Cari Tempat Wisata


Pulau Mutus di Raja Ampat : Tempat Terindah Mengalami Kehidupan Penduduk Setempat

Pulau Mutus di Raja Ampat : Tempat Terindah Mengalami Kehidupan Penduduk Setempat
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Papua Barat
Alamat : Pulau Mutus, Raja Ampat, Papua Barat
Views : 254

Ada pilihan aktivitas wisata tanpa batas di Kabupaten Raja Ampat. Selain menjelajahi pantai dan bukit, wisatawan dapat belajar tentang kehidupan penduduk setempat. Misalnya, di Pulau Mutus. Orang-orang yang tinggal di pulau tersebut kebanyakan bekerja sebagai nelayan. Itu berarti pengunjung dapat menyaksikan kegiatan orang-orang itu, termasuk memancing dan menaiki perahu. Daya tarik semacam ini juga menjadi titik minat fotografer. Itu karena setiap momen layak untuk pemotretan. Belum lagi pengunjung berkesempatan untuk makan seafood seperti ikan bakar, sup kepiting, dan banyak lagi!

Apa yang bisa dilihat wisatawan di Pulau Mutus adalah kombinasi dari area pantai, pepohonan subur, dan pemukiman lokal. Tidak heran, itu memancarkan suasana unik dengan suasana yang tenang. Di pantai, ada dermaga tradisional, tetapi tidak berada dengan kondisi bagus. Beberapa lubang terlihat di dermaga kayu ini, sehingga orang perlu memperhatikan langkah mereka saat menaikinya. Di cakrawala, beberapa perahu lokal terlihat dan menjadi latar belakang yang unik saat fajar.

Aktivitas

Wisatawan telah mengakui Pulau Mutus sebagai tempat liburan yang menakjubkan, karena menawarkan keindahan yang fantastis. Namun, pulau ini juga terkenal karena kekayaan bahari, terutama ikan. Ini menjelaskan mengapa penduduk desa kebanyakan bekerja sebagai nelayan. Bagi wisatawan, kegiatan memancing dan perahu menjadi daya tarik tersendiri, yang tidak dapat mereka temukan di wilayah lain di Kabupaten Raja Ampat. Mempelajari cara hidup penduduk lokal sangat berhargai. Belum lagi wisatawan memiliki kesempatan untuk naik perahu bersama dengan para nelayan.

Hal lain adalah Pulau Mutus menjadi bagian dari Tanjung Kabui. Itu berarti pengunjung juga dapat menjelajahi pulau lain di dekat daerah itu. Banyak terumbu karang juga terlihat, tampil anggun. Dengan speedboat yang tepat, pengunjung dapat menjelajahi semua bagian tanjung. Secara keseluruhan, Mutus bukan satu-satunya lokasi untuk menghabiskan liburan di sana. Untuk latar belakang fotografi alternatif, ada Pulau Pensil. Meskipun tidak dapat diakses, pulau ini cukup populer di kalangan traveler. Jangan lupa membawa kamera!

Di akhir eksplorasi, inilah saatnya untuk kembali ke Pulau Mutus. Beberapa penduduk desa mungkin menawarkan makanan lezat, terutama Ikan Belanak bakar. Ini memiliki rasa gurih dan daging bertekstur lembut. Bagi Anda yang ingin mendapatkan pengalaman baru, bahkan dimungkinkan untuk memancing di dermaga. Tidak heran, menangkap dan memanggang beberapa ikan menjadi kegiatan yang biasa ada di sana. Beberapa pengunjung yang beruntung bahkan dapat bergabung dengan nelayan untuk pergi ke laut, menangkap ikan.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Perjalanan ke Pulau Mutus mengambil beberapa titik perhentian. Pertama, pengunjung harus pergi ke Kota Waisai, yang merupakan ibu kota Raja Ampat. Bagi Anda yang berasal dari provinsi lain, pesawat terbang adalah pilihan terbaik untuk transportasi. Dalam hal ini, tujuannya adalah Bandara Marinda. Selanjutnya, Anda harus menuju ke Pelabuhan Waisai dan naik speedboat untuk mencapai Pulau Mutus. Ini tidak akan menjadi perjalanan yang membosankan, karena pemandangan lautnya sangat memukau!

or cancel