Cari Tempat Wisata


Pantai Tanjung Berikat : Salah Satu Pantai Paling Indah dan Terkenal di Bangka

Pantai Tanjung Berikat : Salah Satu Pantai Paling Indah dan Terkenal di Bangka
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Bangka Belitung
Alamat : Pantai Tanjung Berikat, Desa Batu Beriga, Kabupaten Lubuk Besar, Pulau Bangka, Provinsi Bangka Belitung
Views : 151

Kabupaten Lubuk Besar merupakan bagian dari Pulau Bangka dan juga merupakan lokasi dari sebuah pantai terkenal bernama Tanjung Berikat. Tepatnya, lokasinya berada di Desa Batu Beriga.Pantai memancarkan nuansa yang indah. Dalam beberapa kesempatan, penduduk setempat melakukan budaya seremonial. Mereka menyebutnya Taber Laut. Katakan saja, mereka memberi sedekah ke laut. Dengan cara ini, mereka bisa memberantas hal-hal buruk dalam hidup. Daya tarik lainnya adalah pesona bahari. Beberapa ikan yang indah tinggal di sana. Apakah kamu tertarik?

Nuansa Alam

Kesan pertama adalah pasirnya yang unik, pasirnya memiliki warna yang sama dengan granit '. Pasir putih tidak pernah mengecewakan pengunjung. Di garis pantai, Anda bisa melihat formasi bebatuan. Ini menjadi ornamen utama pantai. Beberapa bagian dari Tanjung Berikat menampilkan bukit hijau yang ditutupi pepohonan lebat. Sungguh nuansa yang indah! Selanjutnya adalah air laut. Ombaknya tidak kuat dan airnya jernih. Terkadang, Anda bahkan bisa melihat ikan kecil dengan jelas.

Menjelajahi Pantai Tanjung Berikat

Karena keindahannya, pantai menjadi pusat aktivitas yang menyenangkan. Yang paling populer adalah tamasya dan menyaksikan matahari terbit yang menakjubkan. Ini memberi suasana nyaman bagi pengunjung. Saat fajar menyingsing, langit berubah menjadi oranye. Kondisi ini  tercermin sempurna pada air laut. Saat itu, Anda seharusnya sudah mempersiapkan kamera Anda. Pemandangan memang sangat menyolok mata! Begitu matahari terbit, Anda bisa menyaksikan atraksi lain disekitar pantai, termasuk pohon Kuini.

Selanjutnya adalah granit dengan ukuran yang besar dan menjulang tinggi. Granit berada sebagian besar di bagian utara dan timur pantai. Adalah mungkin untuk menaikinya. Dari atas granit, pemandangannya lebih leluasa melihat keseluruhan keindahan pantai dan ini akan menjadi pengalaman baru bagi Anda. Di dekat Pantai Tanjung Berikat ada sebuah pulau kecil. Nampaknya jauh, tapi indah sekali. Nama Pulau tersebut adalah Pulau Kelapan. Jangan khawatir, Anda bisa mencapainya dengan mudah. Sebuah perahu lokal akan membawa Anda ke sana.

Fitur menarik lainnya adalah mercusuar mini. Ini menjadi pemandu bagi kapal yang akan masuk, terutama di bagian paling timur Pulau Bangka. Pada malam hari, Anda bisa menyaksikan lampu kapal nelayan yang berkedip-kedip. Perahu ini terletak di dekat Pangkal Pinang. Malam menjadi meriah dengan bintang-bintang berkilauan dan sinar cahaya bulan di malam hari, sungguh suasana yang romantis! Apakah anda mau lagi? Keesokan paginya, Anda bisa melihat formasi terumbu karang yang cukup cantik. Ini adalah rumah dari berbagai jenis ikan.

Tempat Wisata Terdekat Lainnya

  • Pantai Kelapan
  • Pantai Arum Dalam
  • Pantai Sadab Koba
  • Pantai Sumur Tujuh Kota

Menuju Lokasi

Dari Kota Pangkal Pinang, Anda bisa jalan Namang - Koba. Ini akan menjadi perjalanan jauh. Jaraknya sekitar 109 km. Itu berarti Anda bisa menghabiskan lebih dari dua jam perjalanan. Mobil sewaan yang nyaman adalah pilihan terbaik. Ini membantu Anda mencapai pantai dan berkeliling Pulau Bangka. Pastikan untuk membawa banyak uang.

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Bangka Belitungmore »