Cari Tempat Wisata


Bukit Buntu Burake di Tana Toraja : Pemandangan Patung Yesus Kristus seperti di Rio de Janeiro, Brasil

Bukit Buntu Burake di Tana Toraja : Pemandangan Patung Yesus Kristus seperti di Rio de Janeiro, Brasil
Kategori : Wisata Religi / Kristen
Lokasi Indonesia / Sulawesi Selatan
Alamat : Bukit Buntu Burake, Makale, Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan
Views : 290

Pulau Celebes atau yang lebih dikenal sebagai Pulau Sulawesi adalah bagian dari Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata yang indah. Di Sulawesi Selatan, wisatawan harus mengunjungi Tana Toraja. Apa yang didapatkan dengan mengunjunginya? selain budaya dan kulinernya, Tana Toraja juga terkenal dengan tempat-tempat wisata yang megah. Misalnya, ada Bukit Buntu Burake. Bukit Buntu Burake adalah tempat patung Yesus Kristus raksasa dibangun yang juga merupakan ikon Tana Toraja. Patung besar ini terletak di atas bukit yang dikelilingi oleh nuansa alam yang indah. Berkunjung ke Bukit Buntu Burake berarti wisatawan bisa menikmati wisata dan hiking pada saat bersamaan.

Lingkungan Sekitar

Fitur yang paling populer di Buntu Burake adalah patung raksasa Yesus. Tingginya kira-kira 40 meter. patung ini diresmikan pada tahun 2015 dan dibutuhkan beberapa tahun dan banyak dana untuk membangunnya. Dari segi tampilan, patung ini sedikit mirip dengan patung Yesus yang merupakan ikon Kota  Rio de Janeiro, Brasil. Selain patung, bentang alam, dan bukit disekililingnya juga menawarkan pemandangan yang sangat indah. Lokasinya yang berada di atas bukit, memberi Anda kesempatan untuk melakukan hiking. Masalahnya adalah Anda tidak akan menemukan banyak fasilitas. Pastikan untuk mempersiapkan segala sesuatu keperluan Anda sebelumnya!

Menjelajahi Bukit Buntu Burake

Bukit Buntu Burake merupakan tempat yang wajib bagi wisatawan yang menyukai pemandangan pegunungan dan aktivitas hiking. Saat mengunjungi Tana Toraja, Anda harus mampir di lokasi ini. Jaraknya hanya 5 km dari Makale. Tempat terbaik untuk disaksikan adalah Patung Yesus. Ukurannya memang sangat besar. Sebuah rute menuju patung itu nyaman dan lebar. Begitu sampai di bukit, ada area parkir yang luas. Itu berarti Anda bisa memarkir kendaraan Anda dengan nyaman di sana. Selain itu, bukit ini terletak pada lokasi yang strategis.

Di puncak bukit, pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Makale. Beberapa bagian Kabupaten Tana Toraja juga terlihat baik. Ketika datang ke fasilitas, Anda bisa menemukan toilet dan gazebo kecil. Anda bisa memanfaatkan kenyamanan tersebut baik untuk bersantai atau beristirahat sambil menyantap snack dan minum minuman yang segar. Bagi yang suka fotografi, beberapa bagian bukit merupakan objek yang menarik dan terbaik untuk dipotret. Pastikan untuk datang pada waktu yang tepat, Anda perlu datang di pagi atau sore hari. Momen matahari terbit dan terbenam di sana sangat berharga. Ini bisa menjadi objek fotografi yang menakjubkan juga.

Kegiatan selanjutnya yang harus dilakukan adalah trekking. Pengunjung yang datang ke lokasi ini akan tergoda untuk berkeliling bukit. Dengan demikian, Anda seharusnya datang dengan stamina dan pakaian serta perlengkapan yang tepat. Jika Anda hendak trekking, Anda harus mematuhi aturan yang belaku, Anda tidak diizinkan untuk membuang sampah sembarangan. Belum lagi Anda tidak boleh menulis apapun di atas batu. Dengan cara ini, Anda bisa membantu mempertahankan keindahan bukit.

Menuju Lokasi

Untuk mencapai Buntu Burake, Anda harus menuju ke Tana Toraja. Dari Makassar, perjalanan memakan waktu sekitar 7 jam dengan jarak 305 km. Rute terbaik adalah Jalan Poros Barru - Makassar. Jika Anda datang dari Jakarta, naik pesawat ke Makassar terlebih dahulu. Tujuan Anda adalah Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Dari sana, dilanjutkan  transportasi darat ke Tana Toraja, tepatnya Buntu Burake terletak di Kecamatan Makale.

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Sulawesi Selatanmore »