Cari Tempat Wisata


Pantai Suana Point di Pulau Nusa Penida : Salah Satu Tujuan Liburan Terbaik di Bali

Pantai Suana Point di Pulau Nusa Penida : Salah Satu Tujuan Liburan Terbaik di Bali
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Bali
Alamat : Pantai Suana Point, Pulau Nusa Penida, Bali
Views : 183

Fakta yang diketahui bahwa Pulau Nusa Penida telah menjadi salah satu tujuan liburan terbaik di Provinsi Bali. Mengapa demikian? Pulau ini menawarkan banyak pantai yang menakjubkan dan berbagai atraksi alam lainnya. Berikut ini salah satunya. Namanya adalah Pantai Suana Point! Seperti namanya, pantai berada di  Desa Suana. Wisatawan biasanya mampir di daerah itu sebelum menjelajahi tempat-tempat liburan terdekat lainnya. Tujuannya adalah untuk mengumpulkan foto yang bagus dan istirahat sejenak karena nuansa yang sangat baik. Beberapa orang bahkan memanfaatkan tempat ini untuk kencan romantis.

Terletak di Jalan Raya, Pantai Suana Point dianggap strategis. Tak heran, suasananya lebih ramai dari pantai lokal lainnya. Tetap saja, wisatawan dapat menikmati suasana damai jika mereka mengunjungi pantai tersebut di pagi hari. Pada saat itu, angin laut yang sepoi-sepoi terasa begitu menyegarkan dan panorama terlihat lebih cantik. Berkat ombak yang tenang. Hal selanjutnya yang terlihat adalah adanya ayunan sederhana yang dapat digunakan wisatawan selama kunjungan. Di belakangnya, ada papan nama kayu dari pantai. Ini sering menjadi latar belakang fotografi juga.

Aktivitas

Ketika melihat ke kegiatan wisata, pengunjung dapat melakukan banyak hal di Pantai Suana Point. Meski begitu, hal yang paling umum dilakukan adalah relaksasi. Itu berarti wisatawan hanya akan menjelajahi atau duduk di garis pantai karena suasananya yang menenangkan. Suasana hangat, angin semilir, dan suara ombak membuat pikiran mereka lega. Belum lagi pengunjung dapat memanfaatkan beberapa tempat yang bagus untuk relaksasi, termasuk pembatas pantai.

Selain Relaksasi, orang-orang datang ke Pantai Suana Point untuk menikmati suasana pagi hari. Bagaimanapun, ini adalah waktu terbaik untuk mengunjungi pantai. Udara lebih segar dan suasananya lebih nyaman. Belum lagi turis berkesempatan melihat indahnya matahari terbit di pagi hari. Selain itu, beberapa burung bernyanyi pada saat itu, menciptakan suasana yang lebih tenang di daerah itu. Jadi, setiap orang harus datang lebih awal untuk menikmati semua suguhan itu. Jangan lupa membawa kamera juga untuk menikmati fotografi.

Daya pikat berikutnya di Pantai Suana Point adalah keberadaan pelabuhan terdekat di daerah itu, yang disebut Pelabuhan Roro. Jaraknya sekitar 7 km dan sering menjadi latar belakang fotografi, terutama saat matahari terbit. Kemudian, pada sore hari, hal terbaik untuk dilakukan adalah menaiki ayunan dan menikmati suasana damai di garis pantai. Tempat yang bagus untuk bersantai!

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Pantai Suana Point dianggap mudah dijangkau. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencapai Pulau Bali. Turis bisa sampai di sana dengan cepat menggunakan pesawat, sebenarnya. Dari Kota Jakarta (Bandara Internasional Soekarno - Hatta), penerbangan ke Bandara Ngurah Rai akan memakan waktu sekitar 1 jam 40 menit. Begitu wisatawan tiba di Kota Denpasar, tujuan mereka berikutnya tidak lain adalah Pelabuhan Sanur di mana mereka dapat menyewa kapal cepat. Tujuan mereka memang Pulau Nusa Penida. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 30 - 40 menit, sebenarnya. Setelah tiba di Pelabuhan Toyapakeh, wisatawan cukup mengambil Jalan Ped - Buyuk dan mencapai pantai secara langsung. Jaraknya 18,1 km, sehingga perjalanan mungkin hanya memakan waktu sekitar 37 menit.

or cancel