Cari Tempat Wisata


Pulau Imana di Kepulauan Hinako : Pulau yang Masih Alami di Nias

Pulau Imana di Kepulauan Hinako : Pulau yang Masih Alami di Nias
Kategori : Wisata Bahari / Surfing
Lokasi Indonesia / Sumatera Utara
Alamat : Pulau Imana, Kepulauan Hinako, Nias Barat, Nias, Sumatera Utara
Views : 164

Cara terbaik untuk menghilangkan stres dan kebosanan adalah dengan mengunjungi pulau tropis yang tenang di Indonesia. Nah, adapun referensi nya, ada Pulau Imana yang merupakan bagian dari Kepulauan Hinako. Dari segi lokasi, pulau ini termasuk dalam Kabupaten Nias Barat dan cukup mudah dijangkau baik dari Kota Gunungsitoli, Gido, maupun Sirombu. Namun, apa yang membuatnya menonjol dibandingkan dengan pulau lain? Yah, itu menyediakan lingkungan terbaik untuk bersantai dan menikmati berselancar. Selain hal-hal tersebut, wisatawan bisa menemukan beberapa batu megalitik di pulau ini.

Pesona terbaik Pulau Imana adalah lingkungannya yang masih asli, yang masih alami dan subur. Udara terasa sangat menyegarkan karena kehadiran pepohonan dan semak belukar yang lebat juga. Belum lagi tidak ada orang yang tinggal di sana, jadi nuansanya pasti damai. Berikutnya, pantai, yang memiliki pasir halus dan putih. Selain itu, air laut memancarkan warna biru tosca dan ombak sedang. Pada siang hari pun angin terasa nyaman (tidak panas), sehingga bibir pantai bisa menjadi spot terbaik untuk relaksasi.

Aktivitas

Ada alasan umum untuk mengunjungi Imana, yaitu alam yang masih alami. Tidak ada sampah yang terlihat di sekitar dan tidak ada orang yang tinggal di sana. Itu artinya pengunjung akan merasa seperti menghabiskan liburan di pulau pribadi. Faktanya, Imana tidak memiliki banyak pengunjung dibandingkan dengan pulau-pulau lain di Kepulauan Hinako. Ini menjadikannya lokasi yang baik untuk menjauh dari keramaian atau kesibukan. Bahkan saat akhir pekan, tak banyak turis yang terlihat di sana. Apakah itu berarti wisatawan akan bosan saat menjelajahi pulau ini? Tidak. Sebaliknya, mereka dapat menggunakan kesempatan tersebut untuk datang bersama keluarga atau kekasih untuk membangun ikatan yang lebih kuat dengan mereka.

Selain relaksasi, Pulau Imana cocok untuk berjalan-jalan di pantai, ditemani pemandangan laut yang megah dan zephyr yang menenangkan. Apalagi, pohon kelapa yang lebat tumbuh di dekat pantai dan menciptakan area teduh di mana wisatawan dapat beristirahat selama berjalan di pantai. Untuk tipnya, lebih baik datang ke pulau itu pagi-pagi sekali. Tujuannya untuk mendapatkan udara terbaik, yang menyegarkan dan sejuk. Nanti siang, Anda bisa beristirahat di bawah pohon dan menikmati jajanan atau minuman sambil memandangi laut. Bukankah itu damai?

Aktivitas lain yang direkomendasikan adalah berenang. Air lautnya memiliki ombak yang tenang dan suhu yang hangat sehingga cukup nyaman untuk berenang. Faktanya adalah bahwa beberapa bagian laut landai, sehingga aman bagi perenang yang tidak berpengalaman. Sebelum kembali ke Sirombu, ada baiknya mengunjungi pulau lain atau melakukan island hopping! Dalam hal ini, Anda perlu menyiapkan lebih banyak uang untuk menyewa perahu.

Perjalanan atau Rute Lokasi

Dari Kota Gido, perjalanan pertama menuju ke Pelabuhan Sirombu yang berjarak 79,9 km. Ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam 30 menit. Setelah Anda sampai di pelabuhan, pastikan untuk hanya menggunakan layanan kapal yang andal dan segera menuju ke Pulau Imana. Biaya sewa bervariasi tergantung pada kebijakan pemiliknya.

or cancel