Cari Tempat Wisata


Pantai Marosi di Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur : Pantai yang Eksotis

Pantai Marosi di Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur : Pantai yang Eksotis
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Nusa Tenggara Timur
Alamat : Pantai Marosi, Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur
Views : 33

Provinsi Nusa Tenggara Timur telah menarik banyak orang baru-baru ini karena kehadiran banyak pantai eksotis, termasuk yang disebut Pantai Marosi. Lokasi di Desa Patiala Bawa dan berada di Kecamatan Lamboya. Dalam hal wilayah, itu adalah bagian dari Kabupaten Sumba Barat. Jangan khawatir. Tidak akan memakan banyak waktu untuk sampai ke pantai dari Kota Waikabubak, selama wisatawan menggunakan kendaraan yang tepat dan mengambil rute terbaik. Ini pertanyaannya. Apa yang bisa dilakukan orang di sana? Karena ketenangannya, pantai ini menawarkan suasana yang menyenangkan untuk relaksasi dan melakukan rekreasi keluarga.

Pantai Marosi memiliki pasir putih kekuningan dengan tekstur yang bagus, sehingga sangat cocok untuk penjelajahan pantai dan eksplorasi. Namun, beberapa bagian garis pantai menampilkan lanskap berbatu. Wisatawan biasanya menggunakan pantai ini untuk beristirahat dan duduk sambil menonton pemandangan laut. Jangan khawatir. Angin semilir memberikan suasana nyaman bagi semua orang, sehingga akan terasa nyaman terlepas dari waktu kunjungan. Fitur berikutnya adalah kehadiran pohon yang tumbuh di belakang, menyediakan area teduh bagi wisatawan untuk bersantai.

Aktivitas

Bagi pemerintah daerah, Pantai Marosi menjadi potensi wisata baru yang harus mereka perkenalkan kepada lebih banyak pelancong. Dengan cara ini, dapat disejajarkan dengan lokasi wisata utama seperti Labuan Bajo, Pantai Nihiwatu, Pulau Komodo, dan lainnya. Daya tarik pertama yang dapat dinikmati wisatawan di pantai ini adalah relaksasi. Itu karena situs ini dikenal karena nuansa damai dan tidak adanya fasilitas wisata. Apa yang pengunjung temukan hanyalah pasir yang menakjubkan dan pemandangan laut yang indah! Tidak heran, nuansa seperti itu membantu setiap orang untuk bersantai selama kunjungan.

Aktivitas umum berikutnya yang dapat dilakukan wisatawan di Pantai Marosi adalah eksplorasi. Garis pantai yang luas dan pasir bertekstur lembut membuatnya cukup nyaman untuk dilakukan. Dalam hal ini, setiap orang harus memastikan datang hanya selama cuaca baik. Tidak apa-apa untuk datang pada siang hari, karena suasananya hangat dan bukan panas. Berkat angin laut. Bagi mereka yang ingin merasa lebih segar, mereka bisa masuk ke dalam air dan berenang di dalamnya. Satu hal, ombaknya dianggap kuat sehingga setiap orang harus berhati-hati.

Singkatnya, Pantai Marosi kurang ramai dibandingkan dengan yang lain. Selain itu, tidak perlu membayar biaya apa pun untuk sampai ke pantai dan melakukan berbagai hal menyenangkan di sana. Ini gratis, sehingga baik penduduk setempat maupun orang luar dapat datang kapan saja dan sesering yang mereka inginkan tanpa mempertimbangkan biaya!

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Perjalanan ke Pantai Marosi dimulai dari Kota Kupang. Wisatawan dapat dengan mudah mengambil penerbangan ke Bandara Tambolaka dari Bandara Internasional El Tari, yang memakan waktu sekitar 55 menit. Setelah tiba di Tambolaka, mereka dapat dengan mudah mengambil layanan transportasi lokal dan pergi ke Desa Patiala Bawa di mana pantai berada. Jaraknya 73,2 km, jadi perjalanan bisa memakan waktu sekitar 2 jam dan 3 menit untuk sampai ke sana. Adapun rute terbaik, mereka harus memilih hanya Jalan Raja Yohanes Ngongo Bani.

or cancel