Cari Tempat Wisata


Pantai Pohon Cinta di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo : Tempat Wisata Favorit

Pantai Pohon Cinta di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo :  Tempat Wisata Favorit
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Gorontalo
Alamat : Pantai Pohon Cinta, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo
Views : 133

Ketika datang liburan keProvinsi Gorontalo, wisatawan cenderung mengunjungi pantai-pantai lokal yang tersedia. Misalnya, ada Pantai Pohon Cinta di Kabupaten Pohuwato. Lokasi tepatnya di Desa Pohuwato Timur Kecamatan Marisa, sebenarnya. Popularitas pantai ini juga dianggap luar biasa. Ini menjelaskan mengapa banyak penduduk lokal dan wisatawan terlihat di pantai terlepas dari waktu. Orang-orang datang ke pantai karena berbagai alasan seperti menikmati olahraga santai, kuliner, relaksasi, dan fotografi. Nah, inilah pembahasan lebih lanjut tentang pantai.

Begitu mencapai pantai, wisatawan dapat melihat tanda nama merah besar segera. Tempat ini biasanya menjadi lokasi favorit pengunjung untuk melakukan fotografi. Itu karena lingkungannya bersih dan latar belakangnya tampak menakjubkan. Fitur nyata berikutnya tidak lain adalah laut itu sendiri. Terlihat luas dan menampilkan gelombang kecil. Apalagi suasananya terasa cukup berangin, terutama di pagi hari. Satu-satunya kekecewaan adalah bahwa pantai tidak memiliki lanskap berpasir. Sebagai gantinya, hotel ini memiliki trek jogging dan berbagai fasilitas seperti penjual makanan ringan dan toilet.

Aktivitas

Hal pertama yang dinikmati di Pantai Pohon Cinta adalah relaksasi. Wisatawan biasanya sampai ke tempat tertentu di mana tanda nama pantai berada. Mereka menikmati relaksasi atau jalan-jalan di tempat itu. Beberapa dari mereka bahkan menggunakan kamera mereka dan mengambil foto di depan papan nama, berlatar laut. Jangan khawatir. Area itu cukup luas untuk menampung banyak orang. Dengan demikian, terasa nyaman meskipun wisatawan datang pada waktu yang paling ramai, yaitu di pagi dan sore hari.

Apa yang lebih? Kehadiran area jogging memang membantu orang untuk menikmati olahraga kasual dengan nyaman. Mereka sering melakukannya di sore hari, sebenarnya. Sebagai alternatif, wisatawan harus datang di pagi hari ketika banyak penjual makanan lokal beroperasi di Pantai Pohon Cinta. Pada saat itu, pengunjung dapat menikmati makanan lezat dari Gorontalo sambil menyaksikan pemandangan laut di depan. Ini akan menjadi sarapan yang tak terlupakan untuk semua orang, tidak diragukan lagi.

Hal berikutnya yang membuat Pantai Pohon Cinta populer adalah terkait dengan cerita lokal. Dikatakan daerah itu dikelilingi oleh hutan bakau saat itu. Banyak pasangan lokal juga sering datang ke pantai untuk menikmati nuansa romantis. Ini menjelaskan mengapa orang menamakannya Pohon Cinta. Karena popularitas yang semakin meningkat, pemerintah daerah bahkan membangun resor kecil di daerah itu!

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Sebelum menuju Pantai Pohon Cinta, wisatawan harus mencapai Provinsi Gorontalo terlebih dahulu. Untuk perjalanan tercepat, dalam hal ini, mereka harus menggunakan layanan pesawat. Penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno - Hatta (Kota Jakarta) ke Bandara Jalaluddin (Gorontalo) dapat memakan waktu sekitar 3 jam. Selanjutnya, setelah tiba di bandara, wisatawan dapat menggunakan Jalan Trans Sulawesi dan langsung menuju ke pantai. Jaraknya 132 km sehingga perjalanan akan memakan waktu setidaknya sekitar 2 jam dan 57 menit.

or cancel