Cari Tempat Wisata


Pulau Diyonuma : Pulau Perawan Dikelilingi Bukit Kehijauan di Gorontalo

Pulau Diyonuma : Pulau Perawan Dikelilingi Bukit Kehijauan di Gorontalo
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Gorontalo
Alamat : Pulau Diyonuma, Sumalata, Gorontalo
Views : 989

Pulau Diyonuma terletak di wilayah Sumalata Timur, Gorontalo Utara. Tepatnya di Desa Deme 2, Kabupaten Sumalata. Pulau ini masih perawan dan tak berpenghuni sehingga terhindar dari aktivitas-aktivitas yang dapat merusak alam.

Untuk mencapai pulau ini Anda hanya berlayar sekitar 10 menit dari desa Deme 2 dengan katinting. Ada banyak warga setempat yang telah menyiapkan layanan sewa Ketinting bagi wisatawan yang ingin menyeberang Pulau.

Pulau Diyonuma dikelilingi oleh hamparan pasir putih yang asli dan karang yang menjulang tinggi sehingga menambah keindahan pemandangan pulau. Karena Pulau ini memiliki pemandangan yang sangat asli, kita dapat melakukan banyak kesenangan di sini untuk mengeksplorasi nuansa hijau di puncak bukit. Salah satu momen terbaik adalah mengambil foto dari bukit yang menanjak dengan latar belakang yang sangat menakjubkan yang terdiri dari bukit kehijauan, samudera kebiruan dan langit biru yang cerah. Tangkap momen Anda di sini bersama teman-teman Anda atau kekasih Anda.

Perlu diingat, pulau ini masih sangat alami sehingga tidak ada fasilitas yang memadai, jika tertarik untuk menginap jangan lupa membawa tenda untuk berkemah. Jangan lupa untuk membawa persediaan seperti makanan, minuman dan obat-obatan. Lebih baik tetap menjaga alam dan menikmati segala sesuatu yang ada dengan menyenangkan.

Menuju Lokasi

Jika kita berada di kota Gorontalo, kita bisa menggunakan mobil atau motor ke Sumalata. Dibutuhkan hanya 2-3 jam perjalanan dan menyeberang ke pulau dari desa Deme 2; Perjalanan yang sangat singkat namun penuh dengan pengalaman indah dan jutaan warna dalam pemandangan.

or cancel