Cari Tempat Wisata


Pantai Taipa di Lembo : Pantai yang Tenang dan Favorit Liburan di Kabupaten Konawe Utara

Pantai Taipa di Lembo :  Pantai yang Tenang dan Favorit Liburan di Kabupaten Konawe Utara
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Sulawesi Tenggara
Alamat : Pantai Taipa, Lembo, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara
Views : 288

Kabupaten Konawe Utara merupakan bagian dari Provinsi Sulawesi Tenggara dan mendapat popularitasnya karena banyaknya pilihan destinasi liburan. Salah satunya terletak di Kecamatan Lembo, yang disebut Pantai Taipa. Pantai ini adalah favorit setiap wisatawan dan penduduk lokal. Pantai Taipa menawarkan keindahan yang murni dan nuansa yang nyaman, yang mirip dengan yang ada di Kuta, Bali. Sebagian besar waktu, wisatawan datang ke pantai ini untuk berenang, fotografi, berjalan di pantai, dan relaksasi. Belum lagi pantai ini cocok untuk tamasya keluarga. Semua berkat nuansa sempurna Pantai Taipa.

Begitu sampai di Pantai Taipa, Anda bisa melihat pasir putihnya yang menakjubkan. Teksturnya lembut dan tersebar di sekitar garis pantai. Tak heran, banyak pengunjung memanfaatkan fitur ini untuk berjalan santai sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Selanjutnya, airnya. Pantai Taipa memiliki air yang tenang dan jernih sehingga setiap orang bisa berenang dan masuk ke dalam air dengan aman, termasuk anak-anak. Bagi mereka yang tidak suka berenang, ada gazebo, di mana Anda bisa bersantai dan menyaksikan pemandangan laut bersama keluarga Anda.

Aktivitas di Pantai Taipa

Pantai Taipa terkenal dengan pasirnya yang putih, dimana wisatawan dapat berjalan dengan nyaman. Pasir memiliki tekstur yang nyaman, sehingga tidak akan melukai kaki mereka. Garis pantai memiliki ukuran 3 km, sehingga memberikan area yang cukup luas untuk menjelajahinya. Belum lagi fitur jurang yang bisa didaki wisatawan. Dari puncak bukit ini, pemandangan memang memukau. Ini juga menjadi tempat favorit untuk fotografi, karena dikelilingi oleh atraksi alam yang menakjubkan seperti laut dan pulau-pulau. Butuh usaha untuk mencapai puncak bukit, tapi cukup memuaskan!

Daya tarik berikutnya di Pantai Taipa adalah jenis burung yang unik, yang disebut Maleo. Jika beruntung, Anda bahkan bisa menyaksikan burung-burung ini bertelur di atas pasir. Maleo dianggap sebagai hewan endemik Pulau Sulawesi, sehingga dapat dilihat dengan mudah di berbagai wilayah di Sulawesi. Ukuran burungnya mirip dengan ayam betina. Alih-alih mengerami telurnya, burung-burung ini akan menguburnya di pasir. Salah satu lokasi favorit mereka adalah Pantai Taipa, karena pasirnya aman dan hangat. Hanya ada satu peraturan yang harus dipatuhi, Anda tidak boleh merusak telurnya.

Daya tarik lain di Pantai Taipa adalah Gua Golo Oti, yang merupakan batu nisan kuno. Di dalam gua, Anda mungkin menemukan situs pemakaman Lasamana (tokoh terkenal di masa lalu). Ini dianggap sebagai batu nisan yang sakral dan banyak penduduk lokal datang ke sana untuk berdoa dan mereka mencari berkah dan kemakmuran di sana.

Penginapan

Penginapan terdekat ke Pantai Taipa ada Grand Asera Hotel, Leni Homestay, Keiza Homestay, dan Ala Homestay.

Tempat Wisata Lain Dekat Pantai Taipa

Selain Pantai Taipa, Anda dapat mengunjungi tempat wisata lain di dekatnya, diantaranya ada Gua Golo Oti, Danau Tiga Warna, Air Terjun Lalombundi, Air Terjun Meseu, dan Danau Oheo Biru.

Perjalanan atau Rute Menuju Pantai Taipa

Perjalanan ke Pantai Taipa memakan waktu 3 jam dari Kota Kendari, karena jaraknya 103 km. Hal ini juga tergantung pada jenis layanan transportasi yang Anda gunakan. Misalnya, mobil pribadi atau sewaan lebih cepat dan pilihannya lebih nyaman. Rute tercepat untuk digunakan adalah Jalan Poros Unaaha - Pondidaha, dan dapat diakses dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan. Namun, mobil pribadi atau rental adalah yang paling direkomendasikan.

or cancel