Cari Tempat Wisata


Pantai Puru Kambera di Kabupaten Sumba Timur : Pasir Lembut di Kelilingi Sabana

Pantai Puru Kambera di Kabupaten Sumba Timur : Pasir Lembut di Kelilingi Sabana
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Nusa Tenggara Timur
Alamat : Pantai Puru Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur
Views : 21

Pelancong yang bersemangat akan  sangat merindukan supaya bisa mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Timur terutama karena kehadiran pantai-pantai indah seperti Puru Kambera. Yang ini terletak di Kabupaten Sumba Timur di Indonesia. Tepatnya, pantai eksotis ini berada di Desa Mondu dan berada di Kecamatan Kanatang. Juga terletak dekat dengan Kota Waingapu, yang berjarak sekitar 25 km. Keindahan dan aksesibilitas luar biasa menjadi dua faktor yang membuatnya populer di kalangan wisatawan, tanpa diragukan lagi. Orang-orang terus datang ke pantai untuk menikmati aktivitas pantai seperti snorkeling, jalan-jalan di pantai, fotografi, dan relaksasi.

Sekarang, mari kita bicara tentang nuansa Pantai Puru Kambera. Hal pertama yang mungkin diketahui turis adalah lingkungannya yang asli. Pantai ini terlihat rapi dan mempesona karena pasirnya yang bertekstur putih lembut. Ketika datang ke laut, itu menunjukkan warna biru yang indah dan ombak kecil. Belum lagi anginnya sangat kencang! Fitur mengesankan berikutnya adalah kehadiran pohon pinus yang tumbuh di dekat garis pantai, menciptakan suasana teduh dan nyaman di lokasi. Juga, suasananya cukup damai karena tidak adanya penduduk dan fasilitas.

Aktivitas

Hal pertama yang direkomendasikan untuk dilakukan di Pantai Puru Kambera adalah berjalan di pantai. Berkat pasir bertekstur lembut. Rasanya nyaman untuk berjalan di atasnya bahkan tanpa alas kaki. Sebenarnya tidak harus berjalan di pantai. Wisatawan dapat duduk di atasnya dan menikmati suasana dengan teman atau keluarga mereka di sana. Satu-satunya pertimbangan adalah bahwa mereka harus datang pada waktu yang tepat, yaitu di pagi atau sore hari. Itu karena pasir menjadi panas di siang hari, yang tidak nyaman untuk berjalan di pantai.

Selain berjalan-jalan di pantai, orang-orang datang ke Pantai Puru Kambera untuk menikmati olahraga air. Itu karena ombaknya sedang sehingga orang bisa menikmati berenang dan snorkeling dengan nyaman di sana. Ini tipnya. Waktu terbaik untuk menikmati snorkeling memang di pagi hari saat air surut. Tidak hanya pantai yang memiliki suasana yang lebih menenangkan pada saat itu, tetapi juga menawarkan air laut yang lebih menyegarkan. Juga, suasananya terasa lebih damai karena jumlah pengunjung yang lebih sedikit pada saat itu.

Fitur hebat lainnya dari Pantai Puru Kambera adalah keberadaan sabana yang indah yang terletak di dekat lokasi. Belum lagi turis dapat melihat banyak binatang yang sering datang ke sabana untuk merumput, terutama kuda! Maka, jangan lupa membawa kamera untuk mengambil beberapa gambar hewan-hewan eksotis itu.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Perjalanan ke Pantai Puru Kambera dimulai dari Kota Kupang di Indonesia, yang mungkin melibatkan pesawat terbang. Wisatawan bisa mendapatkannya di Bandara Internasional El Tari dan tujuan mereka adalah Bandara Umbu Mehang Kunda di Kota Waingapu. Setelah tiba di tujuan, dibutuhkan perjalanan singkat sekitar 58 menit untuk sampai ke pantai dengan layanan transportasi lokal. Jaraknya 37,5 km dan rute terbaik untuk ditempuh adalah Jalan Adi Sucipto.

or cancel