Cari Tempat Wisata


Pantai Sumur Tiga : Pantai Terbaik di Kota Sabang, Aceh

Pantai Sumur Tiga : Pantai Terbaik di Kota Sabang, Aceh
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Aceh
Alamat : Pantai Sumur Tiga, Sabang, Aceh
Views : 53

Banyak pantai menunggu wisatawan untuk menjelajah di Kota Sabang akhir-akhir ini. Salah satunya terletak di Desa Ie Meulee yang disebut Pantai Sumur Tiga. Itu milik Kecamatan Sukajaya dan telah dipilih sebagai tempat yang baik untuk menikmati olahraga air dan berjalan-jalan di pantai. Banyak orang terkesan dengan keindahannya, sehingga mereka menyebutnya sebagai Sabang Hawaii! Mereka bahkan menganggapnya sebagai tujuan terbaik untuk melakukan selancar, snorkeling, dan berenang (dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Kota Sabang). Lantas, bagaimana dengan nuansanya? Berikut ini informasi lebih lanjut mengenai pantai.

Begitu tiba di pantai, wisatawan akan takjub dengan pasir putih bertekstur lembut yang menakjubkan. Sumur Tiga juga memiliki garis pantai yang panjang, yang terpanjang di antara pantai-pantai lain di Kota Sabang. Ketika datang ke laut, ia menawarkan warna biru air yang eksotis dan ombak yang kuat. Tidak heran, sangat cocok untuk berselancar terutama saat air pasang. Di sisi lain, ombak menjadi lebih tenang di sore hari (saat air surut), yang cocok untuk snorkeling dan berenang. Apa yang lebih? Bahkan ada restoran dan hotel yang bagus yang terletak dekat dengan pantai!

Aktivitas

Meskipun Sumur Tiga terletak di dekat Pantai Anoi Itam, ia memiliki karakteristik yang berbeda dibandingkan dengan pantai-pantai tetangga. Yang paling mencolok adalah pasir putih tanpa cacat yang hadir dengan tekstur lembut. Tidak heran, para wisatawan akan langsung melakukan jalan pantai begitu mereka tiba di pantai. Bagi yang ingin bersantai, mereka cukup duduk di bawah pohon kelapa sambil menyaksikan pemandangan laut yang menakjubkan di depan. Zephyr juga dapat menemani mereka selama relaksasi.

Apa selanjutnya? Inilah faktanya. Pantai Sumur Tiga menghadap ke timur, sehingga menjadi lokasi yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbit yang menakjubkan di pagi hari. Di cakrawala, matahari muncul perlahan-lahan diiringi awan indah dan beberapa perahu nelayan. Terkadang, bahkan lumba-lumba terlihat di sana! Kemudian, di sore hari, pengunjung dapat menikmati snorkeling dengan nyaman karena ombak rendah dan ombak yang lebih tenang. Oleh karena itu, lautnya cocok untuk menyelam dan memancing!

Sebelum pulang, disarankan untuk makan sup mie seafood dan menikmati minuman es segar di restoran terdekat. Ini bisa dilakukan sambil menonton pemandangan laut yang menakjubkan. Bagi Anda yang gemar fotografi, Anda harus meluangkan waktu untuk mengambil gambar pemandangan sekitarnya yang bagus juga. Maka, jangan lupa membawa kamera saat mengunjungi Pantai Sumur Tiga.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Jarak antara Kota Sabang dan Pantai Sumur Tiga hanya 2,4 km. Itu berarti perjalanan hanya perlu beberapa menit untuk sampai ke pantai. Dari Sabang, wisatawan dapat langsung menuju ke Kecamatan Sukajaya. Selanjutnya, Anda dapat mengunjungi Desa Ie Meulee segera untuk sampai ke pantai sesudahnya. Sedangkan untuk rute, yang terbaik adalah Cik Ditiro dan Jalan Agus Alim.

or cancel