Cari Tempat Wisata


Desa Namu: Desa Wisata yang Indah dengan Banyak Tempat Wisata di Sulawesi Tenggara

Desa Namu: Desa Wisata yang Indah dengan Banyak Tempat Wisata di Sulawesi Tenggara
Kategori : Wisata Budaya & Warisan / Desa Tradisional
Lokasi Indonesia / Sulawesi Tenggara
Alamat : Desa Namu, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara
Views : 171

Bagi yang mencari pengalaman liburan baru, Desa Namu bisa menjadi pilihan yang tepat. Permukiman yang tenang dan indah ini terletak di Kabupaten Konawe Selatan dan cukup populer di kalangan backpacker. Apalagi letaknya yang dekat dengan Suaka Margasatwa Tanjung Peropa. Itu berarti wisatawan bisa menjelajahi dua tempat wisata yang berbeda sekaligus. Desa Namu memiliki banyak jenis daya tarik yang tidak boleh dilewatkan, termasuk pantai yang menawan, budaya yang menarik, dan pilihan kuliner lokal yang beragam. Semua keistimewaan ini memancing lebih banyak pengunjung dari waktu ke waktu, termasuk dari mancanegara!

Fitur utama di Desa Namu adalah pantai. Penduduk setempat menamainya sesuai dengan tempatnya yaitu Pantai Namu. Pantai ini menyajikan pasir putih dan pohon rindang yang indah, pantai menjadi tempat favorit turis di pemukiman tersebut. Belum lagi ada dermaga, dimana pengunjung bisa memancing dan bertamasya. Beberapa perahu lokal juga sering terlihat di sekitar Pantai Namu. Ketika mendatangi penduduk desa, mereka cukup mudah didekati dan Anda bisa berbaur dengan mereka. Rumah mereka sederhana dan mereka memiliki makanan unik yang disebut Kabuto.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Desa Namu adalah desa dengan banyak daya tarik yang memukau. Fitur yang paling indah dari desa adalah pantai dengan pasir putihnya yang menakjubkan. Belum lagi cukup terjangkau dari pemukiman ini dan menjadi tempat yang baik untuk menyelam, snorkeling, dan berenang. Keindahan bahari seperti terumbu karang dan ikan pasti menjadi lebih menawan, jadi sebaiknya jangan sampai melewatkan kesempatan ini. Segeralah persipakan perlalatan snorkeling, Anda dapat juga menyewanya di desa ini.

Daya tarik berikutnya di Desa Namu adalah danau, dimana wisatawan sering rileks dan menikmati alam. Warna airnya biru dan berasal dari pegunungan yang terletak di dekat desa. Selanjutnya, ada air terjun terdekat! Lokasinya sekitar 1 km dari bukit perkampungan Namu . Ketinggian air terjun ini adalah 10 meter dan merupakan pemandangan bebatuan. Begitu Anda menikmati bermain di air terjun ini, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah menjelajahi hutan. Ini memberi Anda kesempatan untuk hiking juga. Selain itu, banyak jenis hewan dan tumbuhan yang beragam dan manarik terlihat di sana.

Hal lain yang menarik untuk dilakukan di Desa Namu adalah menikmati kuliner. Makanan lokal pasti akan memberi Anda pengalaman yang berbeda, jadi Anda perlu mencoba semuanya. Jangan lupa untuk belajar beberapa budaya lokal dan bergaul dengan penduduk desa, karena mereka mungkin menawarkan akomodasi dan makanan gratis untuk Anda.

Penginapan

  • Arianto Hotel
  • Duta Palangga Hotel
  • Exel Hotel

Menuju Lokasi

Desa Namu terletak di Kabupaten Konawe Selatan dan hanya membutuhkan waktu satu jam dari Kota Kendari. Perjalanannya akan singkat, karena jaraknya hanya 37 km dari Kota Kendari. Bahkan bisa lebih cepat jika Anda mengambil  Jalan Poros Kendari – Andoolo. Begitu sampai di Kabupaten Konawe Selatan, perjalanan selanjutnya hanya memakan waktu beberapa menit ke Namu. Pada titik ini, Anda seharusnya menyewa kamar hotel!

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Sulawesi Tenggaramore »

Event di Sulawesi Tenggara more »