Cari Tempat Wisata


Pantai Walakiri di Sumba Timur : Tempat Terbaik Menikmati Sunset

Pantai Walakiri di Sumba Timur : Tempat Terbaik Menikmati Sunset
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Nusa Tenggara Timur
Alamat : Pantai Walakiri, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur
Views : 95

Ketika orang mendengar tentang Provinsi Nusa Tenggara Timur, mereka mungkin berpikir tentang pantai yang indah. Ini termasuk Pantai Walakiri Kabupaten Sumba Timur, pasti. Lokasi berada di Desa Watumbaka dan bagian dari Kecamatan Pandawai. Pantai Indonesia ini terkenal dengan matahari terbenamnya yang lucu dan nuansa yang tenang. Ini menjelaskan mengapa penduduk setempat secara teratur datang ke Pantai Walakiri  untuk menghabiskan waktu yang baik di sore hari. Mereka juga ingin menikmati kegiatan lain termasuk fotografi, berjalan di pantai, dan relaksasi. Daya pikat lain dari pantai adalah bahwa pantai ini berada di dekat pemukiman lokal sehingga penduduk desa dapat dengan mudah mencapai pantai tanpa masalah.

Menjadi salah satu pantai terindah di Kabupaten Sumba Timur, Walakiri memang patut dikunjungi ketika Anda berada di Indonesia. Ombaknya tenang dan garis pantainya menampilkan pasir putih yang menakjubkan. Plus, pantai ini memiliki karakteristik miring yang cocok untuk olahraga air. Mungkin karakteristik yang paling berbeda adalah keberadaan bakau yang tumbuh di pantai. Tumbuhan ini membuat pantai lebih indah dan unik, yang sangat cocok untuk fotografi. Terlebih lagi, siluet bakau itu terlihat menghipnotis saat matahari terbenam muncul!

Aktivitas

Salah satu faktor penting yang membuat Pantai Walakiri terkenal adalah film berjudul "Pendekar Tongkat Mas". Film itu menggunakan pantai itu sebagai salah satu latar belakangnya. Daya pikat berikutnya tidak lain adalah keindahannya. Itu karena pantai memiliki fitur luar biasa seperti yang disebutkan di atas. Pertama, itu adalah pasir putih di mana wisatawan dapat berjalan di atasnya dengan nyaman tanpa alas kaki. Fitur menakjubkan berikutnya adalah kehadiran bakau yang berserakan di pantai. Mereka terlihat luar biasa saat matahari terbenam, sehingga wisatawan tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengambil foto benda-benda ini pada saat itu.

Sekarang mari kita bicara lagi tentang pasir Pantai Walakiri. Faktanya adalah bahwa itu terdiri dari dua tekstur yang berbeda. Yang pertama adalah pasir biasa dengan warna yang eksotis. Yang lain terlihat seperti campuran semen (terbentuk karena tabrakan dengan air laut). Bagian yang unik adalah bahwa wisatawan dapat melihat dengan jelas batas yang memisahkan keduanya. Keunikan seperti itu menjadi objek fotografi lainnya, tanpa keraguan.

Apa yang lebih? Sangat jarang melihat orang berenang di Pantai Walakiri. Di sisi lain, pantai menjadi lebih ramai di sore hari atau saat matahari terbenam. Kombinasi langit oranye yang eksotis dan suasana laut yang menenangkan dapat menghibur semua orang. Meski begitu, itu tidak berarti orang mengunjungi pantai hanya di sore hari. Bahkan mengunjungi pantai di siang hari dianjurkan untuk menikmati nuansa santai dari pantai ini, terutama karena kehadiran pohon kelapa yang rindang tumbuh dekat dengan garis pantai.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Bagi Anda yang datang dari Kota Kupang, dibutuhkan penerbangan dari Bandara Internasional El tari ke Bandara Umbu Mehang Kunda di Kota Waingapu. Penerbangan ini memakan waktu sekitar 30 menit. Setelah tiba di sana, wisatawan dapat mengambil layanan transportasi lokal dan langsung menuju ke Kecamatan Pandawai. Hal lain yang harus dilakukan adalah mencapai Desa Watumbaka di mana pantai berada. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 21 menit karena jaraknya adalah 17 km.

or cancel