Cari Tempat Wisata


Teluk Kiluan : Tempat Lumba-lumba Memenuhi Keindahan Alam

Teluk Kiluan : Tempat Lumba-lumba Memenuhi Keindahan Alam
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Lampung
Alamat : Teluk Kiluan, Provinsi Lampung
Views : 437

Teluk Kiluan terletak di Kiluan Desa di Kabupaten Tanggamus di Provinsi Lampung. Ini adalah tempat di mana Anda dapat melihat kawanan lumba-lumba liar menyelam bebas di bawah laut kristal ditambah dengan pantai berpasir putih dengan latar belakang langit biru yang jernih merupakan elemen kunci yang mewakili segenap Keindahan Alam.

Pantai di sekitar teluk juga tempat bertelur dua spesies penyu; penyu hijau dan penyu sisik. Kiluan memiliki dua jenis Dolphin, dan mereka lebih mudah dijumpai karena jumlahnya yang banyak. Lumba-lumba dapat dilihat berenang di antara gelombang yang hanya 20 menit dari pantai. Berbagai perahu dapat disewa dari penduduk setempat untuk membawa Anda ke laut, seperti perahu kecil yang membawa maksimal 3 penumpang ditambah 1 pemandu / tukang perahu.

Penyu juga dapat dilihat meluncur di bawah permukaan air. Sebagai tempat bertelur bagi penyu, tergantung pada waktu tahun, pengunjung dapat mengamati kura-kura memanjat pantai pada malam hari untuk bertelur, atau menonton tukik kecil melakukan perjalanan kembali ke laut.

Terkenal karena pesona tropisnya, sebagian besar pantai di wilayah Lampung telah berhasil mempertahankan keindahan alam. Pasir putih yang lembut diikuti oleh perairan pirus yang berkilau, dan meskipun karang tidak ada  pada daftar pesonanya , Anda akan menemukan bahwa taman bawah laut masih melimpah di kehidupan laut. Berenang dan snorkeling bisa dilakukan atau hanya bersantai di pantai sambil menikmati udara segar dan lingkungan yang tenang bersama teman dan keluarga.

Penginapan

Bagi Anda yang ingin bermalam di sekitar Teluk Kiluan terdapat beberapa pilihan akomodasi, diantaranya:

  1. Kiluan Dolphin
  2. Villa Pulau Kelapa
  3. Villa Dio Kiluan

Mencapai Lokasi

Bandara terdekat adalah Bandara Raden Inten II di kota Bandar Lampung. Bandara ini melayani penerbangan Jakarta, Bandung dan Batam. Teluk Kiluan terletak sekitar 80 KM dari kota Bandar Lampung. Mencapai ke Kiluan akan memakan waktu sekitar 3-4 jam dengan jalan berliku dan berbukit.

Beberapa jalan tidak dalam kondisi baik, sehingga disarankan untuk menyewa mobil besar untuk perjalanan. Jalan mungkin banjir selama musim hujan sehingga pengunjung harus perhatikan perjalanan selama musim kemarau antara bulan April dan September. Meskipun kondisi jalan yang tidak memadai, pemandangan menenangkan dari bukit-bukit dan sawah hijau yang membentang akan membantu melepaskan pikiran dari jalan yang bergelombang.

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Lampungmore »