Cari Tempat Wisata


Pulau Batanta Raja Ampat : Pulau Perawan yang sangat Menawan di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat

Pulau Batanta Raja Ampat : Pulau Perawan yang sangat Menawan di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Papua Barat
Alamat : Pulau Batanta, Raja Ampat, Provinsi Papua Barat
Views : 297

Pulau Batanta merupakan salah satu pulau terbesar di Kabupaten Raja Ampat yang saat ini banyak dikunjungi traveler baik dari dalam, negeri maupun dari luar negeri karena kondisi alamnya yang indah dan masih asli. Dari segi keindahan, Pulau Batanta mirip dengan pulau lain yang berada di Raja Ampat. Namun, pulau ini memiliki keunikan signifikan yang tidak dimiliki pulau lain. Traveller dapat menikmati trekking sebelum menjelajahi seluruh bagian pulau, jadi aktivitas di Pulau Batanta  akan menjadi petualangan yang hebat untuk semua orang. Selain trekking, sebagian besar traveller datang ke Pulau Batanta untuk menikmati pantai yang damai dan tenang. Belum lagi di pantai ini ada banyak jenis pohon yang tumbuh di pulau ini!

Pemandangan Alam

Daya tarik utama di Pulau Batanta adalah pantai. Pulau ini memiliki pantai yang sempurna tanpa cacat dengan nuansa yang nyaman dan tenang. Itu berarti wisatawan bisa bersantai dan menikmati suasana pesisir pada saat bersamaan. Pasir putih yang lembut sangat memikat pengunjung yang  pertama sekali menginjak kaki di sini sehingga pengunjung cenderung bisa berjalan kaki tanpa alas dengan nyaman. Tak heran, berjalan kaki di sepanjang pantai menjadi salah satu kegiatan terbaik di Pulau Batanta. Di belakang, ada banyak tanaman dan pohon yang menaungi. Pohon-pohon di sini termasuk kelapa, pinus, dan pohon liar lainnya. Dari segi lanskap, pulau ini memiliki beberapa dataran tinggi yang menjadi alasan mengapa banyak trekker sering datang ke Batanta.

Menjelajahi Pulu Batanta

Aktivitas paling populer yang bisa dilakukan di Pulau Batanta adalah jalan-jalan. Selain dari pantai yang indah, pulau ini juga populer dengan air terjunnya yang memukau. Lokasinya berada di desa terdekat, namun dibutuhkan sedikit trekking untuk mencapai lokasi. Paling tidak, dibutuhkan menempuh jarak sekitar 1 km untuk mencapai air terjun! Meski perjalanan melelahkan untuk mencapai tempat wisata yang begitu indah, traveller pun bisa menikmati alam dengan sempurna. Lagipula, pemandangannya ditutupi pepohonan yang rimbun sehingga udara menjadi lebih segar. Belum lagi traveller lain akan menjadi pendamping yang baik saat menjelajahi Pulau Batanta. Petualangan di sini sama sekali bukan petualangan yang sepi.

Seperti disebutkan sebelumnya, Pulau Batanta memiliki air terjun yang indah. Tingginya sekitar 10 meter dan dilengkapi dengan air menyegarkan dan pemandangan alam yang menakjubkan. Dekat dengan air terjun, beberapa bebatuan sungai bertebaran dengan anggun! Pengunjung bisa memanjat batuan ini dan berfoto dengan kamera terbaik Anda. Masalahnya, bebatuan ini cukup licin, jadi lebih baik Anda berhati-hati agar Anda tidak tergelincir yang bisa membahayakan diri Anda . Fitur lain dari air terjun adalah gua kecil yang terletak di belakangnya. Ukurannya kecil sehingga hanya bisa menampung sekitar 5 orang.

Pulau Batanta juga populer  dengan desa tradisionalnya yang menarik, dimana traveller dapat menjelajahi dan belajar. Budaya dan makanan lokal menjadi daya tarik utama di desa-desa itu. Penduduk desa juga memberi kesempatan bagi para backpacker untuk tinggal di rumah mereka. Dalam hal ini, Anda harus belajar bagaimana berkomunikasi dengan mereka dengan baik. Sebagai alternatif, beberapa homestay tersedia  dengan kualitasnya sangat bagus di sana.

Menuju Lokasi Pulau Batanta

Ada beberapa cara untuk mencapai Pulau Batanta. Yang paling umum adalah menuju ke Kota Waisai menggunakan pesawat terbang atau menggunakan kapal dari Sorong terlebih dahulu. Dari sana, traveler  bisa menuju ke Pulau Batanta menggunakan feri.

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Papua Baratmore »

Event di Papua Barat more »

Festival Adventure Indonesia 2014

Festival Adventure Indonesia 2014

( Sep 23, 2014, 08 : 00 am / Sep 28, 2014, 10 : 00 pm )

Festival Danau Toba 2014

Festival Danau Toba 2014

( Sep 15, 2014, 08 : 00 am / Sep 20, 2014, 10 : 00 pm )