Cari Tempat Wisata


Taman Sakura di Pulau Ternate : Taman Paling Populer Provinsi Maluku Utara

Taman Sakura di Pulau Ternate : Taman Paling Populer Provinsi Maluku Utara
Kategori : Wisata Gaya Hidup / Taman dan Permaian
Lokasi Indonesia / Maluku Utara
Alamat : Taman Sakura, Desa Takome, Ternate, Maluku Utara
Views : 101

Terletak dekat dengan Danau Tolire, Taman Sakura telah menjadi situs wisata populer berikutnya di Pulau Ternate, Indonesia. Tepatnya, lokasi taman ini berada di Desa Takome (Kecamatan Ternate Barat) dan menawarkan nuansa yang bagus untuk relaksasi! Seperti namanya, wisatawan dapat melihat bunga sakura yang indah. Biasanya, tempat ini menjadi lebih ramai selama liburan Tahun Baru dan musim berbunga. Kebanyakan pengunjung adalah keluarga lokal dengan anak-anak dan mereka datang ke taman untuk berbagai kegiatan seperti fotografi, relaksasi, dan rekreasi keluarga.

Taman Sakura tidak dikelola pemerintah lokal seperti  yang ada pada umumnya, melainkan taman dikelola oleh pemiliknya. Namanya adalah Rustam Abas, sebenarnya. Dia memutuskan untuk membuka taman yang indah ini untuk mengakomodasi turis dan mendapatkan uang dari bisnis ini. Jangan khawatir. Biayanya dianggap murah, sehingga semua orang dapat membelinya tanpa masalah. Ketika datang ke fasilitas, taman memang memiliki beberapa pohon sakura dan fasilitas pendukung seperti bangku dan toilet. Sedangkan untuk pengunjung, kebanyakan dari mereka adalah orang Ternate. Namun, orang luar dan orang asing sering terlihat di Taman Sakura ini.

Aktivitas

Sebelum mengunjungi Taman Sakura di Desa Takome, semua wisatawan harus mengumpulkan informasi mengenai waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini. Nah, itu tidak lain adalah selama musim mekarnya. Menurut penduduk setempat, itu antara Februari dan Maret! Kadang-kadang, bunga-bunga mulai mekar di awal Januari juga! Ada biaya masuk untuk masuk ke taman. Jangan khawatir, uang itu akan digunakan untuk memberikan perbaikan pada taman dan mempekerjakan penduduk setempat untuk menjaga lingkungan.

Karena adanya fasilitas menarik seperti area parkir, jalur, bangku, dan toilet, pengunjung akan merasa puas ketika menjelajahi taman. Itu berarti relaksasi adalah kegiatan utama yang mungkin dilakukan wisatawan di taman. Mereka hanya duduk di bangku dan menonton bunga-bunga indah itu bersama keluarga mereka. Bahkan menjadi lebih menyenangkan jika mereka membawa camilan dan memakannya bersama dengan teman atau keluarga. Sekali lagi, pastikan datang saat musim mekar saja.

Kegiatan populer lainnya yang dilakukan di Taman Sakura Takome adalah fotografi. Pengunjung diizinkan untuk menjelajahi taman dan menangkap foto-foto indah dari bunga-bunga itu juga. Entah bagaimana, mengambil foto selfie menjadi hal yang paling populer untuk dilakukan di taman ini baru-baru ini. Itu karena sebagian besar pengunjung adalah remaja lokal yang suka memposting foto unik di situs media sosial mereka. Bagaimana dengan Anda?

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Bagi Anda yang datang dari Kota Ternate, Anda perlu menghabiskan waktu selama 42 menit karena jaraknya 20,2 km. Tujuan pertama Anda adalah Kecamatan Ternate Barat di Maluku Utara. Selanjutnya, Anda dapat mengambil layanan transportasi lokal lain dan menuju ke Desa Takome di mana taman itu berada. Untuk perjalanan yang lebih cepat, Anda harus mengambil Jalan Batu Angus.

or cancel