Cari Tempat Wisata


Yuk Pesan Tiket Sumber Alam Online di Traveloka

Yuk Pesan Tiket Sumber Alam Online di Traveloka
Kategori : Wisata Gaya Hidup / Kekinian
Lokasi Indonesia / DI Yogyakarta
Alamat : Jogja
Views : 262

Pernahkah mengalami kepanikan ketika kehabisan tiket, baik itu tiket kereta api maupun tiket pesawat terbang, padahal di hari H tersebut mau tidak mau harus sudah sampai ke Jogja atau kota-kota lain di Jawa Tengah, ataupun sebaliknya sudah harus tiba di Jakarta. Baik itu untuk suatu keperluan bisnis pekerjaan ataupun untuk keperluan keluarga yang penting dan mendesak dan tak bisa ditunda, seperti antara lain seperti untuk menghadiri acara pernikahan, ataupun kelahiran atau acara khitanan kerabat, acara wisuda, acara reuni ataupun upacara pemakaman atau untuk keperluan berobat dan lain sebagainya. Hal ini terutama terjadi pada saat libur panjang, tanggal merah, libur nasional, seperti saat lebaran, atau libur akhir tahun  natalan atau tahun baru atau pada saat hari libur sekolahan, libur Idul Adha, pada saat hari kejepit nasional, dan lain sebagainya. Semua tiket moda transportasi biasanya sudah akan ludes habis terjual sejak jauh-jauh hari dan jangan berharap bisa mendapatkan tiket untuk keberangkatan secara mendadak. Namun tak perlu panik, sebenarnya ada alternatifnya, yakni bisa dengan naik travel bis, lewat jalan darat. Salah satunya adalah dengan menggunakan armada bis dari PO Sumber Alam. Beli tiketnya pun mudah dan juga murah, tak perlu harus mengantri berpanas-panasan dan berdesak-desakan, bahkan mengambil risiko tertipu oleh calo, dan gagal berangkat, tapi bisa beli tiketnya lewat Traveloka, dengan demikian maka bisa tenang karena pasti berangkatnya.

PO Sumber Alam

Bagi yang belum tahu PO Sumber Alam ini adalah merupakan salah satu operator bus yang cukup populer yang melayani area di wilayah Jawa Tengah dan DIY dari dan ke Jakarta dan Tangerang sekitarnya. Kini pesan tiket Sumber Alam online di Traveloka juga mudah. Perusahaan Otobus (PO) ini merupakan pemain lama, dan cukup mendominasi pasar segmen menengah ke bawah dengan layanannya yang menawarkan layanan bis Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), serta bis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), juga bis pariwisata. Sumber Alam yang senantiasa berupaya memberikan pelayanan yang prima kepada para penumpangnya, pernah mendapatkan penghargaan bus AKAP ekonomi terbaik di periode tahun 2005 serta tahun 2007 dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia. Kini PO Sumber Alam ini ditangani oleh generasi ketiga.

Jenis Armada Sumber Alam

Jenis armada yang disediakan oleh PO Sumber Alam cukup banyak dan memadai yakni mencapai hingga sebesar 400 unit. Dari segi pelayanannya bis Sumber Alam terus dikembangkan dan diperbaiki dari waktu ke waktu, dengan juga menambah penyediaan jasa transportasi jarak dekat atau AKDP serta juga bus pariwisata. Guna perjalanan trayek AKAP, maka PO Sumber Alam mengerahkan armada bus besar yang didukung oleh mesin Hino serta Mercedes-Benz. Bus tersebut ditujukan untuk melayani segmen pasar kelas menengah ke bawah dengan pilihan kelas pelayanan yang antara lain berupa bis kelas AC toilet, bis kelas AC non toilet, bis kelas ekonomi AC, dan bis patas non AC, juga ada bis ekonomi non AC, yang masing-masing disediakan dalam fasilitas yang sesuai dengan tarif harganya masing-masing. Sedangkan untuk rute jenis AKDP nya maka PO Sumber Alam mempergunakan armada bus sedang dan juga jenis minibus yakni seperti mobil Isuzu Elf.

Cara Beli Tiket Bis Sumber Alam melalui Traveloka

Cara pembelian tiket bis Sumber Alam di Traveloka sangat mudah. Cukup log in seperti biasa, lalu pilih jenis armada dan kelas bisnya, juga kota asal dan kota tujuannya, serta jumlah penumpangnya dan bayar, maka konfirmasi tiket akan dikirim lewat email, dan melalui email tersebut bisa ditunjukkan pada petugasnya pada saat hendak berangkat di terminal. Cara pembayarannya juga lengkap dan beragam serta mudah, yakni bisa lewat kredit card atau debit card, baik secara transfer bank atau pembayaran yang bisa juga secara tunai di berbagai gerai merchant yang telah bekerjasama.

Tips Melakukan Perjalanan dengan Bis

Jika tiket sudah di tangan maka bersiaplah untuk berkelana naik bis Sumber Alam, menuju ke kota tujuan. Rute favoritnya adalah Jakarta Yogyakarta. Bis akan berhenti di Terminal pemberhentiannya. Gunakan pakaian yang nyaman seperti kaos dan celana panjang, dan jangan terlalu banyak minum, makan dan minumlah secukupnya saja. Bisa juga persiapkan sweater atau jaket dan syal. Bawa juga obat anti mabuk darat dan minyak gosok atau balsem sebagai persiapan barangkali dibutuhkan. Selama perjalanan bis akan berhenti di suatu restoran makan yang biasanya akan menyajikan makanan secara prasmanan  per paket dengan harga sekitar 15 ribu Rupiah hingga 25 ribu Rupiah.

Jadi tak perlu panik lagi kalau kehabisan tiket, atau jika memang ingin menghemat biaya perjalananan. Gunakan saja tiket bis dari PO Sumber Alam, dan belinya lewat Traveloka, supaya pasti berangkatnya dan tidak tertipu.

or cancel