pantai yang paling terkenal dan namanya Marina. Lokasinya dekat dengan Perumahan PRPP dan termasuk dalam Kecamatan Tawang Sari. Aksesibilitasnya bagus, karena wisatawan hanya perlu menemukan bundaran kecil dengan monumen elang di atasnya. Ini adalah gerbang tempat pengunjung bisa mendapatkan tiket sebenarnya. Nah, kebanyakan pengunjung adalah mereka yang tinggal di sekitar dan sering datang ke lokasi tersebut pada sore hari. Kabar baiknya, pantai ini buka dari pagi hingga malam hari, sehingga wisatawan bisa datang kapan saja. Apa yang bisa dilakukan orang di sana? Ini termasuk rekreasi keluarga, menyaksikan matahari terbenam, memancing, dan naik perahu.

Banyak alasan yang membuat Pantai Marina menjadi yang terbaik dibandingkan dengan yang lain. Misalnya, ia menawarkan fasilitas dan akomodasi yang lengkap termasuk toilet, area parkir, restoran, layanan perahu, dan banyak lagi. Fasilitas lainnya termasuk gazebo, bangku, dan layanan tabung air. Satu-satunya kekecewaan adalah bahwa pantainya tidak memiliki permukaan berpasir putih. Sebaliknya, itu diaspal dan dihiasi bebatuan. Tujuannya untuk mencegah abrasi, tanpa diragukan lagi. Inilah kabar baiknya. Wisatawan bisa duduk di atas bebatuan itu dan menikmati memancing dengan nyaman!

Aktivitas

Bagi penduduk lokal atau penduduk sekitarnya, Pantai Marina menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu rekreasi keluarga. Hal pertama yang dapat mereka lakukan adalah naik perahu penumpang dan menjelajahi pantai dengan nyaman. Jangan khawatir. Biayanya cukup terjangkau dan tersedia setiap hari, terutama pada siang hari. Bagi orang luar atau turis, ini memang menjadi pengalaman tersendiri dan memberi kesenangan sekaligus.

Hal populer berikutnya yang dapat dilakukan di Pantai Marina adalah menikmati memancing. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bebatuan yang terletak di pinggir pantai menjadi tempat yang tepat untuk memancing. Namun, selama air pasang, ombak menjadi lebih kuat. Oleh karena itu, lebih baik memancing pada saat air surut dan hanya dalam cuaca bagus. Mengenai peralatan, wisatawan harus membawa pancing dan umpan mereka sendiri. Mereka tidak akan menemukan layanan apa pun yang menyewakan peralatan tersebut.

Apa yang lebih? Pantai Marina juga memiliki banyak sekali penjaja makanan yang menawarkan berbagai jenis jajanan, makanan, dan minuman. Tak heran, rekreasi keluarga terasa begitu nyaman di sana. Wisatawan juga perlu membawa lebih banyak uang jika ingin mencoba semua makanan itu! Suara ombak dan angin sepoi-sepoi mungkin menemani mereka saat makan! Cara yang bagus untuk menghabiskan liburan, bukan?

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Dari pusat kota, wisatawan dapat menggunakan jasa transportasi lokal manapun dan langsung menuju ke Pantai Marina. Sebagai informasi, jaraknya 10,7 km sehingga diperlukan waktu tempuh sekitar 22 menit untuk sampai ke lokasi. Rute terbaiknya pasti Jalan Madukoro Raya. Yang perlu dilakukan wisatawan adalah sampai ke Kecamatan Tawang Sari terlebih dahulu. Terakhir, mereka bisa mencapai Perumahan PRPP tempat pantai itu berada.

or cancel