Pedoman Wisata

Wisata Bosscha Bandung untuk Mengisi Liburan Anak 

Wisata bosscha Bandung sangat cocok untuk Anda yang ingin membawa si kecil bermain sambil belajar. Bagi penonton Film Petualangan Sherina, Bosscha mungkin sudah tidak asing. 

Bosscha merupakan observatorium teropong bintang sultan4d pertama yang ada di Indonesia. Ini juga menjadi tempat penelitian bagi para ilmuwan di bidang astronomi. Si Kecil bisa melihat pemandangan luar angkasa secara langsung. 

Bermain Sambil Belajar ke Tempat Wisata Bosscha Bandung 

Bosscha menjadi tempat observatorium sultan4d yang pertama kali diresmikan pada tahun 1923, tempat ini sudah banyak memberikan kontribusi sebagai tempat penelitian dan pendidikan astronomi di wilayah Asia tenggara. 

Selain sebagai tempat penelitian, observatorium Bandung juga sering melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan melakukan kegiatan rutin sultan4d maupun insidentil ketika fenomena astronomi tengah terjadi. 

Anak-anak biasanya tertarik mengenai luar angkasa dan bintang, berkunjung Bosscha bisa menjadi salah satu destinasi wisata edukasi terbaik. Untuk berkunjung ke tempat wisata Bosscha Bandung harus melakukan pendaftaran sultan4d terlebih dahulu karena pengunjung sangat terbatas. 

Banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan selama berkunjung, Pengunjung bisa melihat secara langsung gedung teropong Zeiss yang memiliki nilai sejarah dalam dunia astronomi Indonesia.  

Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas sultan4d di luar ruangan seperti mengamati pergerakan matahari menggunakan teleskop. Namun, aktivitas ini baru bisa dilakukan ketika cuacanya mendukung. 

Saat aktivitas, matahari mengalami peningkatan, Anda juga bisa berkesempatan melihat secara langsung bintik dan flare matahari. 

Tempat Wisata Bosscha Bandung, Harga Tiket, Rute Perjalanan. 

Bosscha terletak di Jalan Peneropongan Bintang, Lembang, Bandung, Jawa Barat letaknya tidak jauh dari kawasan wisata sultan4d De Ranch. Jadi tidak perlu repot jika Anda masih ingin bermain setelah selesai sesi kunjungan. 

Harga tiket mengunjungi Bosscha harus mengeluarkan tarif Rp 50.000 per orang, balita tidak akan dikenai biaya apapun. Anda bisa mengisi formulir pendaftaran dan melakukan pembayaran secara online. 

Kirim bukti transfer untuk bisa mendapatkan e-ticket kunjungan, usahakan untuk datang pada hari dan kunjungan 30-45 menit lebih awal untuk mencegah adanya pembatalan secara otomatis jika datang terlambat. 

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi rute perjalanan paling dekat dari Jalan Setiabudi akan melewati Universitas Pendidikan Indonesia. Setelah itu Anda akan bertemu dengan Pusat Pendidikan Korps Wanita AD, ikuti jalan tersebut hingga bertemu dengan gerbang observatorium. 

Tetapi jika Anda ingin pergi ke tempat wisata Bosscha Bandung menggunakan kendaraan umum ada tiga cara. Cara pertama menggunakan angkot dengan tujuan Lembang dan langsung turun di gerbang tempat observatorium. 

Cara kedua naik bus Damri dari Terminal sultan4d Bus Leuwi Panjang, naik bus jurusan terminal Ledeng kemudian lanjutkan lagi dengan naik angkot jurusan Stasiun Hall lalu dilanjutkan menggunakan angkot arah Lembang dan berhenti di gerbang Observatorium. 

Cara terakhir Anda bisa mulai dengan naik angkot dari terminal Cicaheum-Ledeng, setelah itu turun di Stasiun Ledeng naik angkot lagi jurusan Stasiun Hall. Kemudian, sultan4d naik angkot menuju lembang hingga sampai di gerbang observatorium Bosscha. 

Anda bisa dapatkan pengetahuan sekaligus pengalaman berharga dengan berkunjung ke tempat wisata Bosscha Bandung bersama keluarga, teman dan anak-anak. 

Exit mobile version