Cari Tempat Wisata


Pantai Pasir Putih Keuneukai : Pantai yang Tidak Boleh Dilewatkan di Sabang

Pantai Pasir Putih Keuneukai : Pantai yang Tidak Boleh Dilewatkan di Sabang
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Aceh
Alamat : Pantai Keuneukai, Sabang, Aceh
Views : 213

Menyediakan banyak pantai eksotis, Kota Sabang harus menjadi tujuan semua orang untuk liburan berikutnya. Itu karena wisatawan dapat memilih satu atau lebih pantai untuk dikunjungi selama liburan. Misalnya, Pasir Putih Keuneukai yang terletak di Desa Kenekai. Seperti pantai lainnya di Indonesia, yang satu ini menawarkan pemandangan laut yang murni dan suasana menyegarkan. Singkatnya, wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan begitu mereka sampai di pantai. Ini termasuk berjalan di pantai, rekreasi keluarga, bangunan istana pasir, berenang, memancing, dan fotografi. Beberapa penduduk setempat bahkan datang ke lokasi untuk memancing.

Dari segi nama"Pasir Putih", Seperti yang diharapkan wisatawan, pantai menawarkan pasir putih bertekstur lembut dengan lanskap miring. Juga, pantai dilengkapi dengan garis pantai yang panjang (yang sangat cocok untuk berjalan di sepanjang garis pantai). Sedangkan untuk lautnyamemiliki gelombang tenang dan warna biru muda. Hal yang baik adalah bahwa pantai berada dekat dengan pemukiman lokal. Ini menjelaskan mengapa banyak anak lokal sering terlihat di sekitar pantai, bermain-main di pasir atau di air. Nuansa yang ada di pantai layak untuk pemotretan.

Aktivitas

Kebanyakan wisatawan datang ke Pantai Pasir Putih Keuneukai  untuk menikmati nuansanya yang tenang dan menyegarkan. Formasi pohon berada dekat dengan garis pantai, menambah suasana nyaman ke lokasi. Itu berarti pengunjung dapat duduk di bawah pohon dan menyaksikan pemandangan laut yang menakjubkan di cakrawala. Bahkan suara ombak memberikan suasana santai ke pantai. Hal yang baik adalah ombak dianggap aman bagi wisatawan untuk berenang. Bahkan anak-anak diperbolehkan masuk ke air (di bawah pengawasan orang tua). Untuk pemula, lebih baik tetap dekat dengan sisi garis pantai.

Hal berikutnya yang harus dilakukan di Pantai Pasir Putih Keuneukai tidak lain adalah berjalan di pantai. Pasir hangat dan menakjubkan menanti semua orang. Ada sedikit kekurangan, tekstur pasirnya tidak cukup lunak karena adanya beberapa kerikil. Dalam hal ini, wisatawan harus mempertimbangkan mengenakan sandal saat menjelajahi daerah tersebut. Jangan lupa untuk sampai ke dermaga batu yang terletak di sana. Ini, pasti, tempat terbaik untuk jalan-jalan dan mengambil foto.

Fakta lain yang mengesankan tentang pantai adalah adanya fasilitas yang dapat diandalkan di pantai ini. Ini termasuk toilet dan penjual makanan kecil. Bahkan orang dapat memanfaatkan “mushola” sederhana untuk berdoa selama kunjungan. Untuk tipsnya, pastikan membawa cukup uang untuk membeli beberapa makanan atau minuman nantinya. Membawa makanan ringan dan air botol bisa menjadi pilihan.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Hal yang baik adalah Pantai Pasir Putih Keuneukai terletak dekat dengan Pantai Iboih, sehingga memiliki aksesibilitas yang mudah. Dari Kota Sabang, wisatawan dapat langsung menuju ke Desa Kenekai dengan transportasi apa pun. Jika mereka datang dengan kendaraan pribadi, mereka dapat memarkirnya di desa dan berjalan ke pantai (yang memakan waktu beberapa menit).

or cancel