Cari Tempat Wisata


Pulau Awera : Tempat Terbaik untuk Menikmati Alam yang Belum Terjamah di Kepulauan Mentawai

Pulau Awera : Tempat Terbaik untuk Menikmati Alam yang Belum Terjamah di Kepulauan Mentawai
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Sumatera Barat
Alamat : Pulau Awera, Kepulauan Mentawai, Mentawai, Sumatera Barat
Views : 15

Traveler memiliki alasan yang berbeda dalam mengunjungi salah daerah tujuan wisata yang indah di Indonesia, yaitu Kepulauan Mentawai. Sebagian besar, mereka mencari tempat yang bagus untuk berselancar dan mempelajari budaya lokal. Yang lain datang ke Mentawai untuk memanfaatkan alam aslinya dan menikmati liburan yang damai juga. Bagi mereka yang mencari tempat yang belum terjamah untuk menghabiskan liburan, pilihan terbaik adalah Pulau Awera. Pulau ini adalah pulau tropis dan belum terjamah yang dikelilingi oleh pantai dan ombak yang indah. Tak heran, banyak orang mengunjunginya untuk menikmati bulan madu dan beristirahat dengan santai.

Ketika melihat nuansa yang ditawarkan, Pulau Awera cukup damai dan menenangkan. Pulau ini menampilkan pantai yang menakjubkan dengan pasir putih dan ombaknya yang memukau. Pohon kelapa padat dan tanaman lainnya juga terlihat di sana. Air laut terlihat bersih dan memikat, yang menjelaskan mengapa wisatawan tidak akan melewatkan kesempatan untuk menikmati berenang dan snorkeling. Faktanya tidak banyak orang yang terlihat di sini, itu karena Pulau Awera tidak sepadat Sipora sehingga menjadi tempat yang tepat untuk bersantai dan melarikan diri dari rutinitas yang sibuk.

Menjelajahi Pulau Awera

Hal pertama yang harus dilakukan di Pulau Awera adalah mengunjungi pantai. Banyak hal yang bisa dilakukan seperti berenang, berjalan di pantai, berjemur, santai, dan masih banyak lagi. Mereka yang menyukai fotografi harus memanfaatkan nuansa dan mengambil beberapa gambar bagus di sekitar pulau. Satu-satunya masalah adalah mereka tidak akan menemukan banyak fasilitas di Awera. Inilah sebabnya mengapa wisatawan harus menyiapkan semuanya sebelum mengunjungi pulau itu, termasuk makanan ringan dan sejumlah uang untuk transportasi. Jangan khawatir sebuah resor tersedia untuk disewa.

Setelah berkeliling pulau dan mengunjungi pantainya, wisatawan harus mencoba makanan lezat yang disediakan oleh resor atau penginapan. Satu hal, harganya sedikit mahal sehingga mereka harus sudah menyiapkan lebih banyak uang terlebih dahulu. Sore hari, hal yang paling disarankan untuk dilakukan adalah memancing dan bermain pasir dengan anak-anak. Selain itu, matahari terbenam yang menakjubkan bisa dilihat di pantai. Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa untuk semua orang, pasti. Untuk berbulan madu, Pulau Awera menawarkan suasana romantis dan pengalaman tak terlupakan!

Berkunjung ke Pulau Awera, rasanya seperti pulau pribadi. Berlibur di Pulau Awera sepadan dengan uang dan usaha yang dikeluarkan. Tidak ada gangguan sehingga wisatawan bisa menemukan kedamaian disana. Baik alam dan layanan resor memang sangat bagus, yang menjelaskan mengapa tidak ada yang kecewa dalam menghabiskan liburan di sana. Sedangkan untuk tipnya, lebih baik membawa banyak uang untuk menyewa kamar resor, membeli makanan enak, dan menyewa layanan transportasi yang andal. Nantinya, wisatawan bisa mengunjungi pulau-pulau tetangga seperti Siberut dan Pagai.

Perjalanan atau Rute Menuju Pulau Awera

Untuk mencapai Pulau Awera, dibutuhkan sekitar 10 menit dari Kota Tua Pejat di Pulau Sipora. Wisatawan bisa naik perahu lokal untuk sampai ke pulau itu, sebenarnya. Untuk yang datang dari Padang, mereka harus berangkat ke Sipora dari Pelabuhan Muara atau Bungus terlebih dahulu. Ini menjelaskan mengapa membawa banyak uang akan sangat membantu.

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Sumatera Baratmore »