Cari Tempat Wisata


Pantai Tanjung Lesung : Tempat yang Sempurna untuk Berbaring dalam Keindahan Alam

Pantai Tanjung Lesung : Tempat yang Sempurna untuk Berbaring dalam Keindahan Alam
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Banten
Alamat : Tanjung Lesung, Provinsi Banten
Views : 578

Terletak di pantai paling barat Pulau Jawa di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Tanjung Lesung menyerupai lesung, yang dalam bahasa Sunda lokal berarti wadah untuk menumbuk padi. Tanjung Lesung dikembangkan terintegrasi antara pantai, tempat rekreasi dan hotel yang menghadap Gunung Anak Krakatu. Tanjung Lesung dengan luas wilayah 1.500 hektar telah dikembangkan oleh Banten West Jawa Tourism (BWJ) sejak tahun 1996, terkenal setelah Nusa Dua Resort di Bali. Resor ini setidaknya terdiri atas berbagai hotel dan restoran, convention hall, sejumlah lapangan golf, marina dan taman hiburan.

Saat ini, Tanjung Lesung menawarkan tempat yang sempurna untuk berbaring dan membenamkan diri dalam keindahan alam yang ditemukan di sepanjang bentangan luas pantai yang lembut berpasir putih, air biru jernih dan tenang, dan angin tropis yang segar. 15 km garis pantai adalah tempat yang sempurna untuk berbagai kegiatan pantai seperti voli pantai, sepak bola pantai, atau hanya berbaring di bawah sinar matahari untuk memanjakan diri.

Pemandangan megah Tanjung Lesung juga terletak di bawah permukaan. Terumbu karang yang indah, dihiasi dengan warna-warni ikan dan penghuni dasar laut membuat ini tempat yang sempurna untuk snorkeling dan diving. Bagi mereka yang menikmati sensasi tarikan ikan besar, ada banyak tempat memancing yang menanti di lepas pantai Tanjung Lesung.

Aktifitas

Ombak di Pantai Tanjung Lesung cukup tenang, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai bersama keluarga. Anda dapat menikmati pemandangan laut yang indah bersama dengan dilengkapi pasir putih yang halus. Bagi Anda yang suka menyaksikan keindahan bawah laut, Anda dapat menyelam atau snorkeling Karena perairan di sekitar Pantai Tanjung Lesung menyimpan keanekaragaman biota laut. Beragam ikan yang berwarna-warni akan menghampiri, terumbu karang yang masih terjaga, dan juga siput laut yang hilir mudik melewati Anda.

Selain keindahan bawah laut yang ditawarkan, Anda dapat melakukan aktifitas lain seperti bermain bana boat atau jet ski. Apabila Anda orang yang cukup sabar, maka memancing adalah yang patut anda lakukan di Pantai Tanjung Lesung. Di sekitar pantai ini, terdapat beragam ikan besar yang dapat Anda pancing.

Kuliner atau Makanan

Makanan khas di Tanjung Lesung adalah beragam makanan seafood yang enak. Biasanya para pengunjung banyak yang memesan ikan kuwe. Ikan kuwe tersebut dibakar atau digoreng, tergantung selera masing-masing pengunjung. Selain ikan kuwe, terdapat juga pilihan seafood lain seperti udang, cumi-cumi hingga kepiting. Semuanya bisa dimasak sesuai dengan selera, bisa digoreng tepung, ditumis, atau dimasak dengan bumbu saus padang.

Bagi Anda yang tidak suka makanan olahan seafood, terdapat makanan pilihan lain yang juga merupakan khas Tanjung Lesung yaitu nasi sum-sum, rabeg Banten, dan sate bandeng khas Banten

Rekomendasi restoran antara lain:

  1. Rumah Makan Kampung Nelayan
  2. Pondok Makan Sari Jaya

Penginapan

Pilihan penginapan di Pantai sekitar Tanjung Lesung adalah

  1. Tanjung Lesung Beach Hotel. Harga rata-rata per malam Rp. 1.000.000
  2. Kalicaa Villa Resort. Harga rata-rata per malam Rp. 2.900.000
  3. Bunar Tunggal Villa n Resto. Harga rata-rata per malam Rp 350.000

Mencapai Lokasi

Dari ibu kota Jakarta, jarak ke tanjung Tanjung Lesung sekitar 160 km dan dapat ditempuh dengan mobil sewaan atau bus umum di sekitar 3-4 jam perjalanan. Jalan dalam kondisi relatif baik dengan pemandangan yang indah di beberapa tempat. Dari Jakarta, Anda dapat mengambil Jalan Tol Jakarta-Merak, dan ambil pintu keluar dari Serang Timur. Setelah melewati Serang, jalan akan membawa Anda ke kota Pandeglang, Labuan, dan akhirnya tiba di Tanjung Lesung.

Atau Anda dapat ambil pintu keluar Cilegon, kemudian mengambil jalan sebelah selatan dari pantai utara Banten, melewati Anyer dan Pantai Carita ke arah Labuan. Jika Anda lebih memilih transportasi umum, dari Jakarta Anda dapat mengambil bus ke Stasiun Bus Labuan, kemudian melanjutkan perjalanan Anda dengan ojek ke Tanjung Lesung

 

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Bantenmore »

Event di Banten more »