Cari Tempat Wisata


Taman Arosuka Kota Solok : Tempat Rekreasi Keluarga Terbaik di Sumatera Barat

Taman Arosuka Kota Solok : Tempat Rekreasi Keluarga Terbaik di Sumatera Barat
Kategori : Wisata Gaya Hidup / Taman dan Permaian
Lokasi Indonesia / Sumatera Barat
Alamat : Taman Arosuka, Solok, Sumatera Barat
Views : 330

Selama liburan, wisatawan cenderung mencari tempat terbaik untuk menghabiskan rekreasi keluarga. Mereka yang mengunjungi Kota Solok, dalam hal ini, memiliki beberapa opsi yang bagus. Salah satunya adalah Taman Arosuka, yang terletak di Kecamatan Gunung Talang. Kawasan rekreasi yang indah ini berada di Desa Koto Gaek Guguak. Penduduk setempat sering mengunjungi taman ini untuk menghabiskan akhir pekan dan melakukan rekreasi setelah bekerja. Lokasi berada di pinggir jalan, sehingga semua orang dapat melihat tempat ini dengan mudah. Belum lagi, seperti namanya, taman ini terletak di ibu kota Kota Solok - Arosuka.

Meskipun Taman Arosuka terletak di tengah-tengah kota, taman ini menawarkan nuansa dataran tinggi. Itu artinya udaranya segar dan panorama yang indah. Taman ini juga menawarkan lingkungan yang bersih dan rapi. Begitu tiba di taman, wisatawan akan melihat tanda nama merah besar. Fitur lain termasuk pemandangan berumput, jalur beton, pohon pinus, tanaman kecil, lampu taman, dan gazebo. Adapun pandangan, pengunjung dapat melihat Kota Arosuka dengan jelas dari atas. Bahkan Monumen Ayam yang terkenal dapat dilihat dengan baik dari tempat itu.

Aktifitas

Pengunjung dapat melakukan banyak hal di Taman Arosuka. Hal yang paling umum dilakukan adalah rekreasi. Tidak heran, banyak keluarga setempat sering datang ke lokasi untuk berkumpul dan makan bersama. Mereka memanfaatkan lingkungan yang tak terjamah dan panorama yang menakjubkan untuk menciptakan momen yang tak terlupakan bersama anggota keluarga! Taman ini juga dilengkapi dengan taman bunga yang apik. Dengan demikian, wisatawan dapat berfoto selfie dan menikmati fotografi selama kunjungan. Bahkan tanda nama taman layak dipotret!

Taman Arosuka dikenal di kalangan wisatawan sebagai tempat peristirahatan mereka. Itu berarti para pelancong akan mampir sebentar di taman selama perjalanan mereka. Tujuannya adalah untuk beristirahat atau menikmati nuansa. Bagaimanapun, taman ini terletak di pinggir jalan, jadi semua orang bisa mendekatinya dengan mudah. Orang-orang ini hanya bisa berjalan di jalan setapak sambil menikmati suasana. Sebagai alternatif, mereka dapat duduk di gazebo dan beristirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan.

Terkadang, Taman Arosuka terlihat damai karena jumlah pengunjung yang rendah. Namun, pada akhir pekan, tempat ini menjadi lebih meriah. Banyak penjual camilan lokal juga terlihat di sekitar taman. Mereka menjual berbagai makanan ringan dan minuman dengan harga murah! Sebagai alternatif, wisatawan dapat membawa makanan mereka dan memakannya bersama dengan anggota keluarga mereka di taman. Sungguh cara yang bagus untuk menghabiskan rekreasi keluarga!

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Pertama, disarankan untuk mencapai Kota Padang dengan pesawat terbang (terutama untuk orang luar). Dari Kota Jakarta atau Bandara Internasional Soekarno - Hatta, penerbangan ke Bandara Minangkabau dapat memakan waktu sekitar 1 jam 40 menit. Dari Padang, wisatawan harus menuju Kota Solok dengan mengambil  Jalan Selayo - Padang. Perjalanan ini mungkin memakan waktu sekitar 2 jam 15 menit, karena jaraknya 80 km. Selanjutnya, Anda dapat mencapai Taman Arosuka secara langsung dengan mengambil Raya Solok – Jalan Padang. Jaraknya 21,3 km, sehingga perjalanan bisa memakan waktu sekitar 36 menit.

or cancel