Cari Tempat Wisata


Pantai Mekaki : Pantai Baru yang Indah dan Belum Diketahui Banyak Orang di Lombok

Pantai Mekaki : Pantai Baru yang Indah dan Belum Diketahui Banyak Orang di Lombok
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Nusa Tenggara Barat
Alamat : Pantai Mekaki, Sekotong, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Views : 99

Sepertinya Pulau Lombok tidak pernah kehabisan pantai yang indah bagi wisatawan untuk dikunjungi. Di Kecamatan Sekotong Tengah, misalnya, Anda dapat menemukan pantai yang tenang yang disebut Mekaki. Lokasinya di Jalan Raya Memayi dan masih bagian Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Meskipun tidak setenar Senggigi atau Pantai Mandalika, namun pantai ini memiliki keindahan dan daya tarik yang sama. Tidak diragukan lagi sebagian besar wisatawan datang ke pantai untuk menyaksikan keindahan pantai dan menikmati relaksasi. Beberapa orang juga memutuskan untuk menjelajahi Mekaki untuk melakukan fotografi!

Dalam hal nuansa, Pantai Mekaki memiliki pasir putih dan gelombang sedang. Bagian kanan dan kiri garis pantai juga memiliki perbukitan hijau. Sepanjang jalan menuju lokasi, wisatawan mungkin melihat formasi pertanian lokal, gili, dan laut biru! Apa selanjutnya? Ini adalah angin semilir dan hangat yang dapat meremajakan perasaan semua orang ketika menghabiskan liburan di pantai. Bahkan air laut terasa sangat nyaman selama cuaca baik. Dalam hal ini, pastikan untuk datang di musim panas atau waktu lain kecuali musim hujan.

Aktivitas

Alasan pertama mengapa wisatawan terus datang ke Mekaki adalah perjalanan itu sendiri. Itu karena pengunjung dapat menikmati alam yang subur di sepanjang jalan menuju pantai. Pemandangan di sini termasuk perbukitan, peternakan, dan beberapa pulau kecil seperti Gili Penyu, Nanggu, dan Gede. Semakin dekat ke pantai, semakin menarik pandangannya! Belum lagi rute yang menantang tetapi dapat diakses. Setelah wisatawan mencapai pantai, mereka mungkin melihat bentuk unik dari garis pantai (yang mirip dengan bulan sabit).

Jalan-jalan dan relaksasi menjadi dua kegiatan yang paling populer untuk dilakukan di Pantai Mekaki. Mendengar suara ombak yang tenang dan menyaksikan air laut Tosca yang hijau memang menenangkan! Di atas itu, beberapa kerang terlihat tersebar di garis pantai, menambahkan pesona pantai. Dengan semua atraksi tersebut, pengunjung akan terkesan dan merasa damai selama kunjungan! Banyak orang memilih Mekaki sebagai tempat untuk menghilangkan stres dan menyingkirkan rasa lelah. Mereka hanya duduk di pasir putih sambil menatap laut dengan cara damai.

Apa selanjutnya? Pengunjung dapat memilih untuk fotografi. Dalam hal ini, mereka harus membawa kamera atau peralatan serupa lainnya untuk menikmati aktivitas tersebut. Adapun objeknya, mereka dapat memilih banyak hal seperti perbukitan, ombak, orang, kerang, dan banyak lagi! Sebagai alternatif, selfie juga direkomendasikan di sana. Bagaimana dengan fasilitas? Mekaki tidak memiliki toilet dan penjual makanan, jadi pengunjung harus mempersiapkan segalanya sebelum datang ke pantai.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Tujuan pertama adalah Kecamatan Sekotong dan Anda dapat mencapainya dari Kota Mataram selama sekitar 1 jam 30 menit. Jaraknya 60 km sehingga tidak perlu banyak waktu untuk sampai ke sana. Setelah Anda sampai ke Sekotong, tujuan berikutnya adalah pasti pantai yang hanya membutuhkan waktu sekitar beberapa menit (10 km dalam jarak).

or cancel