Cari Tempat Wisata


Mercusuar Tanjung Lancur : Pemandangan yang Indah di Selat Nasik, Belitung

Mercusuar Tanjung Lancur : Pemandangan yang Indah di Selat Nasik, Belitung
Kategori : Wisata Budaya & Warisan / Ikon Kebanggaan
Lokasi Indonesia / Bangka Belitung
Alamat : Mercusuar Tanjung Lancur, Selat Nasik, Belitung
Views : 336

Ketika mencari mercusuar, orang-orang di Belitung akan merujuk ke Pulau Kepayang. Padahal, ada lokasi lain untuk melihat bangunan seperti ini. Mercusuar lain ada di Selat Nasik. Mercusuar ini terletak di Tanjung Lancur. Ini berfungsi dengan baik karena menjadi panduan untuk kapal yang masuk di Pulau Mandanau. Daerah ini juga terkenal dengan nilai historisnya. Menurut penduduk setempat, Selat Nasik adalah medan perang antara tentara Belanda dan penduduk asli. Mercusuar yang ada di Kecamatan Selat Nasik layak dikunjungi.

Mercusuar ini terletak di dataran tinggi. Dikelilingi oleh tanaman lebat dan banyak pohon. Di bawahnya, Anda dapat menemukan garis pantai. Jangan khawatir. Anda dapat menjangkaunya. Untuk memasuki mercusuar, Anda harus mengikuti jalannya. Dibutuhkan banyak energi, tetapi itu patut untuk dicoba. Sangat mungkin untuk naik ke puncak mercusuar. Dari atas, pandangan dapat memikat Anda seketika. Selama musim panas, langit tidak berawan dan angin bertiup dengan lembut!

Aktivitas

Mercusuar itu masuk bagian Kecamatan Selat Nasik. Wisatawan datang ke sini untuk alasan yang berbeda. Beberapa dari mereka tertarik pada sejarah. Selat Nasik adalah seorang prajurit. Dia tewas dalam perang melawan musuh. Namanya terukir di Monumen Perjuangan Mendanau. Setelah Anda mengunjungi monumen, tujuan selanjutnya Anda harus mencapai mercusuar. Di bagian atas struktur ini, Anda dapat menyaksikan pemandangan Gunung Petaling yang megah apabila cuacanya bagus juga. Ini jelas merupakan tempat yang bagus untuk bersantai.

Selanjutnya, Anda harus bertemu dengan penduduk setempat. Anda bahkan dapat menganggap mereka sebagai teman. Mereka mungkin menyarankan tempat wisata berikutnya, yaitu Pantai Pasir Panjang. Masalahnya adalah Anda perlu lebih banyak upaya untuk mencapai pantai. Rute ini berliku-liku. Belum lagi perjalanan Anda melewati hutan. Jangan khawatir. Keindahan pantai mungkin membuat Anda kagum seolah-olah itu menambah kelelahan Anda. Dari pantai, Anda dapat melihat mercusuar. Struktur seperti itu terlihat megah dari jauh. Ini adalah kesempatan untuk mengambil beberapa foto. Objek lainnya juga layak.

Jika Anda beruntung, penduduk setempat dapat mengundang Anda ke rumah mereka. Kecamatan Selat Nasik juga memiliki beberapa rumah tradisional. Ini tidak sama dengan rumah tradisional Belitung. Perbedaan utamanya adalah tidak adanya halaman. Pemukiman lokal menjadi lebih menarik di malam hari. Anda dapat berbicara dan mempelajari budaya lokal. Dalam beberapa kesempatan, penduduk desa melakukan beberapa pertunjukan seperti tarian dan musik.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Dari Tanjung Pandan, Anda harus menuju ke selatan. Titik perhentian pertama Anda adalah Tanjung RU. Dari sini, menyewa perahu cepat dan pergi ke Pulau Mendanau. Setelah Anda mencapai pulau, tujuan Anda adalah Kecamatan Selat Nasik. Untuk membuatnya lebih sederhana, Anda harus datang dengan penduduk lokal. Dia mungkin memandu Anda ke Tanjung Lancur. Mercusuar terletak di daerah itu. Satu hal, Anda tidak harus mengharapkan banyak akomodasi dan fasilitas. Itu berarti Anda hanya dapat menemukannya di Kota Tanjung Pandan.

or cancel