Cari Tempat Wisata


Menginap di Kamandalu Ubud Resort dan Menjelajahi SIsi Lain dari Ubud

Menginap di Kamandalu Ubud Resort dan Menjelajahi SIsi Lain dari Ubud
Kategori : Wisata Gaya Hidup / Resort
Lokasi Indonesia / Bali
Alamat : JALAN ANDONG, BANJAR NAGI, UBUD, BALI
Views : 2607

Berkunjung ke Bali sepertinya dijadikan ajang untuk memburu romantisme bersama pasangan dan aktivitas sejenisnya. Hal ini membuat saya berpikir untuk mencari sisi lain dari Bali, khususnya Ubud yang rencananya di kawasan tersebutlah saya menginap atau tepatnya di Kamandalu Ubud Resort di Jalan Andong, Banjar Nagi, Ubud, Bali.

Berhubung daerah yang saya kunjungi adalah Ubud dan setelah cari beberapa informasi daerah ini memang banyak tersedia hotel mewah dan romantic.selain romantismu suasana mungkin ada juga wisata budaya seperti Seniwatu Gallery of Art dan Puri Agung Ubud. Saat itu saya mencoba mencari tahu apa yang yang kira kira bisa saya nikmati selain yang ‘biasa’ dinikmati orang lain saat berkunjung ke Bali.

Akhirnya saya menemukan, berkunjung ke Kebun Raya! Biasa aja? Kalo di daerah Jawa kebun raya mungkin marak kita temui, sedangkan di Bali mayoritas mengenalnya ya pantai dan romantis. Jadi bolehlah kunjungan ke Bali kali ini saya berkunjung ke Kebun Raya Ubud. Dan akhirnya berangkatlah saya ke Bali dan mendarat dengan selamat di Bandara Ngurah Rai, Bali. Iyalah selamat, kalau tidak selamat yang nulis siapa ya? Hehehe, Jokes sedikit.

Dari Bandara menuju penginapan gue menggunakan taksi bandara, mencoba mencari yang simple atau lebih tepatnya males, hehehe. Welcome to Kamandalu Resort and Spa!

Sebagaimana hotel dibali pada umumnya pekerja hotelnya menggunakan pakaian bernuansa Bali dan saya disambut dengan pelayan yang ramah. Saat di lobby saya melihat bangunannya seperti tidak merasa ada di hotel, tapi unik! Dekorasi keseniannya cukup mendominasi dan langit langinya terbuat dari kayu-kayu semakin menambah kesan eksotis kebudayaan bali. Lampu-lampunya juga warnya kalau malam hari warnanya membuat kita seperti berada di desa. Oh ya, sekilas informasi, hotel Kamandalu Ubud ini dapat kamu pesan di Traveloka.com.

Nuansa pedesaan juga cukup mendominasi hotel ini. Jika mau melihat hamparan sawah yang  luas dan besar bisa berjalan-jalan santai ke sekitar hotel, banyak sekali sawah yang terhampar luar berwarna hijau dan sangat cantik pemandangannya untuk diabadikan dengan kamera.

Menginap di hotel ini memang paling cocok sama pasangan. Suasananya sangat mendukung untuk berbulan madu. Sebagaimana hotel di Ubud lainnya. Masing-masing memiliki kesan romantis yang berbeda-beda. Hotel ini cocok untuk melaksanakan resepsi pernikahan dengan konsep garden party.

Oh ya, untuk kamu yang belum tahu tentang Ubud, daerah ini telah dikenal oleh wisatawan mancanegara sejak jaman penjajahan Belanda dengan pemandangan paddy fields yang hijau dan cukup menyegarkan mata dalam memandang. Dan kali ini saya mencoba menjelajahi sebuah sisi lain dari Ubud,yaitu kebun rayanya. Jaraknya cukup dekat hanya 15 menit atau sekitar 3 Kilometer dari penginapan.

Sebenarnya tempat ini tidak terlalu terlihat istimewa karena saya melihat situasi disekitarnya cukup lenggang tidak sebagaimana tempat wisata lainnya yang dipadati pengunjung. Namun terdapat spanduk bertuliskan Welcome to Botanic Garden Ubud cukup mampu meyakinkan hati saya ini adalah tempat wisata. Dan surprise! Dibalik suasna diluar yang lenggang ternyata didalamnya terhampar lahan hijau seluas 5 hektar yang terdapat beragam flora yang unik dan langka!

Kebun raya ini baru dibuka untuk umum pada tahun 2006 lalu. Jenis tanaman yang terdapat di kebun raya ini diantaranya berbagai jenis pakis, bamboo, palem, tanaman herbal, dan rempah-rempah. Kebun raya ini juga ditumbuhi pohon coklat dan berbagai macam buah. Salah satu unik dari taman ini adalah symbol toleransi agamanya yang cukup baik. Di taman ini terdapat Islamic garden namun juga terdapat patung budha.

Kebun raya ini juga dapat menjadi tempat mengasah kecerdesan karena terdapat Maze yang menurut informasi adalah yang pertama di Bali. Puzzle dalam bentuk tanaman pagar tersebut bisa membuat aktivitas liburan di Ubud bali menjadi sedikit berbeda dan unuk. Jika biasanya di Bali berkunjung ke Pantai, menikmati alam hijau, kini saya merasakan sisi lain dari Bali, khususnya Ubud dengan berkunjung ke Kebun Raya.

Menyaksikan kekayaan flora Indonesia dan bermain maze cukup menjadi hiburan dan kembali meyakinkan saya, Indonesia itu kaya!

image source: traveloka.com

or cancel